Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V02E06P01 Caretaker Spirit

gambar

6. Caretaker Spirit (1)



"Snake ambil item yang berserakan di sini."
Ark menunjuk item yang berada di sekitarnya, hasil dari hembusan angin keras. Snake langsung menjulurkan lidahnya, seperti bunglon dan menelan semua item tersebut.
Item-item ini cukup berharga, walaupun sebagian besar lebih tepat dibilang sampah. Berbagai jenis rumput laut, item peninggalan bangsa Mer, potion, dan pearl adalah jenis item yang berserakan di sini. Tas Ark hampir penuh terisi item-item ini.
Banyak monster juga ikut terseret angin, tapi Ark bisa dengan mudah mengatasinya, walaupun mereka datang 5-6 ekor sekaligus. Untung saja, Great Worm tak ikut terseret angin, karena tubuh besar nya. Jika Ark bertemu monster ini, dia tak yakin dirinya bisa selamat.
Keuntungan dari Dark Walker adalah boost yang didapatnya dalam kegelapan, yang membuatnya secara tak langsung seperti naik level beberapa tingkat.
Berkat ini, Ark mendapat banyak exp dari gap level miliknya, dengan level monster di sini. Monster di sini, minimal mempunyai level 5 tingkat di atas dirinya. Dengan rata-rata memiliki level 10 tingkat di atas dirinya. Bonus stats Dark Walker membuat stats miliknya naik. Jadi, bonus exp 10% untuk tiap perbedaan 5 level dengan lawan selalu ia dapatkan.
Dengan rata-rata perbedaan 10 level, Ark mendapat bonus 20% exp! Karena ini, dia bahkan sampai mengorbankan waktu tidurnya, sehari dia hanya tidur sekitar 2 jam. Berkat ini, level-nya naik 10 tingkat hanya dalam satu minggu.
"Status Window."
Nama
Ark
Ras
Human
Alignment
Good +50
Job
Dark Walker
Fame
520
Title
Cat Knight, Caretaker
Level
62



Health Point
1.305
Mana Point
730 (+100)
Strength
176
Agility
196(+17)
Stamina
246
Intelligence
141
Wisdom
25
Luck
41
Spiritual Power
100
Flexibility
14
Art of Communication
18
Affection
18

Special Stats:
Knowledge of Ancient Relics
35

Equipment Effects:
Black Bear Mouse Leather Armor
Agility +2
Cold Resistance +20
Cat Paws
Attack Speed +10%
Agility +15
Critical Hit Rate +10%
Crystal Golem's Helmet
Mana +100

[-Seluruh stats dan skill naik 20% dalam kegelapan.
-Mendapatkan kemampuan untuk bersembunyi dalam kegelapan/Stealth (Durasi 10 menit. Otomatis hilang, apabila memulai pertarungan).
-Ketahanan terhadap efek Horror, Darkness, Blinding, dan Charm naik 50%.
-Anda dapat menggunakan segala jenis alat produksi.]
Karena stamina Ark sekarang tinggi, HP miliknya menjadi lebih dari 1.300!
Mananya juga sekarang 830!
Mana ini bisa digunakan untuk mengeluarkan Dark Blade 8 kali secara beruntun, jika summonnya tak ada.
Level miliknya sekarang 60. Oleh karena itu, kecepatan mendapatkan exp pun menurun, karena levelnya sudah setara dengan level monster di sini.
"Haaah, aku sudah tak bisa lagi panen exp di sini. Tapi tak apalah, levelku sekarang sudah lumayan, dan tasku juga hampir penuh. Sudah saatnya aku menyelesaikan quest ini."
Namun sayang, sejauh ini Ark belum menemukan petunjuk quest berikutnya.
Labirin di dalam paus ini jauh lebih rumit dari yang ia bayangkan. Jalan di sini berliku liku, dan semua bentuknya sama. Jadi sulit menentukan arah di sini.
Selain itu, tanda yang ia tinggalkan akan tersapu angin, beberapa jam sekali. Goresan yang ia tinggalkan di dinding juga akan pulih sendiri, karena di sini pada dasarnya tubuh makhluk hidup. Malangnya lagi, banyak jebakan di sini. Kadang dinding mengeluarkan Acid, angin beracun tiba-tiba muncul, atau dinding yang tiba-tiba mengkerut dan menggencet dirinya.
Awalnya tantangan ini ia gunakan untuk melatih kemampuan eksplorasinya. Jadi, dia tak begitu keberatan dibuat bingung olehnya. Namun lama kelamaan, dia yang selalu berburu di sini pun mulai muak, melihat pemandangan yang sama terus-menerus.
'Hah, aku harus menemukan petunjuk quest selanjutnya.'
Ark mulai melangkah maju. Dia sudah punya gambaran, di mana dia harus menuju untuk menemukan petunjuk selanjutnya.
Satu-satunya lokasi yang belum pernah didatanginya selama seminggu ini adalah sarang dari Great Worm. Selama ini, dia selalu menghindari monster satu ini. Tapi sekarang, level miliknya sudah naik.
Dengan tambahan bonus stat dari Dark Walker, dia merasa yakin dirinya saat ini pasti bisa melawan mereka.
Ark melalui jalan yang berliku-liku, hingga akhirnya mencapai ruangan yang luas. Dindingnya tipis seperti membran dan berwarna merah. Di sini, terdapat banyak Great Worm yang melata.
Ark mulai membuat semacam sup dan meminumnya.
[Spicy Flavor Seafood Soup
Health +100, Attack dan Defense naik 20% selama 30 menit.]
Sup yang terbuat dari monster laut, yang baru bisa dibuat olehnya, setelah level Survival Cookingnya mencapai Intermediate. Itu adalah resep dengan boost terbaik yang dimilikinya.
Selain itu, sup ini tak memiliki efek samping yang sering muncul pada makanan dengan efek bagus seperti ini. Tapi, bahan untuk membuat sup ini lumayan langka. Jadi, dia tak bisa sering-sering menggunakannya.
Energi Ark dan Skull naik berkat ini, dia langsung memancing perhatian seekor Great Worm. Dia sangat berhati-hati, karena dia tak ingin menarik perhatian Great Worm yang lain.
Seandainya Dedric dengan wujud kelelawarnya ada, masalah memancing musuh akan lebih mudah.
Ark sangat menyadari kegunaan Dedric dalam hal ini, tapi tak peduli sesulit apa keadaannya sekarang tanpa summonnya itu. Dia tak sudi menggunakan orang lain, atau dalam hal ini peliharaan yang tak mau menuruti perintahnya.
Dedric masih perlu memperbaiki perilakunya.
"Stats-nya sudah lumayan meningkat..."
Stats Skull sekarang sudah sebanding dengan player level 20-an. Tapi tetap saja, dia masih kalah dengan mobilitas Dedric. Gerakannya tak secepat Dedric, dan seringkali Skull tak begitu memahami perintahnya, karena intelligence-nya rendah.
Perkembangan stats Skull juga sering tak sesuai harapan, misal Wisdom atau Luck. Padahal, Stamina adalah hal yang paling dibutuhkan. Melawan Great Worm, Skull paling hanya bisa menahan satu atau dua serangan.
Untung saja, Skull mempunyai loyalitas yang tinggi.
Ketika Ark sedang terancam bahaya, Skull pasti selalu siap mengorbankan dirinya, agar tuannya bisa terlepas dari situasi ini.
Player tak akan merasakan luka, paling hanya sedikit gatal karena tersetrum, tiap kali terkena serangan dan mati. Namun, bagi NPC atau monster, luka di New World mirip dunia nyata, diatur agar mereka merasakan luka asli. Oleh sebab itu, mereka akan merasa takut akan luka dan kematian. Karena bagi mereka, ini dunia nyata.
Itu juga alasan kenapa Dedric benar-benar menderita dihajar Ark dan takut padanya. Jarang terjadi, seekor pet, summon, atau NPC mau mengorbankan diri untuk majikannya.
Skull adalah kasus langka, karena dia mau berkorban, menurut Ark hal ini karena loyalitasnya.
"Skull bisa dikatakan adalah bonus HP milikku."
Peran utama Skull dalam pertarungan adalah mati menggantikan Ark.
Skull juga sudah menyadari perannya ini. Jika HP-nya kritis atau di bawah 10%, Skull akan dengan segera memposisikan diri di hadapannya, untuk menghadang serangan, bahkan tanpa perintah darinya. Lalu, ketika Skull mengorbankan diri, Ark akan langsung menebas musuh dengan sokongan Indomitable dan Undying.
Seandainya serangan ini gagal atau tak mengenai sasaran, sudah dapat dipastikan Skull akan tewas. Tapi kejadian seperti ini jarang terjadi, karena kemampuan tarung dan akurasi serangan Ark sudah terlatih dengan baik, dari pengalamannya bertarung di lautan. Namun tetap saja, saat pertama kali melakukan taktik tarung ini dengan Skull, seringkali Skull menjadi tumbal.



< Prev  I  Index  I  Next >

Follow Us