Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

ARK_V07E04P05

gambar


4. Slime's Immortality Pill (5)

Terkadang, skill lebih penting daripada level di New World. Ark menyadari fakta sederhana ini sekali lagi. 'Magic Detection' berhasil mengubah hutan biasa menjadi bahan magis, dan tanah normal menjadi Sacred Soil.

Saat mempelajari skill baru, bidang-bidang New World yang tidak dikenal akan muncul. Dia tidak akan bisa belajar 'Magic Detection' tanpa tingkat keintiman yang tinggi, dengan penduduk Desa Lancel. Namun sekarang, ada kesempatan untuk mempelajari skill umum.

'Di Desa Lancel, ada banyak NPC dengan berbagai skill yang berlevel tinggi. Ada banyak skill yang tidak aku kenal, sehingga aku mungkin bisa belajar. Setelah aku mengumpulkan informasi tentang skill, maka aku harus mencobanya.'

Ark sungguh-sungguh pergi berkeliling Desa Lancel untuk mengumpulkan informasi. Setelah Jackson, Desa Lancel menjadi kampung halaman Ark.

"Oh Ark. Apakah Kamu ingin bertanya sesuatu kepadaku?"

Setiap kali dia menanyakan sesuatu kepada NPC, mereka akan menjawabnya dengan informasi terperinci. Seperti yang diharapkan, klan rakun memiliki keragaman skill yang paling banyak. Namun, mereka adalah pengrajin NPC. Jadi, dia tidak bisa mempelajari skill yang berguna, berkat profesinya.

Ark hanya bisa mempelajari skill seperti 'Pemanenan Kayu' atau 'Ekstraksi Mineral'.

'Jika aku memiliki jeda di antara keduanya, maka aku bisa mengumpulkan uang receh…'

Tapi, Ark sudah memiliki skill Gathering Ingredient. Karena dia selalu kekurangan ruang tas, tidak mungkin baginya untuk mengumpulkan kayu atau mineral. Butuh banyak waktu untuk mempelajari skill. Sehingga, kebanyakan orang berhenti pada skill produksi primer.

'Aku lebih suka skill, yang juga bisa diterapkan pada pertempuran.'

Namun, itu sama dengan Meow.

Meow memiliki banyak skill bertarung, tapi itu semua memiliki skill khusus ras.

'Haha, begitu aku pergi mencarinya, tidak ada skill yang bisa aku pelajari.'

Kemudian, sesuatu muncul di kepala Ark.

'Tidak. Masih ada skill yang dipelajari Roco dan rehabilitasi hyung. Karena mereka tidak memiliki pekerjaan, anggota rehabilitasi belajar skill secara langsung. Kemudian, aku bisa belajar skill juga. Selain itu, karena aku memiliki panduan langsung, maka tidak perlu waktu lama. '

Jadi, Ark pergi dan mengunjungi pusat pelatihan. Roco sibuk mencoba menyelesaikan lirik yang akan meningkatkan skillnya.

"Eh? Apa yang dilakukan Oppa di sini?”

Dia tersipu begitu melihat Ark.

Ark juga tersipu.

Sejak suasana aneh yang terjadi di rumahnya, hubungan antara keduanya telah sedikit mendingin. Tentu saja, itu bukan hubungan yang buruk. Itu lebih seperti mereka sadar satu sama lain? Namun, bisnis pribadi bersifat pribadi. Ark adalah pria yang baik, yang tahu cara memisahkan hal-hal itu.

“Aku datang untuk menanyakan sesuatu padamu. Skill apa yang kamu gunakan kemarin?”

"Skill?"

“Skill yang memberi pertahanan pada armor-ku.”

"Oh, maksudmu skill mencuci?"

"Bagaimana kamu mempelajarinya?"

“Aku juga tidak mengerti. Aku hanya mencuci pakaian dan kemudian menerimanya.”

"Ini dia!"

Ark segera melepas semua pakaian orang-orang di pusat pelatihan. Mencuci pakaian 300 orang bukanlah lelucon. Ark membawa gunung pakaian, dan dengan panik mencuci pakaian di sungai. Namun, cucian tidak semudah kedengarannya.

Ark berpikir, jika dia hanya harus mencucinya. Tapi, jika dia tidak melakukannya dengan benar, maka durability dan defense akan berkurang.

"Ark hyung-nim, apakah kamu tahu cara mencuci pakaian?"

"Eh? Ini adalah armor kulit kelas tinggi…”

"Oh, kita kacau. Defense jatuh.”

Ada panggilan dari semua tempat mengeluh tentang cucian. Roco menggelengkan kepalanya dan menghela nafas.

"Oh, Oppa. Bagaimana Kamu bisa mencucinya seperti itu? Apakah Kamu tidak pernah mencuci pakaian?”

Dia tidak melakukannya. Meskipun sudah tua, Ark mencuci semua pakaiannya di mesin cuci!

Yang harus ia lakukan adalah menekan tombol pada mesin cuci, tidak lebih dan tidak kurang. Roco tidak tahan lagi dan mengulurkan tangannya.

"Jika kamu melakukannya seperti itu, maka air kotor tidak akan jatuh. Sekarang lihat. Aku menggenggamnya dengan kedua tangan, dan menggosoknya dengan kekuatan seperti ini. Ah, itu berbeda. Jika itu adalah armor kulit, maka Kamu dengan lembut mencucinya dengan kain.”

Dunia kerja kasar lebih dalam dari yang diperkirakan. Untuk setiap warna atau bahan, ada cara berbeda untuk mencucinya, dan itu membutuhkan penyesuaian kekuatan yang tepat. Tapi dengan bantuan Roco (?), Dia akhirnya menaklukkan dunia kerja kasar.

Tepat saat pinggangnya sakit, jendela informasi skill baru telah dibuat.

[Anda telah mempelajari skill baru.

Binatu (Pemula, Pasif):

Jika Anda seorang Warrior sejati, maka Anda harus memperhatikan membersihkan armor-mu, serta kinerjanya. Bahkan, jika pakaian bagus dan armor dikenakan, apa gunanya jika ada bau ofensif?

Jika Anda menjaga armor bersih, maka kinerjanya juga akan meningkat.

Untuk armor dan kain, defense akan meningkat 5% selama 4 jam.]

'Huk huk huk. Akhirnya, aku mempelajarinya!'

Kenaikan defense 5% selama 4 jam!

Dia mencuci ribuan pakaian dan diberi imbalan atas usahanya. Sebelum Roco, dia tidak tahu, jika skill seperti Binatu ada. Tidak, kemungkinan besar sebagian besar player tidak akan tahu tentang skill itu.

Itu alami.

Siapa yang akan mencuci pakaian dalam game?

Dan bahkan jika memang mencuci pakaian mereka, melakukannya ribuan kali, akan menjadi hal yang sulit. Itu adalah skill yang orang lebih suka membeli ratusan pasang pakaian, daripada belajar. Satu-satunya alasan Roco berhasil mempelajarinya dalam permainan adalah, karena dia mencuci pakaian dari 300 bandit.

Ark menjadi termotivasi dan bertemu dengan anggota rehabilitasi untuk mempelajari skill mereka. Semua anggota rehabilitasi memiliki 1 - 2 skill unik.

Di antara mereka Ark tertarik pada skill 'Intimidasi' Hae Gyeol-sa. Itu adalah skill dengan banyak kegunaan, seperti menyebabkan NPC merchant menurunkan harga mereka atau membuat monster membeku ketakutan. Namun, itu memiliki probabilitas keberhasilan yang rendah. Dan bukankah kegagalan, jika membuat NPC dan monster semakin marah?

"Hrmm, kamu ingin mempelajari skill ini?"

Hae Gyeol-sa bertanya dengan suara penuh kemenangan. Dia tiba-tiba menggembung saat penampilannya berubah, dan Ark menegang secara otomatis.

"Apakah kamu tidak tahu, jika 'Intimidasi' adalah tradisi yang sangat tua, yang tidak bisa aku sampaikan kepada siapa pun?"

Bahkan dengan sejarahnya, ia masih membutuhkan beberapa bulan untuk mempelajarinya. Anggota rehabilitasi mulai terlihat mirip dengan JusticeMan. Yah, dia adalah pendiri dan pemimpin mereka.

"Aku tahu. Tapi aku masih ingin belajar.”

“Hmm walaupun kamu sudah menyadari kehebatan 'Intimidasi’, orang-orang terpuji lainnya telah mendekatiku…”


Posting Komentar untuk "ARK_V07E04P05"

Follow Us