Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1270

gambar

Overgeared

OG_1270

Bab 1270

Great Demon ke-12 Sitri.

Tangannya maju menembus pegunungan, menghancurkan rumah-rumah, dan menanamkan ketakutan besar pada umat manusia. Seberapa besar itu?

Tangan itu hanyalah ‘bagian’ dari sesuatu. Pemandangan itu menghancurkan kota-kota dan sebuah kerajaan hampir runtuh. Saat mereka memikirkan ‘seluruh’ tubuh, kehancuran dunia muncul dalam pikiran.

Grid juga merasakan ketakutan. Adegan yang ia saksikan nanti di TV begitu menakjubkan, hingga dia diliputi oleh masa lalu yang sudah terjadi. Tangan Sitri sangat kuat. Sekarang, apakah dia mendengar suara yang mirip dengan gunung yang terkena tsunami?

Suara nafas ini sangat mengerikan.

‘Orang ini…’

Mata berputar seperti pusaran. Itu besar dan merah, dan Grid segera menyadari identitasnya. Itu mata Sitri. Makhluk dari dunia lain sedang menatap dunia ini.

‘Apakah Aku harus melawan orang ini juga?’

Grid merasa takut saat menatap tangan Sitri, karena dia membayangkan masa depan, di mana dia harus melawan Sitri. Great demon adalah musuh umat manusia, dan Kerajaan Overgeared adalah milik umat manusia.

Itu adalah takdirnya untuk melawan mereka.

‘Orang besar ini…’

Dia mengukurnya berdasarkan ukuran tangan dan mata, dan menemukan jika itu tidak sebanding dengan mesin sihir Radwolf. Tubuh utama Sitri tampak sebanding dengan dragon.

Makhluk super raksasa yang mengancam segala sesuatu hanya dengan massanya. Dia sangat istimewa, mengingat semua great demon yang ditemui Grid sejauh ini, mirip dengan manusia.

‘Nama panggilan-nya juga Demon God… apakah dia eksistensi khusus di neraka?’

Status great demon lebih rendah dari dewa. Tentu saja, kekuatan dari iblis tingkat tinggi mungkin lebih kuat, dari beberapa dewa tingkat menengah. Namun, seorang dewa memiliki banyak kekuatan.

Mereka mungkin tidak bisa bertarung langsung melawan great demon dan menang. tapi, mereka bisa menunjuk seorang prajurit untuk menyerang iblis, dan menggunakan kekuatan mereka untuk membantu prajurit itu tumbuh.

Bahkan Great demon ke-1, Baal, anak Dewa Jahat Yatan, tidak berani menempatkan ‘dewa’ di depan namanya.

Namun, Sitri disebut sebagai Demon God, meskipun dia adalah great demon. Ini juga meskipun peringkatnya relatif rendah.

‘Apa dia?’

Nah, identitasnya tidak penting sekarang. Grid berdiri dan merapikan pakaiannya. Ekspresinya sangat serius.

Antrino berperilaku seperti orang tua.

“Ah, maafkan aku. Aku teralihkan sejenak. Sampai di mana percakapan kita?”

“Aku tidak melihat penampilan jelekmu, karena aku sedang melamun. Aku tidak melihatmu jatuh ke tanah, dengan teriakan kecil.”

Sikap Antrino mengandung pertimbangan yang cermat. Grid yang bersyukur dan malu menatap mata Sitri, yang mengintip ke dunia ini. Dia jelas melihat ke arah sini. Namun, matanya sangat besar, sehingga sulit untuk mengatakan apa yang dilihatnya.

Dia bisa saja melihat Grid atau dia mungkin tidak menyadari Grid.

Grid bertanya,

“Apakah itu mata great demon ke-12?”

“Benar sekali. Dia telah membuat masalah dengan tangannya selama bertahun-tahun. Dan sekarang, dia menatap dengan matanya. Aku ingin memotong mata itu dengan kapakku sekarang.”

“Jika itu aku, aku akan mengambil kapak pada hari pertamaku melihatnya.”

“Apa menurutmu, aku belum melakukan itu?”

Antrino segera mengeluarkan kapaknya. Faktanya, dia adalah pria yang lebih cepat bertindak, daripada berbicara. Dia bukanlah orang yang banyak bicara.

Alasan mengapa dia adalah pemandu Grid, murni karena rasa hormat. Prajurit terkuat yang membela Talima.

Pilar kerajaan melayani Grid secara langsung, memperlakukan Grid sebagai VIP dan mengkonsolidasikan posisi Grid.

Kapak itu meninggalkan tangan Antrino, dan berputar saat terbang. Baik kecepatan dan akurasinya luar biasa. Ada cukup kekuatan di dalamnya, untuk mengancam pertahanan Grid. Namun, mata Sitri tidak terluka.

Itu karena, ada penghalang tak terlihat di atas celah menuju neraka.

Kapak itu diblokir oleh penghalang, dan meluncur tak berdaya. Antrino mengulurkan tangan untuk memulihkannya. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan.

Kapak ditarik ke arah tangan Antrino, seperti ada tali yang terpasang padanya. Pada pandangan pertama, sepertinya dia memindahkan objek melalui udara kosong ubernyanyi energi. Meski begitu, ini adalah Talima.

Ini adalah kinerja item ego.

‘Itu terlihat dari awal.’

Grid mengaktifkan Pagma’s Eyes dan mengamati kapak Antrino.

Item legendary dengan ego tertinggi yang dibuat oleh Permaisuri Maribel, kapak perang yang ia buat selama hidupnya dipuji sebagai legenda, selama waktunya bersama dengan prajurit terbaik bernama Antrino.

‘Seperti yang diharapkan.’

Grid sekali lagi yakin.

Pahlawan dan item tidak dapat dipisahkan. Pertama-tama, adalah normal bagi manusia untuk menggunakan alat, dan memang benar untuk mendambakan alat yang lebih baik. Jadi, mengapa mengandalkan item yang dikritik dalam game?

Grid mempertanyakan kesalah-pahaman yang menguasai dunia beberapa tahun lalu dan berkata,

“Kedua dunia terputus.”

Antrino mengangguk.

“Itu benar. Itu normal.”

Bumi dan neraka adalah dimensi yang terpisah. Awalnya, tidak mungkin datang dan pergi sesuka hati. Namun, tangan Sitri menyerbu sini. Bahkan, sebelum Cruch Yatan datang ke sini dan membuka segel antar dimensi, tangan Sitri telah melompat keluar dari celah dan merebut tambang.

Grid teringat akan hal itu dan bertanya,

“Lalu, bagaimana tangan Sitri bisa mengerahkan kekuatan fisik ke tanah?”

Antrino mengangkat bahu, dan menarik garis dengan kakinya.

“Kami tidak tahu sama sekali. Aku berhenti peduli, setelah memastikan tangannya hanya bisa sampai di sini.”

“….”

Tangan great demon muncul, dan dia tidak peduli? Antrino tertawa, ketika Grid membuat ekspresi yang tidak masuk akal.

“Lagipula, itu bukan tambang yang berharga… apa kamu tidak mengetahuinya juga? Kami, para dwarf awalnya tidak tertarik dengan hal-hal seperti ini.”

Great demon muncul, tapi kamu tidak peduli…

“Hum hum, sebenarnya kami percaya pada Fire Dragon. Bagaimanapun, ini adalah wilayah Fire Dragon. Kami memutuskan, tidak perlu melawan Sitri.”

Mereka merasa lega berkat dukungan Fire Dragon.

Pada akhirnya, seseorang tidak akan pernah bisa memahami dunia. Dwarf baik hati di depan Grid, telah melambaikan kapak padanya, beberapa hari yang lalu. Grid menggelengkan kepalanya dan bangun dari pikirannya.

Kata-kata Antrino selanjutnya menarik.

“Aku tidak menyangka, orang itu memasuki dunia ini dengan memotong tangannya.”

“Apakah dia memotong tangannya? Itu awalnya tidak terpisah darinya?”

Antrino menyentuh garis yang baru saja ia gambar.

“Ya. Lengannya sangat tebal, sehingga dia tidak bisa melewati celah itu.”

“Jadi, dia melihat iblis lain datang melalui celah yang diciptakan oleh Cruch Yatan, dan buru-buru memotong tangannya.. bukankah ini obsesi yang sangat menakutkan?”

Itu benar…

Grid bertanya-tanya, apakah dia punya dendam di dunia ini.

“Bagaimanapun, ini adalah kesimpulan yang sudah pasti jika Aku harus melawannya pada akhirnya.”

Dia harus lebih kuat. Namun, statistik pemain terbatas, jadi memiliki item adalah prioritas utama. Grid meminta pengertian Antrino,

“Bolehkah aku menggali beberapa eter diamond?”

“Tentu saja. Aku akan menyetujui permintaan apa pun dari dermawan, yang membebaskan jiwa permaisuri. Ambil sesuka hatimu.”

Sayangnya, sangat sulit untuk menambang eter diamond. Itu karena, batu permata itu sangat keras dan berakar dalam, sehingga butuh waktu lama. Bahkan, penambang paling terampil pun hanya memperoleh tiga atau empat kali sehari. Akan jauh lebih sulit bagi blacksmith, yang tidak terbiasa menambang.

“Aku akan memanggil para penambang, jadi tunggu. Aku tidak tahu berapa banyak orang yang akan datang…”

Kebanyakan dwarf bermimpi menjadi blacksmith. Jumlah dwarf dengan pekerjaan selain blacksmith terbatas, dan itu sama untuk penambang. Para penambang di Talima secara alami sibuk setiap hari.

Untuk memenuhi pesanan blacksmith yang melebihi jumlah mereka, itu tidak cukup hanya memiliki 10 gerbong. Selain itu, tambang di Talima ada bermacam-macam, sehingga para penambang tersebar di mana-mana.

Tidak mudah membawa mereka ke sini.

Meski demikian, Antrino percaya pada dirinya sendiri dan Grid. Dia pikir, akan ada beberapa penambang yang bersedia datang untuk membayar Grid, atas kebaikannya.

“Itu tidak tahu malu. Tapi, aku harus membuat permintaan ini.”

Itu adalah momen ketika Antrino memanggil mahakarya Cradle, ‘Duras’, untuk mengirimkan catatan kepada para penambang…

Dia melihat Grid mengambil beliung, dan mulai menambang. Antrino segera membayangkan Grid menangis kesakitan…

Dentang! Dentang! Claang!

“….?”

Beliung Grid tidak pernah berhenti, dan bijih eter diamond yang berakar dalam di dinding batu, mulai menampakkan dirinya. Sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan.

“B-Bagaimana? Apakah Kamu mewarisi teknik Kis?”

Seorang blacksmith legendaris dan penambang legendaris.

Itu memang kelas ganda yang ideal. Dia tidak harus bergantung pada orang lain, dan bisa mendapatkan semua mineral di dunia. Kemudian, dia akan bisa menggunakan mineralnya, untuk membuat segala sesuatu di dunia.

‘Ada alasan, mengapa dia diakui oleh Dewa Hexetia.’

Grid menggelengkan kepalanya pada Antrino yang kagum.

“Tidak, itu hanya kekuatan untuk dilampaui.”

Opsi beliung yang digunakan Grid meningkatkan kecepatan penambangannya, dan kemungkinan penambangan berhasil sebesar 300%. Ini juga meningkatkan peluang mendapatkan mineral kualitas terbaik sebesar 200%.

Akhirnya, itu mengurangi konsumsi stamina selama penambangan. Itu adalah beliung berperingkat legendary, yang lahir setelah terus meneliti dan memproduksi beliung untuk Peak Sword.

“Over… gear.”

Antrino memahami arti Overgear melalui konteks, dan mengembangkan mimpi. Seorang pejuang. Mereka sekarang tidak berguna di Talima yang terisolasi.

Di sisi lain, penambang berbeda. Penambang selalu dibutuhkan dan kurang. Itu adalah salah satu pekerjaan paling berguna di Talima. Antrino memimpikan kehidupan kedua.

“Mungkin… bisakah kamu memberiku kesempatan untuk menjadi penambang?”

“…Hah?”

Pada hari ini, Grid membuat beliung baru di tempat, dan menggali mineral bersama dengan pejuang terkuat Talima, Antrino.

Antrino memiliki statistik tinggi sebagai NPC bernama, dan dia tidak pernah kehabisan tenaga. Berkat ini, Grid dapat mengamankan sejumlah eter diamond di atas targetnya, hanya dalam satu hari.

Entah kenapa, suara nafas Sitri menjadi lebih keci,l dan dia menyelinap dari celah. Kemudian, dia menghilang di balik kegelapan. Dia tampak bingung. Sepertinya, dia menyadari jika dia telah menjadi layar lipat.

‘Ketidak-pedulian adalah kejahatan bagi mereka yang menginginkan penonton.’

Grid ingin menaburkan garam untuk menangkal kejahatan. Tapi, dia baru saja mengambil karung penuh eter diamond.

“Aku akan kembali dulu. Aku akan berdiskusi dengan temanku, tentang metode untuk menerobos penghalang Trauka, dan bagaimana bolak-balik dari Talima.”

“Huhu, apakah temanmu seorang mage legendaris? Tidak akan mudah, meskipun dia adalah seorang mage legendaris … kekecewaanmu akan semakin besar, jika ekspektasimu tinggi. Aku menyarankan, Kamu menjernihkan pikiranmu dengan benar.”

Itu adalah nasehat yang berpengalaman. Talima telah lama meninggalkan ide untuk bertukar ide dengan dunia luar. Mereka telah beradaptasi dengan kehidupan yang terisolasi.

“Aku akan kembali dengan kabar baik,” kata Grid pada Antrino.

“Huhut. Aku akan mencoba menjadi penambang hebat, sampai saat itu. Aku akan menghemat mineral sebanyak yang Aku bisa, untuk saat di mana Kamu membutuhkannya.”

Fire Dragon Trauka mungkin kembali hari ini. Juga tidak diketahui, kapan dia akan pergi lagi. Mungkin seratus tahun atau bahkan seribu tahun kemudian. Mereka mungkin tidak akan pernah bisa bersatu kembali dengan Grid.

Alhasil, Antrino membuat janji sentimental. Itu adalah kesalahan seumur hidup.

“Aku tidak akan melupakan janji itu. Sampai jumpa lagi.”

Mengapa Antrino tiba-tiba menjadi penambang?

Grid ragu, tapi bagaimanapun, dia berterima kasih. Ada cahaya dari scroll kembali dan Grid menghilang.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1270"

Follow Us