Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1167

gambar

Overgeared

OG_1167

Bab 1167

[Dia melihat kepercayaan yang tidak berubah, dalam menghadapi bencana yang akan datang.]

Protagonis pesan dunia yang paling terkenal adalah Kraugel. Dia telah mempertahankan posisinya sebagai yang tertinggi selama tiga tahun, setelah Satisfy dibuka. Dia adalah perintis pertama yang menjelajahi banyak bidang tersembunyi, dan dia menemukan konsep quest tersembunyi.

Dia telah membuat banyak prestasi di depan orang lain, dan menciptakan formula ‘orang tak dikenal = Kraugel’.

Sekarang, Grid mengejar ketinggalan dengan catatan Kraugel. Catatan Grid sangat mencengangkan, mengingat sebagian besar pencapaian Kraugel ada di masa-masa awal, ketika banyak hal yang tidak diungkapkan. Berbeda dengan masa-masa awal, sekarang jauh lebih sulit memonopoli pesan-pesan dunia.

Tentu saja, tidak ada yang meremehkan prestasi Kraugel. Banyak prestasi Kraugel, yang tampaknya mudah didapat sekarang. Tapi pada saat itu, Kraugel adalah satu-satunya yang mengelolanya, di antara dua miliar orang.

Di mata orang-orang, baik Kraugel dan Grid tampak hebat.

“Kali ini, epik Grid adalah tentang agama.”

“Aku dengar Gereja Dominion berantakan. Apakah dia terlibat dalam ini? “

“Mungkin, dia memusnahkan Gereja Yatan.”

“Aku berharap begitu. Saat ini, anggota Gereja Yatan bertindak sangat liar. Sehingga, Aku tidak bisa berburu dengan benar.”

Epik keempat Grid membuat gebrakan dunia. Ribuan orang berspekulasi tentang keberadaan Grid saat ini. Orang-orang tidak melupakan epik pertama Grid, yang ditulis di Taleren Canyon. Orang ingin mengalaminya lagi. Mereka ingin berbagi emosi dan kegembiraan mereka, dengan semua orang yang menikmati Satisfy, dengan menyaksikan proses epik secara real time.

Sayangnya, epik Grid kedua, ketiga, dan keempat ditulis di tempat, di mana orang tidak hadir. Orang harus menyimpulkan situasi Grid, berdasarkan pada tulisan dan hanya bisa membayangkannya. Itu memiliki daya tarik tersendiri. Tapi kurang, dibandingkan dengan perasaan melihat situasi secara langsung.

“Eh?”

Charlesville, player biasa yang bisa dilihat di mana-mana. Dia makan bersama teman-temannya, ketika tiba-tiba menjatuhkan garpunya dengan takjub.

“Mengapa kamu tiba-tiba terlihat sangat bodoh?”

“Apakah kamu terhubung ke game, tanpa menutup katup gas lagi?”

“T-Tidak, bukan itu…”

“…?”

“G-Grid… itu Grid.”

“Bagaimana dengan Grid? Ceritakan dengan benar. “

Teman-teman Charlesville ingin fokus pada epik Grid, yang datang lebih lambat dari biasanya, dan kesal.

Bagi mereka, Charlesville mengoceh dengan omong-kosong.

“Dia memintaku, untuk meminjamkan senjataku padanya?”

“…Tsk.”

Mereka tidak akan dibodohi seperti ini. Teman-teman Charlesville memandang Charlesville dengan ekspresi pemakan kotoran. Charlesville merasa dirugikan.

“Tidak benar-benar! Lihat!”

Charlesville berdiri dari kursinya, dan melepaskan pedangnya dari pinggangnya. Dia memegangnya di tangannya. Disebut Longsword Berguna Cukup, itu adalah pedang level 160 peringkat rare yang memiliki nama biasa dan tidak memiliki penampilan khusus.

Namun, performanya tidak biasa.

Itu membanjiri senjata lain dari tingkat yang sama, dalam hal damage murni dan daya tahan. Bahkan, itu adalah salah satu kebanggaan terbesar Charlesville. Itu bukan hanya kinerja yang bagus. Pencipta longsword diberi label “pengrajin yang tidak dikenal”. Semua orang tahu jika identitas pengrajin yang tidak dikenal itu adalah Grid, dari beberapa tahun yang lalu.

Charlesville sangat bangga, jika senjatanya adalah karya Grid.

“Siapa yang memasukkan racun ke dalam sup Charles… Eh?”

Teman-teman Charlesville yang menatap pedang, tiba-tiba mata mereka terbelalak dan berhenti berbicara. Itu karena, pedang Charlesville mulai bergetar sebelum menghilang. Charlesville yang marah berteriak,

“Bagaimana? Apakah kamu melihatnya? Aku meminjamkan pedangku ke Grid! Hahahat! Grid meminjam senjataku! Grid meminjam senjataku!”

Insiden serupa terjadi di seluruh Satisfy.

“Meminta untuk meminjam senjataku?”

“Ini benar-benar…”

[Player ‘Grid’ ingin meminjam senjatamu ‘+7 Mass Produced One-Handed Sword’. Jika Anda menerima, pemilik senjata ‘+7 Mass Produced One-Handed Sword’ akan ditransfer pada Grid selama dua menit.]

[Player ‘Grid’ ingin meminjam senjatamu ‘+8 Shooting Bow’. Jika Anda menerima …]

[Player ‘Grid’ ingin meminjam senjatamu ‘+8 Smashing Mace.’…]

Ribuan player menemukan jendela pemberitahuan yang sama. Penyebut umum adalah, jika mereka memiliki senjata bernama. Tidak, itu karena mereka adalah pemilik senjata yang dibuat Grid sendiri.

Beberapa menggunakannya sebagai senjata utama mereka, seperti Charlesville. Sementara yang lain, hanya menyimpannya sebagai barang koleksi. Namun, mereka semua ditanyai pertanyaan yang sama.

[Apakah Anda menerima permintaan?]

“Bagaimana Aku bisa menerima dalam situasi ini?”

“Apakah dia ingin aku mati?”

Keadaan orang berbeda. Beberapa orang makan seperti Charlesville, sementara yang lain bertarung dengan monster atau PK di tempat berburu. Beberapa orang mengalami krisis seumur hidup. Ini berarti, jika tidak semua orang bisa menanggapi permintaan Grid. Tentu saja, ada banyak orang yang tidak peduli, bahkan jika situasi mereka tidak mendesak.

‘Apakah Grid benar-benar mengirimiku permintaan? Tidak mungkin.’

Grid mungkin adalah player tertinggi. Tapi, apakah masuk akal untuk menggunakan sistem aneh untuk meminta bantuan, dengan meminjam senjata orang lain? Orang-orang curiga dan waspada dengan situasi aneh seperti itu.

Atau…

“Mengapa Aku harus meminjamkannya?”

Ada banyak orang yang berpaling tanpa alasan. Itu adalah reaksi normal. Tidak peduli keadaannya, berapa banyak orang yang akan meminjamkan barang mereka kepada orang lain, tanpa pembayaran?

Pertama, memiliki senjata Grid. Itu tidak selalu berarti mereka memiliki koneksi ke Grid. Di antara karya-karya yang dibuat oleh Grid, item terbaik hanya didistribusikan di antara anggota Overgeared. Hanya barang-barang yang dibuat Grid sejak lama atau diklasifikasikan sebagai barang-barang kelas rendah, yang beredar di pasaran.

Banyak player yang saat ini menerima permintaan dari Grid, belum pernah bertemu Grid secara pribadi.

Memang, banyak orang berpaling dari permintaan Grid. Namun, ada juga banyak orang yang menerima permintaan Grid. Mereka yang menerima permintaan Grid, bahkan jika mereka tidak memiliki koneksi dengannya. Mereka sadar akan ‘situasi’.

“Ini permintaan saat penulisan epik…”

“Aku pikir, aku tidak akan kehilangan apapun.”

“Aku tidak tahu… Aku hanya akan meminjamkannya, karena itu menyenangkan.”

Ribuan item meninggalkan tangan tuannya dan kembali ke tangan pencipta.

***

 

Taktik Lauel dan Piaro, kemampuan para knight, termasuk Mercedes dan Asmophel, dan pembagian tentara dan orc. Para tentara Overgeared dan orc dengan cepat maju ke Kerajaan Gauss.

Satu-satunya musuh yang tersisa adalah 50.000 pasukan kerajaan Gauss, yang langsung dipimpin oleh Raja Nemesis.

“Apakah Goldhit mengkhianatiku?”

Tidak ada berita dari Goldhit yang tertinggal di benteng terakhir, dan sekarang musuh tepat di depan hidung mereka. Raja Nemesis sudah siap. Tapi dia merasa putus asa, dengan hasil yang lebih kosong dari yang ia bayangkan. Dia tidak tahan untuk mengekspresikan ini di depan para prajurit, dan berteriak pada para prajurit dengan ekspresi penuh tekad,

“Ini adalah pertempuran terakhir. Berjuanglah tanpa meninggalkan penyesalan. Dunia akan mengatakan, jika tentara Gauss gagah berani sampai akhir. “

“Wahhhh!”

Begitu Raja Nemesis memimpin, moral para prajurit menusuk langit. Tidak masalah, jika musuh memiliki pasukan 10 kali lebih banyak daripada mereka. Mereka sudah siap untuk mati dan akan berjuang dengan berani, untuk mempertahankan kehormatan terakhir dari rumah mereka.

“Waaahhhhhhhh… ah?”

Tentara Gauss mengejar Raja Nemesis ke arah musuh, ketika mereka kehilangan momentum dan berhenti. Itu karena, Nemesis terkemuka memerintahkan mereka untuk berhenti. Apa yang terjadi?

Pasukan Kerajaan Gauss ragu-ragu, ketika suara Raja Nemesis yang dipenuhi dengan kekuatan sihir, menggema melalui medan perang,

“Apakah Kamu merekomendasikanku untuk menyerah? Baik. Aku akan berterima kasih, jika Aku bisa menyelamatkan nyawa prajuritku dengan kematianku. Seluruh pasukan, dengarkan! Di masa depan, hiduplah sebagai orang-orang dari Kerajaan Overgeared!”

Raja Nemesis membuat keputusan. Raja muda yang telah menjadi penguasa sebuah kerajaan yang hancur dan hanya merawat rakyatnya, memberikan lehernya untuk prajuritnya, di saat-saat terakhir.

“…Hah.”

Piaro terkejut dengan situasi yang tiba-tiba dan meratapi itu. Garu dan sabit kembali ke tangannya, dan dia diam-diam melihat Raja Nemesis. Para knight dan tentara elit di belakangnya, juga mempersenjatai diri mereka dengan senjata mereka, yang Kembali setelah menghilang beberapa saat.

Itu benar.

Raja Nemesis telah menyaksikan semua musuh di garis depan berdiri tanpa senjata. Dan dia menafsirkan itu sebagai tanda, yang merekomendasikan dia untuk menyerah. Tapi, kenyataannya berbeda. Para knight dan tentara Kerajaan Overgeared hanya meminjamkan senjata mereka kepada raja mereka.

Raja Nemesis dan penyerahan pasukan Gauss hanyalah sebuah insiden tidak masuk akal, yang disebabkan oleh kesalah-pahaman Raja Nemesis.

Piaro memerintahkan para knight dan tentara,

“…Demi kesombongan mereka, masalah ini tidak boleh diketahui.”

“…ya.”

***

 

[Dia meredam tanah para old god dengan hujan item untuk orang-orang yang mempercayai dan melayaninya.]

[Dia menyatakan di hadapan si pembunuh yang bermimpi menjadi dewa dan pengikut yang melihat.]

[Mitosku akan memimpin dunia ke arah yang benar.]

[Hujan yang turun sekarang, menjadi kualifikasiku.]

Epik berada pada puncaknya.

“Mitos? Itu hanya mitos?”

Dunia terbalik.

[Seseorang yang tak dikenal telah menyelesaikan halaman epik keempat.]

[Kompensasi khusus akan diberikan kepada semua player yang berkontribusi pada penyelesaian epik.]

“G-Gila…”

“Luar biasa!”

“Sialan!”

Segera setelah epik berakhir, orang-orang merasakan suka atau duka. Orang-orang yang meminjamkan senjata mereka ke Grid, dipenuhi dengan kegembiraan tertinggi. Sementara, mereka yang tidak meminjamkan senjata mereka, dipenuhi dengan penyesalan seumur hidup.

Charlesville meminjamkan senjatanya. Dia gemetar saat memegang senjata yang kembali kepadanya setelah epik berakhir.

[Senjatamu ‘Fairly Useful Longsword’ telah Kembali setelah berkomunikasi dengan penciptanya, ‘Grid’. Dan itu memiliki potensi untuk dibangkitkan. Attack power and daya tahan telah naik 10%. Efek ini akan diterapkan sekali per senjata.]

[Masih ada potensi lain di dalam Fairly Useful Longsword.]

[Anda telah menjadi bagian dari epik keempat dari seseorang tak diketahui. Adaptasi wilah Pangea dari Benua Timur meningkat 50% dan semua stats sedikit meningkat.]

[Ketika penyanyi menyanyikan epik keempat, anda akan mendapatkan buff spesial.]

***

 

“…?”

Titik kebangkitan Grid diatur ke Reinhardt. Namun, bukan Reinhardt yang menyambutnya, ketika dia dibangkitkan setelah dibunuh oleh Garam. Ditutupi dengan debu, itu seperti rumah kecil berhantu. Itu adalah ruang yang tidak dikenal.

‘Di mana tempat ini?’

Jika seorang player meninggal tanpa menetapkan titik kebangkitan, mereka akan dibangkitkan di kota atau kuil terdekat. Namun, Grid telah menetapkan titik kebangkitan, dan tempat ini bukan kota atau kuil.

Grid memastikan tidak ada gerakan di hutan bambu di luar jendela, dan memeriksa kondisinya terlebih dahulu. Dia kehilangan 40,6% exp-nya dari penalty kematian, daya tahan topeng kulit berkurang 1, dan Longsword Ideal hilang.

Pukulan itu hebat.

Senjata yang hilang bisa direproduksi kapan saja. Tapi, topeng kulit adalah item yang tidak bisa diperbaiki.

“Jika aku akan mati di masa depan, aku harus melepas topeng kulit dulu.”

Paling tidak, Grid tidak berniat mati, sampai dia membangkitkan red phoenix. Grid teringat sensasi memotong salah satu telinga Garam tepat sebelum dia meninggal, dan bergumam,

“Duke of Virtue…”

Itu adalah skill yang tidak masuk akal, yang menggunakan ikatan yang terukir pada setiap senjata, yang pernah dibuatnya. Ini belum semuanya. Itu juga skill yang menggunakan hubungan manusia.

Efek dari gelar duke begitu besar sehingga melampaui imajinasi Grid. Dia pikir, fungsi gelar duke akan mirip dengan kelas keduanya, Duke of Wisdom.

“Yah, Duke of Wisdom mungkin kurang dibandingkan dengan yang asli.”

Duke of Wisdom bukan kekuatan yang dibangun Grid. Pengetahuan Braham yang dibagikan dan itu tidak benar-benar ada di benaknya. Di sisi lain, Duke of Virtue dan Duke of Fire berbeda. Mereka adalah kekuatan yang dibangun Grid sendiri, dan didasarkan pada fondasi Grid.

“Status Window.”

Grid telah mencapai level 406 dari membunuh Hangyeol dan exp-nya lebih dari 80%. Ini berarti, jika levelnya tidak menurun, meskipun kehilangan sekitar 40% exp dari penalty kematian. Grid punya ide aneh, ketika dia melihat jika hanya statistik strength dan agility yang berubah warna emas.

“Jika ada rasio emas untuk strength dan agility, apakah akan ada juga rasio emas antara statistik lain?”

Di masa depan, dia harus membayar sedikit lebih banyak perhatian, ketika mengamati statistik NPC. Saat Grid memikirkan ini…

Swaaah!!

“…!?”

Ada sebuah benda yang mengeluarkan cahaya dari sudut rumah berhantu dan seolah-olah sebagai respons, Red Phoenix Breath dan Red Phoenix Bow mulai berkedip merah.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1167"

Follow Us