Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E05P06

gambar


5. Labirin di dalam Paus Putih Raksasa (6)



Ark hanya bisa menggertakkan gigi dan meneguhkan hatinya.
Dia sudah memasuki kondisi kritis, karena damage yang ia terima, saat matinya dua summonnya. Tapi, di dalam kemalangan ada kesempatan. Indomitable Will dan Indomitable Body akan aktif, ketika dia berada dalam kondisi kritis.
"Sekarang! Dark Blade!"
P-Pow!
Karena Mananya tak lagi disedot summon, dia bisa leluasa mengeluarkan skill. Ark langsung melesakkan 2 Dark Blade ke tubuh Great Worm.
Sayang, tubuh Great Worm tak tersentak sedikitpun, saat terkena serangan pedang. Walau serangannya mengenai tubuh Great Worm, ekor Great Worm pada saat bersamaan juga menyerang tubuhnya. Ark langsung terhempas ke belakang terkena serangan ini.
Untung saja, karena efek Undying dan Indomitable, dia tak terkena Critical Hit. Namun, Great Worm juga tak tinggal diam, dia bersiap untuk melompat dan berusaha melindas Ark dengan tubuh besarnya.
'Bajingan ini juga sekarat! Manaku tinggal 104! Aku hanya bisa mengeluarkan Dark Blade sekali lagi! Tak ada pilihan lain, menang kalah tergantung serangan terakhir ini!'
"Snake, keluarkan health potion!"
Snake yang melilit pinggang Ark dengan segera memuntahkan health potion.
Ini adalah kelebihan dari Snake.
Seseorang yang sudah terbiasa bertarung di New World biasanya harus menghabiskan 3-4 menit untuk mengeluarkan barang, seperti potion dari dalam tas sambil bertarung. Dan hal ini hanya mungkin dilakukan, jika sebelumnya mereka sudah menata lokasi item di tas mereka.
New World berlangsung real time, jadi tak ada pause dan sejenisnya, semua tergantung pada kemampuan gerak player. Namun Snake berbeda, dengan perintah Ark, dia bisa dengan segera mengeluarkan item yang tersimpan dalam perutnya.
Ark langsung menenggak potion itu dan HP-nya pulih 100 poin, cukup untuk menahan satu serangan lawan.
Mata Ark mengeluarkan kilat semangat.
"Aku harus berhasil! Dark Blade!"
Pada saat yang bersamaan, Ark dan Great Worm saling melayangkan serangan. Terdengar suara keras di titik, di mana serangan mereka beradu.
Ka-Baaaaaaaam!
Ark terhempas ke belakang dan menabrak dinding. HP-nya hanya tersisa 7 poin. Di sini lain, Great Worm terkena Critical Hit yang di-boost efek Indomitable Will. Tubuhnya mengeluarkan sinar lalu memudar dan menghilang.
Ark berhasil memperoleh kemenangan. Sesaat setelah Great Worm menghilang, level-nya naik dan dia mendapat skill baru.
[Anda berhasil mempelajari skill baru.]
[Counter Attack (Beginner, Passive):
Ini adalah teknik yang hanya bisa dipelajari oleh orang dengan keberanian dan refleks, untuk menangkap momen serangan lawan. Akan tetapi, hal terpenting dari skill ini adalah hati baja yang tidak pernah takut akan lawan. Orang yang tidak memiliki Indomitable Will dan Indomitable Body tidak akan bisa mempelajari skill ini.
Ketika Anda berhasil melakukan Counter Attack, seranganmu akan 50% lebih kuat dan Anda mendapat +5% kesempatan untuk melakukan Stun. Kesempatan ini tidak akan bertumpuk (stack) dengan efek Stun dari skill lain.]
Teknik tarung yang penuh resiko tadi, berhasil menghasilkan skill baru.
Ark lalu memeriksa item yang dijatuhkan Great Worm.
[Great Worm Skin (Ingredient)
Kulit milik Great Worm, yang hanya bisa ditemukan di lokasi khusus. Anda tidak akan pernah bisa menemukan Great Worm di lokasi lain. Jadi, Anda beruntung bisa mendapatkan kulit ini.
Jika Anda berhasil menemukan Craftsman untuk mengolah kulit ini, kulit ini akan menjadi equipment yang hebat.]
Ark tak tahu, apakah barang ini bagus atau buruk dari deskripsinya.
"Wew, yang jelas, aku berhasil selamat."
Ark berhasil memenangkan pertarungan ini, namun kerugiannya juga tak sedikit. Kedua Summonnya menghilang, dan durability beberapa equipmentnya nyaris hancur. Sepatu murahan yang ia pakai untuk menggantikan Sharkman Shackle juga telah meleleh, terkena akumulasi damage Acid dan serangan Great Worm.
Walaupun dia berhasil menang, bisa dibilang separuhnya karena keberuntungan. Dia berpikir akan sangat sulit untuk menang, melawan monster ini untuk  kedua kalinya, pada tingkat kekuatannya yang sekarang.
"Sebaiknya, aku menghindari monster Great Worm."
Ark lalu mengeluarkan tool box dan mulai memperbaiki equipmentnya yang hampir hancur.
***

Setelah melalui kegetiran pertarungan tadi, dia menjadi lebih waspada.
Tak seperti beberapa waktu lalu, ketika dia merasa pertarungan di labirin ini sangat mudah, dia tak asal maju lagi. Ark melangkah dengan sangat hati-hati, selain tak ada Bat, dia juga tak bisa mengetahui situasi di depannya. Tiap kali dia merasa ada sesuatu yang mencurigakan di sekitarnya, tanpa ragu dia langsung menggunakan Stealth.
Ark bisa dengan mudah menghabisi monster macam Crab, Fish, dan Sharkmen tanpa Summon. Tapi dia belum berani melawan Great Worm sendiri. Jika tak ada Great Worm di sekitar ini, tempat ini merupakan lokasi ideal untuk berburu, karena exp yang bisa ia dapat sangat banyak.
Dia juga menyadari beberapa keanehan labirin ini. Tiap dua jam, akan ada angin kuat yang melanda lokasi ini. Awalnya, dia terlempar ke sana ke mari. Dia dengan cepat menghitung kapan angin ini akan keluar.
Dia menggunakan Sharkman's Shackle agar tak terlempar hembusan angin. Dengan Sharkman's Shackle, angin topanpun tak akan bisa menggerakkan tubuhnya. Akan tetapi, tubuhnya menjadi sangat berat, sehingga gerakannya terhambat. Jadi, segera setelah angin menghilang, dia langsung melepas Sharkman's Shackle.
Memang angin ini sedikit menjengkelkan, tapi angin ini juga tak terlalu buruk. Tiap kali ada angin yang muncul, sampah dan item-item berkumpulan di sekitarnya. Kadangkala, ada item bagus yang bisa ditemukan Ark. Sekali lagi, tanpa Great Worm, ini adalah dungeon terbaik yang bisa ia eksplorasi.
Ark menjadi terobsesi dengan dungeon ini, dia bahkan lupa tidur. Dengan cepat 24 jam telah terlewati.
"Kerja kalian kemarin sangat bagus. Makanan ini merupakan bonus dari kinerja kalian."
Ark memuji Bat dan Skull dengan memberi makanan yang lezat.
Setelah istirahat beberapa saat, Ark bertanya kepada Bat, "Bat, kamu mau melawan Dunphil lagi tidak?"
"Apa? Bos yakin?"
Bat merespon dengan semangat.
Bat sebelumnya kalah dua kali berturut-turut melawan Dunphil. Setelah itu, mereka sibuk dengan quest. Tapi alasan sebenarnya, Ark tak ingin mempertemukan Bat dengan Dunphil lagi adalah, kemampuan Bat masih belum cukup.
24 jam merupakan waktu yang cukup lama untuk memanggil Bat kembali, jika dia kalah.
tapi ketika sendiri, dia sempat memikirkan hal ini. Dan akhirnya, dia ingin mencoba memberi kesempatan pada Bat lagi, karena beberapa alasan.
Yang pertama, penalti bawah air yang sebelumnya ada, tak berlaku di dalam sini. Jadi, kemampuannya jauh lebih tinggi daripada sebelumnya.
Yang kedua, saat ini moral dan semangat Bat untuk menaklukkan Dunphil masih tinggi. Jika menunggu lebih lama lagi, bisa jadi semangat ini memudar. Jadi, dia memutuskan saat ini adalah saat terbaik untuk Bat bisa mengalahkan Dunphil.
'Seandainya Bat kalah lagi, aku hanya harus berhati-hati dan menghindari Great Worm seperti tadi.'
"Tapi ingat, jangan lupakan latihanmu. Jaga kepalamu tetap dingin dan jangan biarkan emosi mengendalikanmu. Tdak masalah seandainya kamu kalah, setelah berusaha semaksimal mungkin. Tapi, aku akan marah besar, seandainya kamu kalah tanpa bisa menunjukkan kemampuanmu.
Jika hal ini terjadi, kamu harus menunggu, entahlah, satu atau dua abad lagi mungkin?"
"Aku mengerti Bos, aku akan berusaha sebaik mungkin."
Ark menerima janji Bat, dan langsung memanggil Dunphil.



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us