Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E05P04

gambar


5. Labirin di dalam Paus Putih Raksasa (4)



Jadi bisa dibilang, situasinya sama seperti ketika dia bertarung di darat. Ark juga tak memakai Sharkman's Shackle yang membuat tubuhnya berat, dan tak ada penalti yang ia dapat di sini. Oleh sebab itu, kekuatan, kecepatan, dan refleksnya sekarang bagaikan berlipat ganda. Tidak, Ark merasa tubuhnya sekarang mempunyai kekuatan hingga 3 atau 4 kali lipat lebih tinggi.
Hal ini seperti ketika seseorang melepas beban berat yang melilit tubuhnya setelah berbulan-bulan, tubuhnya menjadi lebih mudah digerakkan dari sebelumnya.
Tak hanya bisa bergerak lebih mudah, kemampuannya dalam memprediksi gerakan lawan juga jauh meningkat. Karena, dia sebelumnya mengandalkan kemampuan ini untuk memprediksi gerakan monster yang acak di dalam lautan.
Ark bisa merasakan gerakan Crab dengan mudah, dia bisa mengira kapan mereka menyerang dan kelemahan mana yang akan memberikan luka terdalam. Tinta Devil Fish yang membutakan dirinya sebelumnya, menjadi salah satu bentuk latihan yang terasa hasilnya sekarang.
Tak disangka, latihannya yang bertujuan untuk membiasakan dirinya bertarung dalam air, juga meningkatkan kemampuannya secara keseluruhan. Perbedaan antara sebelum menjelajahi lautan dan sekarang sangat berbeda. Saat ini, dia bahkan merasa mempunyai tubuh yang berbeda.
Kedua Crab itu menyerang bersamaan dari arah depan dan belakang. Dengan mudah, dia bisa menghindarinya dengan merasakan perubahan angin. Ark bahkan tak menggerakkan kakinya. Dia hanya menggoyangkan tubuh bagian atasnya, dan semua serangan lawan dapat dihindarinya.
Monster Crab mempunyai cangkang di seluruh tubuh mereka. Kelemahan mereka terletak pada persendian, di mana cangkang mereka lunak, sehingga mudah diterobos tusukan pedang.
Ark sudah terbiasa dengan hal ini, walaupun monster ini merupakan jenis Undead, kelemahan mereka tidaklah berbeda dengan Crab yang masih hidup. Terlebih lagi, dibanding dengan Jellyfish dan Devil Fish, Crab ini dirasa olehnya mempunyai kelemahan yang banyak.
[Anda berhasil menyarangkan Critical Hit!]
Serangan Ark sempurna dari segi sudut, waktu, dan kecepatan. Critical demi Critical Hit disarangkan pada badan musuh. Dia juga tak menyia-nyiakan gerakannya. Semakin ahli dia bertarung, semakin sederhana gerakannya.
Hal ini karena gerakan sederhana yang akan banyak menghemat tenaganya. Saat ini, dia juga menggunakan Lancel's Sword yang mempunyai daya serang dua kali lipat dari pedang lamanya. Menghabisi dua monster Crab level 65 tidaklah sulit baginya, HP-nya masih tersisa 70%, saat kedua monster tersebut berhasil ditaklukkan.
 'Ho, rasanya sangat jauh berbeda!'
Merasakan perubahan sebesar ini dalam waktu singkat, sebenarnya lumayan membingungkan juga untuk Ark.
Bukan hanya dia yang merasakan peningkatan ini. Awalnya, dia menduga Bat dan Skull tak akan bisa bertahan untuk waktu yang lama, paling banyak mereka bisa bertahan 1 menit sebelum mulai minta tolong. Ketika itu terjadi, dia berencana untuk mematikan summon mereka. Akan tetapi, yang terjadi berbeda dengan dugaannya.
Yang mendapat perkembangan luar biasa, setelah penalti dalam air diangkat adalah Bat.
Bat juga sebelumnya mati-matian berlatih untuk mengalahkan Dunphil. Saat latihan, dia juga tak pernah ragu untuk mencicipi eksperimen masakan Ark, guna menaikkan stats-nya. Tapi, hal yang membuat Bat menonjol saat ini adalah kecepatan dan manuver geraknya. Bat adalah monster bersayap, sebelum menjejahi dunia lautan Bat bergerak dengan mengandalkan gerakan sayapnya.
Di dalam air, dia harus berimprovisasi untuk memanfaatkan arus. Saat ini di udara, dia memanfaatkan angin. Dengan begitu, kecepatan geraknya sangat fantastis.
Damage yang dihasilkan tiap serangannya memang tak begitu besar, tapi karena kecepatannya, serangannya bagaikan kilat. Damage yang kecil ini bertumpuk dengan cepat. Damage per hit memang tidaklah besar. Tapi, damage per second (per detik) meningkat tajam.
Skull juga mengalami perkembangan signifikan. Dari dulu, Skull adalah monster yang pantang menyerah. Sekarang, semangat itu diimbangi oleh kemampuan tarungnya yang hebat. Dengan mudah, dia menggigit kaki lawan dari sudut sudut yang tak bisa dilihat lawan.
Walau stats Summonnya jauh di bawah monster Crab, mereka bisa mempermainkan Crab dengan mudah. Hanya dalam beberapa menit, HP Crab jatuh 40%, dan baik Bat dan Skull sama sekali tak pernah terkena serangan. Ketika Ark bergabung, hanya beberapa serangan saja sudah cukup untuk menghabisi Crab ini.
"Ooooh, ini aneh, tubuhku seakan penuh dengan kekuatan!"
*Kla kla-klaaaaak!*
"Bos, aku mau bertarung lagi, ayo cari musuh lagi!"
Bat dan Skull yang merasakan kekuatan mereka yang bertambah, dan tak bisa menahan rasa senangnya.
"Bagus, aku sebelumnya sedikit khawatir mengenai monster di sini. Tapi sepertinya, kita tak akan begitu kesulitan menghabisi monster di sini."
Ark mulai serius ingin menaklukkan labirin ini.
Jalan gelap dengan bentuk permukaan dinding yang aneh, Crab, Devil Fish, dan Sharkmen yang sudah berubah menjadi Undead, berada di mana-mana.
Walau mereka sudah menjadi Undead, gerakan dan titik kelemahan mereka tak jauh berbeda dengan kerabat mereka yang masih hidup. Ark sebelumnya sudah terbiasa dengan monster seperti ini di lautan. Jadi, dengan mudah dia dapat menaklukkan monster-monster di sini.
Selain itu, kondisinya sekarang sangat bagus, dia bahkan merasa dirinya bisa terbang!
"Bat, Skull! Plan A!"
Ark bahkan merasa tak perlu memecah belah lawan, dia selalu menyerang monster bersama kedua Summonnya.
Ledakan beruntun dari Critical Hit!
Gabungan serangan Ark dan Summonnya yang disokong Co-op Bonus dengan cepat dapat menghabisi tiap lawan mereka.
Meski begitu, dia lama-lama sadar jika pertarungannya menjadi jauh lebih mudah, bukan hanya karena dirinya menjadi kuat. Monster yang berada di dalam perut paus ini awalnya juga monster lautan. Jadi, ketika mereka berada di sini, mereka mendapat penalty, layaknya monster daratan yang berada di lautan.
Hal ini berarti, pertarungan menjadi lebih mudah, bukan hanya karena Ark menjadi lebih kuat. Tapi, musuh yang dilawannya juga menjadi lebih lemah.
'Yes! Aku seperti memungut exp di sini! Memungut!"
Lawan semudah ini, dengan level lebih tinggi dari dirinya. Karena level mereka melebihi 5 level di atas dirinya, dia mendapat banyak bonus experience. Tiap kali dia berhasil menghabisi lawan, exp bar-nya naik dengan cepat. Item yang dijatuhkan lawan juga jauh lebih bagus.
Kemampuan tarungnya meningkat, exp berlimpah, dan item yang didapat juga nilainya tinggi!
Perburuan tidak pernah seasyik ini!
Ark dan Summonnya menerjang labirin ini bagaikan angin topan. Namun, ketika mereka sedang sibuk dengan beberapa Sharkmen, terdengar auman dahsyat dari belakang mereka.
-Roaaaaaaaaaar!
Bo-bo-boooooom!
Para Sharkmen langsung menegang, tanpa mempedulikan Ark dan Summonnya, mereka langsung angkat kaki dari lokasi itu.
'Huh, Sharkmen malah lari? Apa yang sedang terjadi?'



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us