Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

OG_1157

gambar

Overgeared

OG_1157

Bab 1157

“Bukankah ini agak tidak jelas?”

Grid menghancurkan kepala jiangshi dan melihat palu emas berlumuran darah.

Blacksmith Hammer to Against the God.

Itu adalah item produksi yang dibuat, Ketika dia bersaing dengan Hexetia. Kegunaannya sangat bagus, sehingga pavranium terakhir tertinggal di dalamnya, daripada digunakan sebagai bahan untuk Greed. Kinerja itu secara alami mengacu pada kinerja, yang terkait dengan memproduksi barang.

Blacksmith Hammer to Against the God bukanlah senjata tempur, sehingga dia rentan. Damage fisik hanya 870. Itu memiliki attack power yang lebih baik daripada senjata tingkat epic. Tapi, itu dia. Tidak ada pilihan terpisah untuk meningkatkan kekuatan tempur, kecuali untuk restu dari empat dewa.

Itu juga bukan pedang, sehingga efek pasif dari Grid’s Swordsmanship tidak berlaku untuk itu. Namun…

Jiangshi jatuh terlalu mudah. Grid terlalu kuat.

Statistik superior Grid, berbagai title, skill Weapon Mastery yang meningkatkan damage semua jenis senjata, dan level 405.

Itu memungkinkan Grid untuk dengan mudah menghancurkan steel jiangshi dengan palu. Itu tidak mencolok. Dengan kata lain, Grid melanggar aturan dasar yang harus ia ikuti dalam petualangan ini.

‘Ini tidak akan berhasil.’

Grid merasakan perhatian orang-orang dan menukar item. Daripada Blacksmith Hammer to Against the God, dia menarik Dragon Hammer yang hanya memiliki 290 damage.

Peok peok! Peok peok peok!

‘Um, ini tepat.‘

Grid tampak bersyukur, saat dia mengalahkan jiangshi dengan kecepatan yang sama dengan orang lain. Karena damage kritis yang disebabkan oleh title ‘Death in One Shot!’ terlalu kuat, dia menipu mata orang-orang dengan menyesuaikan kecepatan serangan-nya.

“Sekarang, tidak akan ada lagi kesalah-pahaman, tentang menjadi seorang ranker kan?”

Tiga serangan dalam dua detik, Grid mengayunkan palu selambat mungkin ke steel jiangshi, sambil melirik Hera. Dia menatap Grid dengan iri. Setelah menyadari alasannya, Grid dengan cepat menggunakan skill yang ia peroleh di Kepulauan Behen.

“Hu, jiangshi sangat kuat, sehingga aku harus terus menggunakan skill-ku. Itu menghabiskan banyak MP.”

“Ini bukan pertama kalinya kamu menggunakan skill?”

“Aku sudah menggunakannya setiap saat?”

“A-aku mengerti. Aku pikir, Kamu hanya mengayunkan serangan dasar.”

“Itu tidak mungkin. Aku orang biasa. Aku kira, dampak skill-ku sangat biasa, sehingga sulit untuk membedakannya dari serangan dasar.”

“Ada sebuah cerita.”

Hera berpikir, pasti ada cerita ketika orang yang tidak biasa, terus menekankan mediokritas mereka. Dia tidak ingin mempermalukan orang lain. Sehingga, dia fokus menjelajahi sekelilingnya.

“Sudah dekat.”

Hera, seorang dokter, datang ke Benua Timur untuk mencari obat. Ada total tujuh jenis obat yang ia butuhkan. Di antara mereka, akar dandelion kristal dan balon putih dikatakan tumbuh secara alami di dekat Pangea. Namun, dia sepertinya tidak bisa menemukan mereka, tidak peduli bagaimana dia mencari…

“Ah!”

Mereka telah bergerak selama satu jam, tapi masih jauh dari cakrawala. Hera baru saja mulai lelah, ketika matanya melotot. Dia menemukan kelopak dandelion bersinar seperti kristal transparan. Dia khawatir tentang memperlambat langkah penyelamat-nya. Sehingga, dia dengan cepat mengambil alat untuk mengumpulkan akar dandelion.

Namun, ada masalah tak terduga …

“Kesulitan pengumpulan terlalu tinggi!”

Akar dandelion kristal mengerahkan peran obat, hanya jika dikumpulkan utuh. Untuk mengumpulkan seluruh akarnya, kelopak dandelion tidak boleh rusak. Kelopak dandelion kristal meleleh, bahkan pada sentuhan manusia sedikit pun, karena kehangatan tangan.

“Butuh waktu lama untuk mendapatkan akar, tanpa menyentuh kelopak.”

Dandelion kristal tidak memiliki batang. Akar berada tepat di bawah kelopak. Dengan kata lain, kelopak itu dekat dengan tanah. Sebuah ruang perlu digali di sekitar tanah, agar akar dapat dikumpulkan seluruhnya. Namun…

“Aku tidak bisa memintanya menunggu…”

Hera memandang Kentrick, yang melawan steel jiangshi. Tidak seperti penampilannya yang terus terang, pria ini sudah memberi Hera kenyamanan yang cukup. Meskipun dia bisa menembus dataran lebih cepat, dia menunda jadwalnya, untuk menyamai kecepatan Hera.

Hera tidak cukup malu untuk memintanya menunggu, sementara dia mengumpulkan obat-obatan.

“Akar dandelion kristal tersedia di Karas.”

Karas adalah ibu kota Kerajaan Cho. Itu adalah tempat, di mana produk dari berbagai bagian Kerajaan terkonsentrasi. Sehingga, ada juga cara untuk mendapatkan akar dandelion. Hera menghakimi sesaat, dan bangkit dari tempatnya dengan penyesalan.

“Apakah kamu datang untuk mencari obat?”

Grid yang baru saja menjatuhkan sebuah steel jiangshi, mendekati Hera dan duduk.

Hera mengangguk.

“Ya itu benar. Aku mencari bahan untuk obat yang dapat menyembuhkan penyakit klien-ku.”

“Bukankah ini obat yang kamu cari?”

Grid menunjuk ke kelopak dandelion kristal dan Hera tertawa pahit.

“Benar. Namun, Aku pikir akan terlalu lama untuk mengumpul…? Eh?”

Mata Hera membelalak. Kentrick menggali tanah dengan tangan kosong, dan dengan cepat mengekstrak akar dandelion kristal.

“B-Bagaimana?”

Hera tidak bisa mempercayainya. Kelopak dan akar dandelion tidak rusak sama sekali. Peringkat akar dandelion yang diperlukan untuk obat adalah ‘unggul’ atau lebih tinggi. Namun, akar dandelion yang Kentrick gali berada dalam kondisi sempurna. Sehingga, itu dapat digolongkan sebagai kelas tinggi atau kelas khusus.

“A-Apa kamu mengumpulkan herbal, sebagai pekerjaan sampingan?”

Akar dandelion kristal sangat sulit untuk dikumpulkan, bahkan dengan alat. Namun, dia mengumpulkannya dengan sempurna dalam hitungan detik, dan itu dengan tangannya yang telanjang? Grid menyerahkan akar dandelion kristal padanya, saat dia membuat ekspresi tercengang.

“Silakan bayar harga pasar.”

“T-Tentu saja!”

Biasanya, obat-obatan kelas khusus adalah eksklusif untuk keluarga kerajaan. Hera mengangguk riang, karena dia yakin akan sulit menemukan obat kelas khusus di Karas.

***

 

[Skill Advanced Herb Gathering telah dibuka.]

[Peningkatan peluang mendapatkan herb dan peningkatan kemungkinan mendapatkan herb dengan kualitas tinggi.]

‘Tidak buruk.’

Sama seperti skill menambang dibuka ketika dia menggali mineral, Gathering adalah skil umum yang diaktifkan melalui aksi langsung. Namun, biasanya diaktifkan di tingkat beginner.

Sementara itu, skill Gathering Grid dimulai dari tingkat advance. Itu adalah hasil alami, karena dia mengumpulkan beberapa akar dandelion kristal, yang memiliki kesulitan tinggi.

‘Melakukan pekerjaan dengan baik, membawa berkah.’

Grid akhirnya melintasi cakrawala dan memeriksa 12 akar dandelion yang menumpuk di sudut inventory dengan ekspresi senang. Harga yang dibayarkan Hera untuk satu akar adalah 53 gold. Itu sedikit lebih dari 60.000 won.

“Menggali beberapa akar, sama dengan makanan bernutrisi cukup selama sebulan.”

Ah, sepertinya dia bahkan bisa membeli daging. Grid menghasilkan pendapatan di luar pajak nasional untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, dan dia ingin bersenandung. Rasanya, itu seperti uang termudah yang pernah ia dapatkan dalam hidupnya. Hera memandang Grid, seolah dia monster.

“Apa-apaan pria ini?”

Tentu saja, akar dandelion kristal adalah obat yang berharga. Kelangkaan berkurang, dibandingkan dengan obat lain pada tingkat yang sama, karena ditemukan di dekat Pangea. Tapi, itu masih berharga.

Faktanya, bunga dandelion pertama yang ditemukan Hera selama dua jam perjalanan melintasi dataran, adalah satu-satunya. Sementara itu, dalam satu jam, Kentrick telah menemukan 12 dandelion dan mengumpulkan semuanya dengan sempurna.

Dari mana dia berasal, dan mengapa dia memiliki skill  Mencari dan Gathering yang konyol ini? Berdasarkan senjata tumpul yang ia gunakan, dia mungkin bukan seorang assassins. Setelah meninggalkan lembah sunyi penuh dengan jiangshi, wilayah baru muncul.

“Apakah kamu membutuhkan lebih banyak akar?”

Grid bertanya ketika dia berpisah dengan Hera, dan dia menggelengkan kepalanya.

“Pembelian sebelumnya sudah cukup.”

Bahkan, dia ingin mengamankan beberapa lagi untuk berjaga-jaga. Tapi, itu terlalu mahal. Dia tidak punya cukup uang. Hera menelan penyesalannya, ketika Grid menyerahkan dua akar dandelionnya.

“Gunakan, saat kamu membutuhkannya suatu hari nanti.”

“Eh…”

Hera melambaikan tangannya.

“Aku tidak bisa menerima ini sebagai hadiah, ketika Kamu sudah begitu memperhatikanku. Ah, Aku juga seorang wanita yang sudah menikah…“

“Ini adalah investasi, bukan hadiah.”

Hera salah paham ke arah yang aneh, dan kata-katanya terputus di tengah. Ya, itu adalah hadiah, tapi investasi.

Bagaimana mungkin seorang dokter menyeberangi benua untuk mendapatkan obat untuk auest yang sulit? Hera kemungkinan besar adalah seorang dokter langka, dan orang yang sangat terampil. Setelah berpikir sejenak, Hera mengangguk dan dengan cepat menerima akarnya.

“Kamu tidak akan rugi dari investasi hari ini. Terima kasih atas bantuannya.”

Hera mengucapkan selamat tinggal dengan sopan, sebelum menuju ke selatan. Dia tahu jika utara memiliki sejumlah besar monster, dan hampir tidak mungkin baginya untuk pergi ke sana. Bahkan jika itu sulit, dia akan mencapai Karas dengan aman, setelah mengambil jalan memutar.

“Suatu hari, kita akan bertemu lagi, ranker tidak resmi.”

Cadangan perban Hera sama dengan sebelum ia bertemu Kentrick. Tidak seperti yang lain, Kentrick tidak pernah beristirahat selama dua jam yang ia ambil untuk menyeberangi dataran, dan dia bahkan tidak terluka. Dalam banyak hal, dia adalah orang yang luar biasa.

***

 

“Magic Detection.”

Grid tiba di komunitas sapi malas dan menggunakan sihir untuk menemukan musuh. Itu adalah keajaiban yang ia tidak merasa perlu untuk digunakan, setelah mendapatkan transendensi. Tapi, ada begitu banyak sapi yang merumput di padang rumput hijau. Sehingga, dia merasa perlu untuk mengumpulkan informasi yang akurat.

“Aku bisa dengan mudah diisolasi, jika ada musuh yang bersembunyi.”

Dia tidak bisa gegabah. Kesulitan giant rat poison itu signifikan. Bahkan, ketika dia memikirkannya sekarang. Queen rat dan suaminya sudah di atas level 400. Sehingga, monster di sini tidak akan sepele.

Buktinya adalah jika komunitas monster yang jauh masih, ada meskipun banyak player mengunjungi Benua Timur selama dua tahun terakhir.

“Tidak ada yang bersembunyi.”

Sapi-sapi itu merumput di padang rumput. Dengan kata lain, semua sapi itu terlihat. Grid selesai menggunakan Magic Detection dan mengeluarkan Enlightenment Sword. Dia memanggil God Hands dan memerintahkan mereka untuk memancing sapi terdekat.

-Mooo!

Sapi jantan itu berteriak, ketika dipukul oleh pedang yang diayunkan oleh God Hands. Butuh satu detik bagi tatapan sapi untuk menuju ke Grid. Tanah bergetar, setiap kali sapi mengambil langkah. Semakin dekat dia, semakin Grid menyadari betapa besar dia.

 

“Aku harus mengukur levelnya dulu.”

 

Grid berencana untuk menghadapi lembu jantan dengan tiga tanduk dengan serangan dasarnya. Dia fokus dan menunggu jarak dipersempit ke tingkat yang sesuai. Namun, Grid tidak mendapatkan waktu serangan.

Sapi jantan yang berlari, tiba-tiba berhenti di tempatnya. Dan, sapi itu berbalik, seperti cara ia datang.

Melenguh.

“…..”

Grid menyadari jika luka sapi itu dengan cepat menghilang. Sapi telah melupakan amarahnya dan sedang merumput lagi. Inilah mengapa, mereka disebut ‘sapi malas’. Apakah ini sebabnya, tidak ada yang pernah menyerang tempat ini?

‘Tidak mungkin untuk memancing mereka satu per satu dan membunuh satu. Aku dipaksa untuk melompat ke padang rumput dan berurusan dengan mayoritas sapi sekaligus. Atau, memburu mereka satu per satu dari kejauhan.’

Namun, HP dan defense sapi tinggi. itu membuat mereka terlalu sulit untuk diburu dari kejauhan, kecuali ada keterampilan jarak yang sangat kuat.

“Um… Transend.”

Grid berpikir sejenak sebelum memulai tarian pedang yang menggandakan kekuatan serangan dasarnya, dan mengubahnya menjadi serangan jarak jauh. Gelombang intens melonjak dan rambut hitam Grid melonjak ke atas.

Melenguh.

Sapi jantan itu berdiri di tempat dan menatap Grid. Mengunyah rerumputannya, tampaknya mencemooh Grid. Grid tersenyum dan mulai memegang pedangnya. Dia mengenakan Quick Glove Alex.

Sembilan bilah energi per detik mengalir ke arah sapi.

-Mooooooo!

Ratusan sapi jantan bergegas ke Grid, dan berubah menjadi abu.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1157"

Follow Us