Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V08E03P01 Rahasia Kastil Silvana

gambar


3. Rahasia Kastil Silvana (1)

“Ha…”

Ark menghela nafas dengan ekspresi sedih. Itu karena, seorang NPC bernama Berami. Setelah pengepungan berakhir dan dia tidur nyenyak, dia terhubung ke kantor di Silvana.

Itu adalah kantor mewah yang menghadap ke tanah miliknya!

Itu adalah pertama kalinya, Ark menyadari jika warisan itu miliknya.

Bagaimanapun penderitaannya, dia mampu duduk dan bersantai di kursi yang nyaman. Dia menjadi senang dengan pemikiran menjadi seorang lord. Kemudian, saat dia dalam suasana hati yang baik, seorang NPC paruh baya mengetuk dan masuk.

"Aku penasihat lord, Berami.”

Peran Berami adalah manajemen estat, nasihat hukum, manajemen keuangan, dan sebagainya…

​​Sementara dia kuno dalam urusan militer, gaya keuangannya modern. Seorang player yang berkuasa semalam, tidak akan dilengkapi dengan pengetahuan untuk menangani kastil dan wilayah miliknya. Jadi, seorang NPC yang berspesialisasi dalam manajemen wilayah disediakan.

Sejak awal, Ark tidak terlalu menyukai Berami. Dan akungnya intuisi itu tidak menyesatkannya.

"Apakah kamu menyukai kantor?"

“Hmm, itu tidak buruk.”

Ark dengan sengaja menjawab dengan nada angkuh. Berami mendorong kacamatanya dengan jari, dan tersenyum.

"Aku senang kamu menyukainya. Kamu brilian dalam pengepungan, tapi kastil berantakan. Ini adalah satu-satunya tempat yang layak. Yah, cukup tentang itu… menurut hukum Yang Mulia, hak-hak Lord telah dipindahkan ke Ark-nim. Selamat. Aku harap, Kamu bertahan sebentar.”

Pegawai kerajaan itu berbicara dengan nada resmi. Meskipun ada sedikit rasa sarkasme… dia masih menjadi pegawai kerajaan NPC. Tapi, mimpi Ark yang menyenangkan, segera berubah menjadi mimpi buruk, karena kata-katanya.

“Hal terpenting yang harus aku jelaskan adalah, tentang manajemen keuangan.”

"Benar!"

Ark menajamkan telinganya, dan berkonsentrasi. Itu adalah bagian yang paling diperhatikan Ark. Dia mengalami banyak perjuangan, sebelum menduduki kastil. Jadi, berapa banyak untung yang akan didapat darinya? Penjelasan Berami berlanjut.

“Penghasilan Silvana diperoleh dari impor alkohol, bea cukai, berbagai pajak, dan bisnis di wilayah…. jadi satu bulan adalah 150.000 gold.”

'150.000 gold!'

Mulut Ark terbuka, pada jumlah astronomi itu.

Itu bernilai 15 miliar won pada kenyataannya!

Itu lebih banyak uang, daripada yang ia lihat dalam hidupnya… tidak, dia bahkan tidak bisa membayangkan uang sebanyak itu. Tentu saja, karena itu adalah pendapatan kastil, dia mungkin tidak menghasilkan sebanyak itu sebagai individu. Namun, dia juga harus menerapkan ekonomi abad pertengahan ke New World.

'Sebagai Lord, apakah aku bebas untuk menghabiskan 150.000 gold sesuka-ku?'

Detak jantungnya meningkat dan napasnya menjadi kasar, saat berpikir! Apakah ini seperti apa rasanya menang lotre?

Namun…. Kebahagiaan Ark saat mendapat air segar yang mengalir di atasnya.

“Sekarang, aku akan menjelaskan jumlah yang akan dibelanjakan. Yang paling penting adalah, jika Kamu harus membayar pajak kepada keluarga kerajaan dari Tiga Kerajaan. Itu 10% dari pendapatan bulanan, jadi 30% adalah 45.000 gold.”

45.000 gold langsung terbang.

Ark merasa, seperti dia mendengar penipuan. Tapi, dia membuat dirinya tenang.

“T-tidak apa-apa. Masih ada 105.000 gold…'

Namun, Berami terus berbicara dengan kejam.

“Secara default, kamu harus menggunakan sisa 105.000 gold untuk manajemen wilayah. Sekarang, aku akan memberi-tahu, hal-hal yang perlu dilakukan berdasarkan prioritas. Yang paling mendesak adalah memperbaiki Tower of Defense dan dinding kastil, yang hancur dalam pengepungan. Ini penting sebagai Lord.

Lalu… ha, itu hancur berantakan. Perbaikan itu seharusnya menelan biaya sekitar 47.000 gold.”

Berami menggelengkan kepalanya, seolah dia jengkel. Namun, Ark merasa lebih suka menangis. Dia berjuang sangat keras untuk menghancurkannya. Dan sekarang, dia harus menggunakan uangnya untuk memperbaikinya!

“Lalu, ada gaji bulanan untuk karyawan wilayah. Biaya untuk mempekerjakan tentara dan pelayan adalah 17.000 gold. Sumbangan untuk Shrine of War adalah 4.000 gold. Pemeliharaan berbagai infrastruktur di wilayah adalah 10.000 gold. Dan dana pengembangan kastil…”

"B-berhenti!"

Ark berteriak ketakutan.

"Ada apa dengan semua uang itu?"

Berami balas dengan pandangan mencibir.

“Apakah Kamu pikir, tanah itu dikelola gratis? Yang aku sebutkan hanyalah ringkasan. Aku akan membahas lebih detail di hari-hari berikutnya. Tapi sebagai lord, Kamu tidak perlu khawatir. Aku akan menangani sebagian besar, dan Kamu masih akan menerima gaji kecil.”

"Kalau begitu, aku bisa menggunakan uang itu, sesukaku?"

"Apa kamu tidak tahu?"

Berami bertanya dengan heran.

“Meskipun raja-raja dari Tiga Kerajaan mengizinkanmu untuk menjadi lord, tindakanmu masih terbatas. Kamu hanya dapat menggunakan hasil dari kastil, untuk bisnis terkait kastil. Sebagai lord, Kamu akan menerima 2% dari total pendapatan 150.000 gold. Itu adalah 3.000 gold.”

Pada akhirnya, gaji seorang lord di Nagaran tidak jauh berbeda dengan seorang presiden. Tentu saja, 3.000 gold masih merupakan jumlah yang besar. Namun, dia harus mempertimbangkan sejumlah besar uang yang dibutuhkan untuk pengepungan. Dan hanya menerima 3.000 dari 150.000 gold?

Dia memiliki perasaan tenggelam…

“Sejujurnya, saat ini Silvana dalam defisit. Karena Sir Alan yang sebelumnya adalah lord memulai banyak proyek konstruksi. Dia banyak berinvestasi di wilayah. Nah, jika fasilitas itu selesai, maka pendapatan lord Dewa akan meningkat.”

Setelah mendengar penjelasan Berami, gagasan Ark tentang memiliki kastil berubah. Dia berpikir, jika dia bisa mendapatkan keuntungan, hanya dari menduduki kastil. Tapi, itu kesalahan besar.

Sistem New World dan NPC-nya tidak mudah. Semua dana dari wilayah itu, terikat pada tanah miliknya berkat hukum.

Dengan kata lain, dia harus menginvestasikan sebagian besar uangnya ke dalam pengembangan wilayah. Tentu saja, lord akan bisa mendapatkan untung dalam jangka panjang.

Saat ini, Silvana adalah perumahan kelas D. Setelah berkembang ke kelas C, maka hasilnya akan berlipat ganda. Penghasilan lord juga akan meningkat 2 kali lipat, menjadikannya 6.000 gold… jadi, jika dia mengembangkannya menjadi real kelas A. maka, dia akan mendapatkan penghasilan bulanan 12.000 gold.

Karena satu bulan adalah 10 hari pada kenyataannya, itu adalah 36.000 gold setiap bulan!

Itu penghasilan yang tidak masuk akal!

Tapi, itu akan memakan waktu beberapa tahun, dan tidak ada jaminan jika dia bisa mempertahankan kastil selama itu.

'Secara realistis, dalam waktu 1 - 2 tahun permainan, akan menaikkan peringkat kastil sebanyak itu. Kenyataannya itu setengah tahun. Jika aku gagal mempertahankan kastil sementara itu. maka, itu tidak akan bagus. Selain itu, aku juga harus mempertimbangkan uang yang digunakan dalam pengepungan…'

Gaji bulanan lord sebesar 3.000 gold, tidak sebesar itu. Ark sekarang mengerti perasaan Alan. Karena dia tidak bisa menggunakan sebagian besar uangnya, Alan tidak mampu membuang 3.000 gold untuk pengepungan.

Guild hantu dibuat untuk mengurangi biaya pengepungan sebanyak mungkin. Dan karena Tower of Defense dan dinding tidak dihancurkan, dia bisa mempercepat pembangunan wilayah. Ark sekali lagi menyadari, tidak bergunanya perang.

'Ngomong-ngomong, itu tidak mungkin bagiku.'




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V08E03P01 Rahasia Kastil Silvana"