Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Traktir Ngopi gan...!

OG_1158

gambar

Overgeared

OG_1158

Bab 1158

“Ini terlalu buruk. Benar-benar mengecewakan. “

Orang-orang Korea menonton video perang antara Kerajaan Overgeared dan Kerajaan Gauss menghela nafas. Semakin besar Grid, semakin banyak orang yang menyatakan penyesalan mereka.

Kelompok usia mereka juga secara signifikan lebih tinggi. Mereka berada di pertengahan 50-an hingga awal 70-an. Ini adalah generasi yang menyaksikan dan mengalami hari-hari, ketika Korea Selatan memerintah sebagai puncak dari e-sports.

“Hari-hari terbaik seorang gamer pendek…”

Ada waktu ketika Korea Selatan memenangkan pertandingan, setiap kali kompetisi diadakan. Waktu ketika mereka dipermalukan dan dikutuk sebagai runner-up di kompetisi memang ada. Namun, zaman keemasan ini pendek.

Mitos e-sports Korea Selatan berakhir dalam 15 tahun, setelah menyerah pada kekuatan ibukota Amerika Serikat, Eropa, dan Cina.

Ketika orang-orang berbakat yang lahir dan besar di Korea Selatan mulai menuangkan gairah dan bakat mereka dalam pertandingan liga luar negeri, tingkat permainan luar negeri dengan cepat menyusul Korea Selatan.

Pada saat Satisfy dirilis bertahun-tahun kemudian, Korea Selatan telah jatuh ke posisi, di mana itu dianggap sebagai ‘negara yang lemah dalam bermain game’.

Lalu lima tahun yang lalu, sebuah komet bernama Grid muncul. Grid membawa kenangan bagi mereka yang berusia 50-an, 60-an, dan 70-an yang harus secara bertahap menjauh dari permainan untuk menjadi orang tua.

Dia membangkitkan kembali kejayaan masa lalu, dan mengembalikan kesombongan yang hilang dari orang-orang.

Ini adalah game virtual reality yang dimainkan oleh dua miliar orang. Satisfy telah berkembang menjadi pasar berkali-kali lebih besar dari gabungan sepak bola, baseball, bola basket, dan rugby. Dan, warga Korea Selatan bahagia dalam beberapa tahun terakhir berkat Grid.

Namun demikian, generasi yang telah kehilangan kejayaannya pernah tahu jika era seseorang tidak dapat bertahan selamanya.

“Dia harus aktif, ketika dia masih di masa jayanya…”

“Benar…”

Dibandingkan dengan olahraga lain, bermain game memiliki masa kejayaan yang sangat singkat bagi para player. Biasanya, mereka yang berusia pertengahan 20-an dianggap sudah tua. Grid sudah melewati 30. Tidak aneh, jika dia kehilangan gelarnya yang tertinggi.

Orang-orang kecewa ketika Grid menyatakan, jika dia tidak akan berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional. Sangat meresahkan, jika masa puncak Grid dapat berakhir, pada sekitar satu tahun ke depan.

Saat masa Grid berakhir, Korea Selatan tidak akan pernah menjadi yang pertama atau kedua di Kompetisi Nasional lagi.

Dia menunjukkan kekuatan luar biasa tahun ini. Dan itu adalah tahun, ketika dia harus berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional…

Banyak orang gelisah. Selain Grid, Korea Selatan dikemas dengan bakat seperti Yura, Peak Sword, Coke, dan Eat Spicy Jokbal. Namun, jumlah player sangat kecil dibandingkan dengan Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Cina, dan kekuatan lainnya.

Selanjutnya, Peak Sword dan Eat Spicy Jokbal lebih tua dari Grid, dan mereka cenderung menjadi kurang aktif dalam beberapa tahun mendatang. Korea Selatan mungkin kehilangan satu dari sedikit peluang untuk memenangkan Kompetisi Nasional…

Ketika keprihatinan orang-orang semakin dalam, berita mulai mengalir.

- (Melanggar) ranker top Amerika Selatan telah menjadi warga negara Korea?

- (Melanggar) Kementerian Kehakiman, di bawah Keputusan Presiden, akan mengeluarkan naturalisasi khusus untuk Jishuka.

- Hal ini sesuai dengan Pasal 7, Paragraf 1, Ukuran 3 Undang-Undang Kebangsaan.

- (Melanggar) Godly Archer Jishuka adalah seorang jenius… dia sudah berbicara bahasa Korea di tingkat asli. Kecakapan bahasa Korea-nya yang luar biasa, tampaknya memiliki dampak yang signifikan pada ulasan.

- Asosiasi Patriotik berterima kasih atas tanggapan cepat pemerintah.

“…Wow.”

“Noona, aku sudah mati.”

Kekhawatiran dari mereka yang mengkonfirmasi berita tersapu. Seolah-olah, mereka adalah kebohongan. Meskipun merupakan kelas normal, Jishuka dianggap sebagai salah satu top ranker terkuat.

Fakta jika seorang top ranker telah menjadi warga negara Korea, tampaknya mengangkat kegelapan yang telah menggantung di Korea Selatan. Internet juga gempar.

- Korea Selatan yang baru. Sebuah negara yang memiliki dua keindahan top di dunia.

- Negara kecantikan.

- Bahkan di abad ini, Korea Selatan tampaknya memiliki gen superior.

-Kontrol pikiranmu. Gen Grid, bukan gen Korea Selatan, yang lebih unggul.

-…

-…

***

 

“Aku pikir, ayahku salah.”

Raja Nemesis menerima hasil pertempuran gurun Reidan, dan mengunjungi makam Raja Cactus. Raja Overgeared menyebabkan kerusakan pada 90.000 pasukan barisan depan, dan pasukan vampir yang menuntut darah, sudah menjadi bawahan Raja Overgeared.

Raja Nemesis mendengar berita yang luar bias aitu, dan sampai pada suatu kesimpulan. Ayahnya telah berjanji, jika Raja Overgeared tidak akan pernah menjadi lawan Gauss. Dia salah.

“Ayah memberi-tahu diriku, jika Grid hanyalah raja yang beruntung. Yang benar adalah kita yang beruntung. “

Grid, orang biasa, mampu menjadi raja, melalui segala macam keajaiban. Karena keajaiban awalnya berasal dari keberuntungan, raja telah menurunkan konsep keajaiban. Dalam retrospeksi, mereka ditakdirkan menjadi raja, sejak mereka dilahirkan.

Bukankah mereka penerima keberuntungan terbesar? Apakah dia dibutakan oleh nasib alaminya?

“Kita harus melihat dan belajar dari kehancuran Kerajaan Eternal. Banyak hal yang harus diperbaiki, ketika Kerajaan Overgeared didirikan.”

Namun, sudah terlambat. Itu tidak dapat dipulihkan. Yang tersisa hanyalah pertarungan terakhir. Raja Nemesis kembali ke istana dan mengenakan armor. Itu bukan hiasan upacara, tapi peralatan untuk perang.

“Bagaimana situasi bala bantuan?”

“Dikatakan, jika mereka masih terikat di Kerajaan Fold.”

“Jenis kekuatan apa yang dimiliki Kerajaan Fold untuk mencegah marching empat kerajaan?”

“Kemampuan tempur Pangeran ke-1 Shining, lebih dari sekadar yang dikabarkan…”

“Yang disukai oleh Raja Overgeared luar biasa.”

Salah satu langkah yang telah disiapkannya, menjadi usang lagi. Sekali lagi terbukti, jika keajaiban yang disebut Kerajaan Overgeared berasal dari keterampilan, bukan keberuntungan. Pada akhirnya, penilaian raja sebelumnya salah. Namun, semua kesalahan ada pada Nemesis, yang tidak bisa membujuk raja sebelumnya.

Ekspresi keras Raja Nemesis, saat dia melirik harapan terakhirnya. Itu adalah anak berusia delapan tahun. Seorang gadis muda dengan rambut pirang, sedang duduk dan minum anggur buah, dengan ekspresi santai. Dia sama sekali tidak gelisah, dengan berita kekalahan itu.

Bahkan, pasukan Overgeared akan menjadi konyol, bagi monster menara yang mana kekaisaran tidak memiliki kendali atas mereka.

“Sir Goldhit, Aku minta maaf. Perang kita menjadi lebih tidak menguntungkan, daripada saat kita pertama kali meminta ini padamu.”

“Yohoho… Jangan khawatir tentang itu. “

Goldhit, mage king yang dikabarkan lebih kuat 10 great mage. Dia puas dengan tubuh baru yang disiapkan untuk perang ini, dan tertawa.

“Ini adalah perang yang sulit, tapi Aku akan membantu Kerajaan Gauss.”

“Terima kasih, Sir Goldhit…”

Raja Nemesis menundukkan kepalanya dalam-dalam, tidak menyadari niat sebenarnya Goldhit. Raja Nemesis percaya, jika Goldhit datang untuk membayar bantuan lama kepada Gauss. Ini adalah kesalah-pahaman. Monster yang mengorbankan puluhan ribu anak kecil, tidak akan peduli pada bantuan.

‘Braham…’

Senyum gelap muncul di wajah Goldhit. Dia tahu hubungan antara Grid dan Braham. Dan dengan mudah dia menyimpulkan, jika Braham yang telah bangkit akan bersama Grid.

Benar. Goldhit memimpikan bertemu Braham.

Alasan dia tidak memiliki kontak langsung dengan Kerajaan Overgeared adalah, karena dia khawatir hubungan buruknya dengan Grid, akan menjadi penghalang. Kedua, dia ingin menyaksikan keterampilan Braham. Ketiga, dia ingin menghukum Grid dengan benar, yang telah mengubah murid-muridnya dan golem dewa petir menjadi sampah.

“Yoho! Yohohoho…!”

Sihir yang ditingkatkan adalah sesuatu yang tidak pernah dipelajari oleh Lilis. Sekarang Goldhit akan berbeda.

Jika Braham secara langsung mengajarinya. Maka, dia pasti akan tercerahkan. Selain itu, Braham tidak akan berpaling darinya, yang adalah murid Lilis. Hubungan antara Braham dan Lilis tidak pernah sepele.

***

 

“Wow… jalannya tidak ada habisnya.”

“Apakah kita perlu pindah, selama dua minggu lagi?”

“Apa? Sampai sejauh itu? “

Para player yang nyaris tak lolos dari Pangea setelah mengalahkan jiangshi, mengalami kemunduran baru. Mereka harus mampir ke Karas terlebih dahulu, untuk petualangan Benua Timur penuh. Tapi, jaraknya jauh lebih dari yang mereka harapkan, dan mereka merasa putus asa.

“Kuda-kuda terlalu cepat lelah, karena jalannya tidak dibersihkan dengan benar… aku harus berjalan hampir sepanjang hari, dan aku menjadi gila.”

“Saat ini, Aku iri pada miliarder. Orang-orang seperti mereka, bisa terbang dengan wyvern dan tiba dalam waktu singkat.”

“Wyvern tidak bisa dikeluarkan dengan sembarangan di Benua Timur.”

“Mengapa?”

“Naga yang gagal naik ke langit dan menjadi monster, cemburu… ketika mereka melihat wyvern.”

“Langit… Jika aku tahu ini, maka aku akan pergi ke utara.”

“Itu bunuh diri.”

Telinga Hera menusuk, ketika kisah utara terdengar dari kelompok yang berjalan. Utara adalah arah yang dituju Kentrick sendirian. Dia mendengar desas-desus, jika itu adalah tempat yang penuh dengan monster. Tapi, dia pikir itu tidak akan menjadi tantangan besar bagi Kentrick, yang telah membunuh steel jiangshi. Tetap saja, dia agak khawatir.

“Komunitas monster di utara mengandung komunitas monster, yang tidak ada bandingannya dengan steel jiangshi. Khususnya, bos dari masing-masing komunitas berada di atas level 400.”

“Seorang bos lapangan di dekat kota awal, berada di atas level 400…? Apakah itu nyata? Bukankah itu terlalu dibesar-besarkan, bahkan jika ini adalah Benua Timur?“

Itu adalah reaksi normal.

Boss monster level 400 atau lebih tinggi, hanya bisa dipenuhi di dungeon teratas dari Benua Barat. Pria yang menjelaskannya kepada kelompok yang tidak percaya itu, tampak bangga.

“Apakah aku sudah memberi-tahumu, tentang bagaimana aku datang ke Benua Timur, sebelum Pangea dihancurkan?”

“Ya.”

“Tahukah Kamu, jika Grid berhasil menangkap komunitas monster pada waktu itu?”

“Oh.”

“Namun, dia berhenti pada satu komunitas.”

“…?”

“Grid bahkan tidak bisa menyentuh komunitas lain sesudahnya. Sudah beberapa tahun, dan semua komunitas masih utuh, kecuali komunitas giant rat poison yang dibantai Grid. Itu adalah utara yang tidak bisa dijelajahi sama sekali. Jadi, jangan katakan apapun. Lihat saja di depanmu dan berjalanlah.”

“…!”

Hati Hera tenggelam. Kentrick mungkin kuat, tapi bukankah dia sendirian? Dia khawatir, tentang Kentrick yang menantang komunitas monster, yang bahkan tidak bisa ditantang Grid. Dia ingin kembali dan membantu Kentrick. Tapi, dia tidak memiliki kekuatan untuk membantu siapa pun.

Jika dia ada di sana, dia hanya akan mengganggunya.

‘…Aku tidak bertarung dengan monster, tapi penyakit.’

Hera memanggil putra kliennya. Bocah laki-laki itu hanya mengetahui rasa sakit sejak dia dilahirkan. Namun, dia masih memiliki hati yang indah. Hera ingin menunjukkan kepadanya dunia yang luas. Dia ingin memberi-tahunya dengan senyum, jika dia telah bertahan dengan baik.

***

 

“Fiuh.”

Grid menanggungnya selama berabad-abad.

[Penguasa komunitas lazy cow, ‘Special Black Cow’, telah meninggal.]

[Special Black Cow menyesali keputusannya karena muncul di akhir.]

[Jalur kedua di utara Pangea telah dibersihkan!]

[Foolish Gambler’s Die telah didapatkan.]

[Black Cow’s Horns telah didapatkan.]

[7 scroll peningkatan senjata diberkati telah didapatkan.]

[11 scroll peningkatan armor diberkati telah didapatkan.]

[Title ‘Pangea’s New Star’ telah ditingkatkan!]

“…Bosnya adalah pecandu judi.”

Special Black Cow adalah jenis monster yang sulit diserang player biasa. Hanya ketika mereka memenangkan pertaruhan melawan sapi hitam, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk menyerang.

Pekerjaan sapi hitam adalah ‘penjudi’. Itu tidak biasa dan sulit untuk menang dalam pertaruhan. Masalah yang lebih besar adalah, jika sang penantang tidak bisa melukai sapi. Bahkan, ketika menang dalam pertaruhan.

Namun, Grid bisa mengetahui posisi dadu di dalam cawan menggunakan pendengaran transendennya, dan kekuatan serangannya sudah cukup untuk memberikan damage pada sapi hitam.

“Jika aku bukan yang transenden, aku akan dikeluarkan tanpa mendapat kesempatan untuk menyerang, dan semua uangku akan hilang.”

Itu mengerikan hanya membayangkannya. Grid menggelengkan kepalanya dan pindah ke komunitas ‘macan ompong’. Grid menilai, jika levelnya mungkin akan naik di sana.

***

 

Di Pangea…

“…!”

Mata Nobuldam melebar, ketika dia memeriksa orang-orang baru yang datang dari Barat. Berbeda dengan penampilannya yang agak norak, bangsawan berpangkat tinggi dari Kerajaan Cho merasakan, jika energi Special Black Cow telah menghilang.

“Jangan bilang… apakah dia datang?”

Bagaimana dia bisa menghindari inspeksi?

“Tidak… belum pasti.”

Nobuldam mengirim kekuatan ke perutnya. Kemudian, perutnya memantul seperti bola ke tanah dan Nobuldam terbang tinggi ke langit.

“Duta Besar Tidak!”

Para prajurit terkejut oleh situasi yang tiba-tiba tetapi Nobuldam mengabaikan mereka. Dia agak kesal terhadap para prajurit yang gagal mengukur dengan benar kemampuan orang Barat, untuk menerobos dataran. Dan, mereka yang tidak setia pada tugas mereka.

“Aku harus bergegas!”

Dia harus memahami identitas orang yang menghancurkan komunitas. Jika dia benar, dia harus mencegah orang ini dipukul. Nobuldam memikirkan ini ketika dia bergerak ke utara.

Perutnya membentang seperti bola.

Pada saat yang sama, di Kerajaan Hwan…

“…Kamu?”

Seorang pria cantik berhenti, saat melatih ilmu pedangnya. Salah satu kelopak plum yang jatuh ke ujung pedangnya, berserakan menjadi ratusan keping debu.


Posting Komentar untuk "OG_1158"

Follow Us