Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V06E08P01 Grinding

gambar


8. Grinding (1)

Jijik, jijijik!

Dia mengambil satu langkah maju ke sekitar obor api yang menyala, untuk mengungkapkan mata merah. Ada suara gesekan di tanah, serta suara mengepakkan sayap… dia merasakan sesuatu berkumpul di atas kepalanya. Bau aneh binatang itu, melayang ke hidungnya.

'Mereka benar-benar berkelompok, tanpa akhir.'

"Eye of Cat!"

Pupil Ark berubah menjadi kucing. Ketika dia menggunakan skill itu, kegelapan mulai cerah dan menunjukkan adegan yang mengejutkan. Itu adalah gua besar yang menganga.

Di dalam gua yang lembab, ada sejumlah besar bentuk hitam dengan mata merah, yang semuanya berfokus pada Ark. Sepintas, mereka mirip dengan manusia. Namun, mereka jelas bukan manusia.

Taring yang tajam terungkap setiap kali mereka membuka mulut. Kuku mereka yang tajam menggaruk tanah. Lengan panjang ditekuk dalam sudut yang aneh dari bahu.

Tapi lebih dari segalanya, ada bagian-bagian aneh yang menempel di pergelangan tangan, hingga pergelangan kaki. Ketika mereka merentangkan tangan, sebuah film tipis muncul dan mereka terbang ke langit.

Seekor kelelawar!

Benar. Identitas makhluk itu adalah kelelawar, Hook Bat.

'Pertama kali aku melihat bentuk itu. Aku pikir, aku akan mengalami serangan jantung. '

Sambil mencari Hook Bat, Ark telah memasuki wilayah timur Pegunungan Argus, beberapa hari yang lalu. Di malam hari, dia telah mengalahkan monster acak, dan berkeliaran di hutan. Dia menemukan seseorang duduk di atas bukit.

Dia memiliki bentuk yang tampaknya berusia sekitar 10 tahun. Bocah itu duduk dalam cuaca dingin, dengan kepalanya terkubur dalam jubahnya, dan tidak bergerak untuk sementara waktu.

"Apakah ada orang di pegunungan?"

Ark mendekati bukit dengan cepat. Pegunungan Argus dipenuhi dengan semua jenis monster. NPC itu adalah anak laki-laki yang duduk di tempat ini sendirian. Dia berasumsi ada sesuatu yang salah. Dan peluang NPC menuju quest sangat tinggi. Tentu saja, Ark berbicara dengan suara ramah.

"Apa yang kamu lakukan di tempat berbahaya seperti ini?"

Tapi, bocah itu masih tidak memalingkan wajahnya dari jubah. Pada saat itu, hidung Dedric berkedut dan dia berteriak.

"Master, aku merasakan sesuatu. Baunya seperti darah.”

“Kamu seharusnya tidak tidur di tempat seperti ini… apakah Kamu mungkin terluka? "

Ark mendekat dengan hati-hati, dan menyentuh bahu bocah itu. Tidak, begitu dia menyentuhnya!

"Kiaaaaaaaaak!"

Tiba-tiba bocah itu membalikkan tubuhnya, dan menjerit. Itu adalah jeritan mengerikan, yang terdengar seperti pisau tajam yang sedang menggores kaca!

Meskipun Ark telah mengalami banyak hal di New World, dia hampir mengalami serangan jantung. Ciri-ciri bocah itu terlihat jelas. Namun, itu bukan seseorang. Dengan murid yang hanya beberapa sentimeter, taring tajam, dan sayap di lengan… tidak mungkin itu manusia.

Monster itu melempar bangkai kelinci kaku yang dipegangnya, dan memelototi Ark. Sepertinya, dia sedang makan malam. Itu marah karena diganggu. Tapi setelah melihat Ark, dia tertawa dan mengungkapkan taringnya.

Bentuknya sesuai dengan spesifikasi makan malamnya.

'Hook Bat? Ini kelelawar? Level…'

Hatinya berdebar, tapi Ark kembali tenang. Ketika dia memeriksa dengan Eyes of Cat, monster itu hanya level 90.

Di New World ada monster yang tampak menyeramkan, tapi tidak peduli apa yang terlihat, seperti level mereka rendah. Ark adalah level 127. Dengan bonus atribut dark-nya, dia sperti level 177. Dan satu-satunya senjata yang dimiliki monster level 90 itu adalah giginya.

Dengan kata lain, itu mirip dengan nyamuk, yang mencoba makan makanan favoritnya.

'Bocah kurang ajar, kamu hanya monster level 90, namun kamu mencoba memakanku, untuk makan malam?'

Pupil Ark menjadi mengkilap. Situasi berikut bahkan tidak perlu dijelaskan. Hook Bat dilemparkan ke dalam panci bersama dengan campuran rempah-rempah, dan hidangan yang dihasilkan mengejutkan Ark.

'Jika Hook Bat level 90, maka tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkan bahan.'

Setelah dia makan malam, perburuan kelelawar yang sebenarnya, dimulai. Namun, berburu Hook Bat tidak semudah kedengarannya.

"Ada satu yang terbang!"

Dedric berseru, sambil menunjuk ke arah benda hitam di langit malam. Itulah masalah terbesar, dengan berburu kelelawar. Sulit untuk mengejar mereka, saat mereka terbang di langit.

Jika dia menemukan Hook Bat, dia tidak memiliki serangan jarak jauh. Sehingga, dia tidak punya pilihan selain mengejar mereka tanpa tujuan. Jika mereka lebih dekat ke tanah, maka dia bisa menggunakan cambuknya, dan memulai perkelahian.

“Jika ini terus berlanjut, maka aku tidak akan pernah selesai.”

Saat memikirkannya, Ark menjadi muram. Untuk membuat 'Slime's Immortality Pill', dia membutuhkan 1000 taring dari Hook Bat. Tapi butuh waktu lama, hanya untuk menemukannya. Tidak hanya sulit untuk menemukan satu. Tapi, dia harus mengejar mereka, sampai mereka turun cukup rendah baginya, untuk menangkapnya.

Selain itu, Hook Bat tidak menjatuhkan taring mereka, setiap saat. Jika dia membunuh empat, maka hanya satu yang akan jatuh.

"Ada apa, dengan perburuan yang tidak efisien ini?"

Akhirnya, Ark mengubah metode perburuannya. Ark kembali ke Desa Lancel dan membeli busur dengan air mata di matanya. Karena dia bukan archer, dia tidak bisa menggunakan semua kekuatan ofensif busur. Sementara dia membeli busur dan anak panah termurah, dia masih menyia-nyiakan 10 gold.

'Aku tidak percaya, aku harus membuang uangku untuk busur! Semoga bermanfaat. '

Ark menyesalinya, begitu toko menjual busur kepadanya. Namun, selama itu tidak efisien, maka itu harus baik-baik saja.

'Ya, aku hanya harus menganggapnya, sebagai investasi 10 gold!'

Ark mengambil busur dan kembali ke tempat berburu. Begitu Dedric melihat Hook Bat, dia akan langsung menembakkan panah.

[Serangan-mu tepat sasaran!]

Karena dia tidak memiliki skill memanah, panah tidak akan mengenai secara langsung. Beruntung sekali dalam sekali panah itu mengenai target. Lalu, Hook Bat akan segera turun dan menyerang Ark. Setidaknya, dia tidak perlu membabi buta mengejar mereka lagi. Walaupun demikian…

'Huck huck huck, apakah Hook Bat adalah monster yang tidak memiliki banyak jumlah?'

Meskipun dia telah berburu selama 3 - 4 jam, dia hanya berhasil menangkap dua puluh Hook Bat. Dia hanya menemukan 6 taring. Selain itu, itu adalah kelelawar. Sehingga, tidak akan ada kegiatan di siang hari.

Apakah ini sebuah lelucon? Lalu, bagaimana orang bisa mengumpulkan 1.000 gigi dari Hook Bat? Tentu saja, dia mendapatkan exp dari berburu monster sambil mencari Hook Bat. Tapi dia kesal, karena dia tidak bisa mengumpulkan bahan.

Yang mengejutkan adalah, Dedric yang memberinya petunjuk untuk menyelesaikan masalah.

Posting Komentar untuk "ARK_V06E08P01 Grinding"

Follow Us