Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1283

gambar

Overgeared

OG_1283

Bab 1283

Mungkin saja, Grid tumpang tindih dengan mahkota dan helm. Ini berarti, dia bisa memakai satu peralatan lebih dari siapa pun. Itu telah dilampaui. Faktanya, itu mungkin karena efek gelar First King.

‘Um, ini rapi.’

Grid memeriksa penampilannya di cermin sekali lagi, dan tersenyum bahagia. Helm dengan tanduk kambing.

Penampilan yang mengingatkan pada iblis menghilang, dan hanya mahkota perak yang menghiasi kepalanya.

“Ayo berangkat.”

Stick mengirim sinyal, dan Piaro dan Grid berdiri di lingkaran sihir. Grid mengangguk dan ketiganya menghilang tanpa jejak.

***

 

Area pemula di Benua Timur, Pangaea…

Ketiga kalinya Grid mengunjungi tempat ini, itu dikendalikan oleh tentara. Sekarang, itu kembali menjadi kota biasa. Banyak rumah terlantar yang kehilangan pemiliknya, dipenuhi penghuni baru. Jalan yang rusak diperbaiki dan gerbong-gerbong bolak-balik.

“Ini adalah tempat yang diperintah oleh Han Seokbong.”

Piaro menunjukkan minat. Dia mengamati dengan penuh minat, daripada membenci budaya asing yang ditemukan di mana-mana.

“Seperti apa rasa bijinya?”

“….”

Akhirnya, mereka berhenti di depan sawah. Grid melihat sawah lusuh, dibandingkan dengan milik Reinhard. Dan dia tersenyum pahit.

“Ini awalnya adalah kota. Kota yang hebat.”

Ada puluhan ribu penduduk dan empat bengkel. Orang-orang itu sekarang hidup sebagai orang-orang dari Kerajaan Overgeared, dan sedang direvitalisasi. Orang luar berbaris untuk membeli peralatan yang dibuat oleh pengrajin, dan ditipu oleh mulut Yang Fei untuk memakan makanan Idan.

“Namun, belakangan ini, makanan Idan bisa dimakan.”

Idan telah tumbuh melebihi seorang kepala suku, yang hanya bisa membuat makanan beracun. Dia terkenal, karena menjadi ahli racun, dan meracuni para prajurit Kerajaan Overgeared, secara tak terduga membantu Kerajaan Overgeared.

Prajurit Overgeared terus makan hidangan Idan, dan menjadi kebal terhadap racun. Ini memungkinkan mereka, untuk bekerja dengan mudah di ruang yang tercemar. Itu telah menjadi topik hangat, ketika para prajurit Kerajaan Overgeared menghancurkan ‘Kuil Ular’, yang disebut neraka di bumi. Karena, dia meracuni player yang tak terhitung jumlahnya.

…Pada saat itu, Elizabeth terpana, ketika sejumlah besar kulit ular dipasok ke bengkelnya.

Piaro bergumam,

“Tampaknya, ada sejumlah kecil pasukan yang ditempatkan di sini. Aku khawatir tentang penurunan keamanan, jika hanya sampai pada level ini.”

“Cukup. Penduduk Kerajaan Cho dilindungi oleh burung red phoenix. Jika orang luar membuat masalah di sini, maka mereka akan dihancurkan, bahkan sebelum tentara itu maju.”

Interpretasi Grid masuk akal, tapi itu salah. Pangaea adalah tempat yang harus dilalui oleh orang asing dari Benua Barat. Itu adalah basis yang sangat penting bagi Kerajaan Cho. Fakta jika ada lebih sedikit pasukan yang ditempatkan di sini, menunjukkan kalau ada masalah serius.

Padahal, alasan penurunan jumlah pasukan Pangaea adalah, karena direkrut sebagai bala bantuan ibukota. Namun, Raja Cho berbohong tentang alasan perekrutan pasukan, agar rakyat tidak merasa cemas.

Mereka hanya memberi tahu orang-orang jika pasukan pendukung diperlukan untuk perayaan tertentu. Karena itu, masyarakat Pangaea tidak menyadari perubahan ibu kota. Mereka tidak memiliki kekhawatiran di wajah mereka, dan hanya dipenuhi dengan antusiasme untuk membangun kembali kota.

Karena itu, Grid tidak meragukan situasinya.

“Pastinya… kekuatan fisik mereka sangat besar.”

Piaro merasa itu mudah dimengerti. Di mata petani legendaris, petani Pangaea memiliki kekuatan fisik yang prima. Mereka sama sekali tidak kalah dengan tentara Kerajaan Overgeared, yang merupakan salah satu yang terkuat di Benua Barat.

Ada hutan white phosphor. Grid berhasil memindahkan Piaro dari ladang.

“Aku ingin pohon ini tumbuh di Kerajaan Overgeared. Apakah itu mungkin?”

Saat ini, fokus Piaro adalah pada kenari emas.

Namun, untuk Grid, urgensi kayu white phosphor lebih tinggi daripada kenari emas. Dia perlu mengunjungi Benua Timur, setiap kali dia membutuhkan kayu white phosphor…

Sejujurnya, itu adalah gangguan. Selain itu, Grid belum tahu di mana harus menanam kenari emas. Memang benar untuk fokus pada pohon white phosphor terlebih dahulu.

“Hoh…”

Bagian luarnya seputih salju. Piaro terpesona oleh keindahan pohon white phosphor, dan melihatnya lebih dekat.

“Seputih dan seindah hati istriku.”

“….”

“Apa ketegasan ini? Ini seperti melihat istriku.”

“….”

“Ada nyala api yang sangat panas. Itu mengingatkanku pada istriku, ketika dia menyaksikan ketidak-adilan.”

“…Lakukan secukupnya.”

Grid baru-baru ini mendengar, jika Beniyaru hamil. Grid senang tentang itu, tapi bukankah Piaro menunjukkan kasih sayangnya terlalu banyak?

Piaro yang cintanya pada istrinya melampaui batas, bangun terlambat dan batuk.

“Hum hum, maafkan aku.”

“Itu bagus untuk memiliki hubungan yang sangat baik. Tapi, Kamu perlu menyesuaikannya sampai batas tertentu. Bagaimana komandan tentara bisa seperti ini?”

“Ya…”

Piaro mengingatnya dengan jelas.

Itu adalah Grid yang memeluk dan mencium Irene, terlepas dari apakah para prajurit melihatnya atau tidak. Bukan hanya satu atau dua kali, ketika telinganya ‘terganggu’, karena Grid memuji Irene selama tiga jam berturut-turut.

Faktanya, kejadian terbaru hanya dua hari yang lalu. Namun, bagaimana dia bisa mengatakannya?

Tidak mungkin untuk mengeluh tentang rajanya.

“Kata-katamu benar… aku harus berhati-hati di masa depan.”

Sepertinya, dia terlalu bersemangat. Piaro yang sadar, berjongkok dan memeriksa tanah hutan. Partikel pasir sangat tebal.

“Um…?”

Sampai sekarang, Grid hanya melihat pepohonan, bukan hutan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kayu white phosphor, sehingga pandangannya terbatas.

“Tanah pasir kasar,”

Piaro berbicara sambil menyentuh tanah, dan mata Grid membelalak.

Tanah pasir kasar.

Itu adalah istilah yang muncul di kepala Grid, ketika dia bekerja di lokasi konstruksi. Tanah pasir kasar adalah tanah yang digunakan di tempat latihan militer. Itu berasal dari kata asing dan memang tepat untuk menyebutnya pasir kasar, setelah itu dimurnikan.

“Ini pasir yang terbentuk dari pelapukan granit. Ini lebih sedikit menyerap air, daripada tanah normal. Namun, pasir ini tidak hanya di permukaan. Itu telah mencapai titik, di mana akar pohon white phosphor berada.”

“….”

Grid tidak menanggapi dan Piaro menjelaskan,

“Artinya lebih baik tidak memiliki kelembapan yang berlebihan, saat menumbuhkan pohon white phosphor.”

“Ah, benar. Wajar untuk berpikir seperti ini.”

Pohon white phosphor pada awalnya tampak dingin, karena berwarna putih seperti salju. Namun, kenyataannya itu sangat panas. Panas menyebabkan ledakan besar, saat mereka dipotong.

“Alasan permukaannya putih, karena garam. Itu bercampur dengan angin laut…”

Grid menggelengkan kepalanya.

“Bukan itu masalahnya. Pohon ini tumbuh, bahkan di daerah yang tidak ada lautnya.”

“Aku mengerti…”

Piaro mulai memikirkannya. Di beberapa titik, dia lupa berbicara saat dia memeriksa pohon white phosphor dan lingkungan sekitarnya.

Grid diyakinkan, ketika dia melihat Piaro mencari jawaban sendiri. Dia memiliki keyakinan, jika Piaro dapat menumbuhkan pohon ini di Benua Barat. Itu seperti yang ia harapkan…

Lama berlalu, sebelum Piaro membuka mulutnya lagi, dengan ekspresi yang sangat cerah,

“Aku rasa punya ide yang kabur. Ada beberapa pohon muda. Jadi, mari kita bawa mereka.”

“Tunggu!”

Grid berteriak, ketika dia melihat Piaro mengeluarkan sekop dan bajak tangan. Tapi, tindakan Piaro terlalu cepat.

Grid tidak memiliki kesempatan untuk menghentikannya, ketika Piaro menggali tanah di sekitar pohon white phosphor muda, dan mengekstraksi akarnya. Tidak ada ledakan. Pohon white phosphor yang tidak dapat dikumpulkan siapa pun selain Grid, dibawa keluar utuh oleh Piaro.

“…!”

“Apa yang salah?”

“Tidak… petani legendaris benar-benar hebat…”

Perasaan hampa dan sedih yang ia rasakan saat Piaro menjadi petani, kini telah berubah. Grid bahkan mengira itu keberuntungan, jika Piaro adalah seorang petani, bukan Sword Saint. Kekuatan bukanlah satu-satunya hal yang penting di dunia ini.

Pada titik ini, tampaknya bagus jika Lord memiliki rekan petani.

“Maukah Kamu membesarkan anakmu yang akan segera lahir, sebagai petani?”

Anak-anak Piaro pasti akan dikaruniai bakat yang luar biasa. Grid berharap anak-anak Piaro akan berdiri di sisi Lord. Jika itu adalah anak laki-laki, maka sebagai teman, dan jika itu adalah anak perempuan, maka sebagai pasangan.

Piaro tersenyum dan menggelengkan kepalanya pada pertanyaan serius Grid.

“Tidak, Aku akan membiarkan anakku untuk membuat pilihan sendiri.”

Piaro dilahirkan sebagai anak dari salah satu swordsman paling terkenal di kekaisaran. Dan dia secara alami berjalan di jalur pedang, dan bermimpi menjadi Sword Saint. Namun pada akhirnya, dia menjadi seorang petani.

Selain itu, dia tidak menyesali pilihan ini. Piaro telah menyadarinya, melalui hidupnya sendiri. Orang tua tidak boleh memaksakan mimpi kepada anak-anak mereka.

“Aku mengerti…”

Grid merasakan hal yang sama. Dia juga mengukir jalannya sendiri. Faktanya, dia tidak memaksa Lord untuk mengikuti jalannya. Dia hanya punya satu keinginan.

“Jika kamu melahirkan seorang putri, maka biarkan dia menikah dengan Lord.”

Grid ingin putri Piaro menjadi pendamping Lord. Dia akan merasa lega, jika putri Piaro bersama Lord. Anehnya, Piaro menolak.

“Itu akan sulit.”

“…?”

Itu adalah reaksi yang tidak terduga. Grid mengira Piaro akan senang, jadi dia bingung ketika itu adalah penolakan. Piaro adalah yang paling setia di antara para loyalis. Dia tidak pernah tidak mematuhi Grid, bahkan ketika dia diperintahkan untuk melindungi Juander. Namun, dia menolak pernikahan ini?

Piaro menggaruk kepalanya, dan menjelaskan kepada Grid yang kaku,

“Aku tidak akan bisa menjaga namaku, jika aku membiarkan putriku menikahi seorang playboy yang sudah memiliki ratusan kekasih.”

“….”

Dia lupa sejenak, jika orang lain menghargai anak-anak mereka, seperti dirinya. Grid diam tanpa menyangkal apa pun. Kemudian, Piaro memberinya harapan.

“Aku akan melahirkan seorang putra. Aku akan melahirkan seorang putra, dan membesarkannya sebagai teman setia pangeran.”

“Ah… Uh, ya.”

Ya, Grid berharap Piaro akan melahirkan seorang putra, dengan segala cara. Grid tersenyum cerah pada pikiran itu, hanya untuk tiba-tiba menjadi tidak nyaman. Dia memikirkan, bagaimana perkembangannya sejauh ini, dan menemukan ada kemungkinan 199,9%, jika anak Piaro kemungkinan besar adalah seorang putri.

‘…Yah, tidak ada hukum yang mengatakan, jika mereka tidak bisa berteman, hanya karena mereka berbeda gender.’

“Mari kita tinggalkan ini, sampai nanti untuk memikirkannya.”

Grid menggelengkan kepalanya dan fokus pada kayu bakar. Sementara itu, Piaro mengumpulkan semua white phosphor muda, dan membungkus akarnya dengan kain. Ada lebih dari 50 pohon muda.

Hari berikutnya…

“Ayo kita cari perkebunan kenari emas.”

Grid dan Piaro mencapai tujuan pertama mereka, dan meninggalkan Pangaea. Keduanya melakukan perjalanan lama, sambil mengingat masa lalu mereka. Lebih dari 10 tahun yang lalu, mereka berdua bepergian bersama, ketika Grid baru saja menjadi penguasa Reidan.

Itu adalah kenangan bagi Grid dan mimpi buruk bagi Piaro.




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1283"

Follow Us