Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1221

gambar

Overgeared

OG_1221

Bab 1221

Biban adalah pahlawan Grid. Jika itu bukan untuk kebaikan yang ia tunjukkan selama Ujian ke-9, Grid tidak akan mendapatkan Unmatched Heart Technique. Bahkan, Biban mengoreksi ilmu pedang Unbeatable King.

Grid menyukai Biban.

Itu adalah hubungan yang singkat, tapi dia merasakan rasa suka mutlak dan rasa terima kasih. Dia hanya tidak terlalu mempercayai Biban saat ini, karena orang ini tidak tahu apa itu fighting energy.

Pertama, Biban tidak mengenali fighting energy. Buktinya, dia salah mengira Grid sebagai pelayan Mercedes, pada pertemuan pertama mereka.

“Jika Biban tahu tentang fighting energy, maka dia tidak akan salah identitasku.”

Bisakah orang seperti itu membantu dengan perpaduan fighting energy dan sword energy?

Abellio melangkah maju saat Grid merasa bingung.

“Teknik rahasia yang ditinggalkan Biban untuk kejeniusan tak dikenal, jatuh ke tangan Muller. Dan, Muller menjadi legenda terbesar sepanjang masa. Itu adalah Unmatched Heart Technique.”

“….”

“Dapat dikatakan jika Biban adalah pencetus Unmatched Heart Technique dan nenek moyang Muller. Dia akan sangat membantumu.”

“Apa yang sedang terjadi?”

Biban bangkit sambil meremas kain basah, dan mendesak Abellio untuk langsung ke intinya. Abellio menghindari air kotor, dan menunjuk ke fighting energy Grid.

“Pioneer era ini telah mendapatkan kualifikasi Hero king dan mematahkan keharmonisan jantung, tubuh, dan skill. Terserah Kamu untuk membantunya. Apa itu mungkin?”

“…Hero king?”

Biban memiringkan kepalanya dan sepertinya dia tidak tahu. Sikapnya, membuat Grid merasa lebih tidak nyaman. Pada akhirnya, Grid bertanya langsung,

“Biban, kamu tidak tahu aku adalah Hero king kan?”

“Huh, kamu masih berani. Apakah Kamu mencoba mengujiku? Jangan meragukan orang. Aku hanya senang mendengar, jika Kamu menjadi Hero king.”

“Kamu baru saja mendengarnya sekarang? Aku menjadi Hero king beberapa tahun yang lalu…”

“Bagi yang transenden seperti Aku yang hidup untuk kekekalan. Waktu adalah serampangan. Puluhan tahun yang lalu sama saja dengan kemarin dan beberapa tahun yang lalu sama saja seperti sekarang. Tidak ada gunanya membahas masa lalu dan sekarang.”

“Lalu, mengapa kamu terus menghindari mataku?”

“Aku telah ditugaskan dengan misi besar memurnikan menara. Dan, Aku mencari debu yang mungkin terjebak di suatu tempat.”

“Dia benar-benar…”

Grid mengirimi Abellio tatapan meminta bantuan. Abellio tersenyum dan meyakinkan Grid,

“Jangan terlalu banyak berpikir. Dia bercanda.”

Faktanya, pikiran terdalam Abellio berbeda.

Dia memperhatikan jika Biban benar-benar tidak tahu. Itu bisa dimengerti. Fighting energy dari Hero king adalah kekuatan mistis. Dia tidak tahu, jika energi yang digunakan Grid ketika Grid telah menjadi legenda selama kurang dari 20 tahun adalah itu. Tidak, bahkan jika dia tahu itu fighting energy, dia mungkin tidak akan menghubungkannya dengan Hero king.

Dalam visi Biban, Hero king adalah orang yang sangat kuat, tapi Grid belum mencapai tingkat itu.

“Aku mengerti…”

Grid tidak terlalu yakin, etapi dia tidak punya pilihan selain mengangguk. Dia tidak merasa perlu untuk memperjuangkan kebenaran. Itu tidak penting, jika Biban tahu tentang fighting energy atau tidak.

Langkah. Langkah.

Biban sedang menuruni tangga. Dia memegang ember berisi air kotor dan kain basah. Tapi, matanya dalam dan diam, seolah-olah dia sedang melihat alam semesta.

“Bagaimanapun, kita telah kehilangan sedikit waktu.”

“…..”

“Jika orang biasa memiliki pengalaman sepertimu, mereka secara alami akan mendapatkan wawasan dan peningkatan. Namun, tubuhmu telah tertelan oleh fighting energy dan ini tidak bekerja sepenuhnya. Kamu hampir tidak akan mengambil satu Langkah, sementara yang lain mengambil sepuluh langkah. Sangat disayangkan.”

“…?”

Ketidak-percayaan Grid terhadap Biban terhanyut. Melihat dia memberikan penjelasan yang sama dengan Abellio. Sepertinya, dia benar-benar anggota menara.Itu mengingatkan Grid, jika Biban lah yang bertanggung jawab atas kelahiran Sword Saint Muller.

Pada saat yang sama, dia merasa seperti dipukul di bagian belakang kepala.

‘Kamu hampir tidak akan mengambil satu Langkah, sementara yang lain mengambil sepuluh langkah. Sangat disayangkan?’

Grid mengingat informasi dari sistem Enlightenment yang telah diaktifkan beberapa saat yang lalu. Itu adalah sistem yang memungkinkan player untuk mendapatkan pengalaman secara berkelanjutan saat melakukan aktivitas atau pertempuran khusus kelas.

Itu adalah kemajuan kelas empat (kebangkitan) sistem ‘publik’. Namun, Grid menambahkan pesan peringatan.

[Anda tidak dapat menikmati efek Enlightenment karena sumber daya ‘fighting energy’.]

‘…Ah.’

Grid merasa pusing.

Dia menyadarinya. Jika dia tidak memiliki fighting energy, sistem Enlightenment akan diaktifkan secara alami tanpa melalui proses memperoleh informasi ini. Ini berarti, jika seorang player biasa tidak memiliki masalah tumbuh setelah mencapai level 400. Sebaliknya, tampaknya mayoritas orang akan dapat tumbuh lebih cepat setelah level 400.

Sistem Enlightenment ada, karena sistem itu sendiri menangani kelas profesional atau kelas non-tempur, di mana sulit untuk mendapatkan ‘hasil yang bagus’.

‘Semakin tinggi level, semakin banyak jarak antar player akan berkurang. Apakah ini salah satu alasannya?’

Grid menghela nafas panjang. Wajah merahnya kembali normal. Kemarahannya dengan cepat mereda. Bahkan, sistem Enlightenment itu meyakinkan, ketika dia melihatnya. Cara tradisional untuk naik level adalah membersihkan quest tingkat kesulitan tinggi atau mengalahkan monster level tinggi dan NPC.

Ini terlalu kejam bagi para underdog, yang merupakan mayoritas mutlak dari dua miliar player.

“Aku pikir, ecp yang diperlukan untuk naik level, itu tidak tepat.”

Itu benar-benar permainan yang sulit, jika diperlukan naik level seperti biasa. Grid menghela nafas, ketika dia mengingat semua kesulitan yang ia alami untuk mencapai level 408.

“Aku punya fighting energy. Sehingga, aku bisa mengalahkan yangbans dan levelku naik…”

‘Jangan terlalu menyesal.’

Jangan berpikir jika dia lah yang menderita kerugian sendirian. Dari saat dia mendapatkan fighting energy, dia mendapatkan kekuatan di atas levelnya. Karena fighting energy, dia dapat mencapai posisi ini dengan sangat cepat…

Grid mengatur pikirannya, dan dengan sopan bertanya kepada Biban,

“Biban, tolong ajari aku cara mengekang fighting energy.”

“Um…”

Biban tidak merespons dengan cepat. Dia tidak peduli tentang kain basah yang kotor menyentuh lengannya, dan berpikir keras dengan tangan bersilang. Grid menelan ludah. Keheningan Biban terasa, seperti itu berlangsung sangat lama.

“Hrmm…”

Apa yang mengganggunya? Biban merasa tertekan dengan ketidak-mampuannya untuk memberikan jawaban, dan meniup hidungnya dengan kain basah. Dia menyeka hidungnya dan kemudian berbicara dengan ekspresi rumit,

“Dalam pandanganku, satu-satunya cara untuk menekan fighting energy adalah dengan menggabungkannya dengan sword energy, dan melemahkan efek menguasai dari fighting energy. Namun, untuk mengakumulasi sword energy yang dapat menanggung kekuatan mistis ini, Kamu harus menguasai Unmatched Heart Technique…”

Wajah Biban menjadi gelap, ketika dia mengintip sword energy Grid.

“Unmatched Heart Technique masih Level 1.”

Level 1. Ini adalah kondisi terkini dari Unmatched Heart Technique yang dipelajari Grid. Itu hanya diisi 50% dari bar exp.

“Berapa banyak waktu yang diperlukan bagiku, untuk mencapai tingkat master dalam Unmatched Heart Technique?”

Berita baiknya adalah formula untuk memperoleh exp dengan Unmatched Heart Technique adalah ‘pemulihan sword energy’. Setelah Grid mengonsumsi sword energy, exp itu akan meningkat sebanding dengan jumlah sword energy yang dipulihkan, dengan Unmatched Heart Technique.

Ini berarti, jika dia dapat dengan sengaja memperoleh exp. Namun, seperti halnya dengan sebagian besar skill, tingkat perolehan exp akan menurun saat naik. Mungkin, butuh bertahun-tahun untuk mencapai level 10.

“Hah…”

Grid menghela nafas panjang dan akhirnya menundukkan kepalanya. Keputus-asaan yang tak tertahankan menimpanya.

Biban menepuk pundaknya.

“Jangan terlalu frustrasi. Ini adalah Tower of Wisdom. Ini adalah tempat para genius dari setiap era berkumpul. Itu juga merupakan tempat misterius yang membentang di jantung naga. Pasti akan ada metode yang bagus.”

“…..”

“Pertama, mari kita lihat anggota menara lainnya. Aku yakin, semua orang akan menyambut kedatanganmu, setelah menyelesaikan misi pertamamu dengan sukses.”

“…Terima kasih, Biban.”

Grid tidak melakukan sesuatu yang istimewa untuk Biban. Tapi, dia sangat tersentuh, karena Biban baik padanya. Karena itu, dia tidak bisa mengatakan apa-apa.

Grid yang mengikuti di belakang Biban menaiki tangga, berhenti di tempatnya dan berdiri di samping Abellio. Dia berjalan sejauh mungkin dari Biban.

Biban tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

“Apa itu? Hubungan kami lebih dalam. Mengapa Kamu berjalan di samping Abellio dan bukan diriku?”

“Jika…”

Grid tidak bisa berbicara dengan jujur ​​dan Abellio menjawab atas namanya,

“Itu karena kamu bau.”

“Bau?”

“Kamu menggosok wajahmu dengan kain basah, dan bau busuk telah menyebar.”

“Kotoran! Kenapa kamu mengatakan itu sekarang?”

Biban membuang kain basah itu dan bergegas menaiki tangga. Dia malu memamerkan penampilan jelek ini.

Abellio memberi tahu Grid yang menyesal,

“Biban adalah pria yang luar biasa. Hanya saja dibandingkan dengan anggota menara yang relatif biasa, ida memiliki konsentrasi yang sangat baik. Setelah terbenam dalam suatu situasi, dia sering tidak dapat melihat-lihat. Tolong mengerti.”

“Ah… aku sudah tahu itu.”

“Huhu, aku senang kamu tahu. Aku khawatir Kamu akan kecewa. ”

“Ha ha…”

Tidak ada yang merasa kecewa. Kesan pertama sudah menjadi yang terburuk. Grid menggelengkan kepalanya, dan berjalan bersama Abellio ke lantai atas menara, lantai 10.

“Kursi ke-7, Abellio, menghadirkan Pioneer zaman ini.”

Abellio membimbing Grid ke dalam ruangan, dan membungkuk sopan kepada orang-orang yang duduk di meja bundar.

Semua orang di meja bundar bangkit, membungkuk kepada Abellio, dan kemudian berbalik ke Grid.

“Aku bisa merasakan energi Pagma.”

“Apakah ini kekuatan sihir Braham?”

“Fighting energy Hero king! Itu bagus!”

Master menara lainnya benar-benar berbeda dari Biban. Dari pertemuan pertama, mereka melihat banyak hal tentang Grid, dan menunjukkan minat yang besar. Namun, hanya satu dari mereka yang menembus Grid sepenuhnya.

“Kekuatan dewa.”

Kursi ke01, Hayate.

Hanya dia yang memperhatikan jiwa Grid.

 




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1221"

Follow Us