Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V09E05P04

gambar


5. Dunia Berbeda? Netherworld? (4)

Reid membuka ikatan tasnya, dan mengeluarkan barang-barangnya. Ketika Reid menunjukkan minat dan mendekat, Reid mengambil sebuah batu dan melemparkannya.

"Ssst, Ssts, pergi ke sisi lain! Sial, hal-hal bodoh…”

"Apa yang undead lakukan di sini?"

“Aku tidak memperhatikan hal-hal seperti itu. Mereka hanya idiot. Jadi, bagaimana dengan itu? Apakah kamu menyukai sesuatu?”

“Tidak, aku ingin menjual beberapa barang, tidak membeli apa pun.”

Reid mengguncang antenanya, dalam kebingungan.

"Menjual? Apa yang kamu bicarakan?"

“Aku ingin menukar barangku dengan uang.”

"Uang? Apa itu?"

Reid sepertinya baru pertama kali mendengarnya. Ark mengeluarkan 1 copper dan menunjukkan padanya. Tapi, Reid hanya melihat koin copper dengan mata yang tidak tertarik.

“Yah, itu hanya sepotong logam. Bahkan jika Kamu menyelamatkan hidupku, aku tidak akan menukar barang-barang ini untuk itu.”

"Ya? Jadi, Kamu tidak menjual barang-barang ini untuk uang?"

"Aku tidak tahu apa uang itu. tapi, mengapa aku membutuhkan barang yang tidak berguna seperti itu?"

Reid secara alami membalas. Saling menukar item untuk item. Dengan kata lain, Reid berbicara tentang sistem barter.

Reid adalah penjual yang berkeliling, dengan perdagangan dimensi. Karena dia tidak mengerti konsep uang, bukankah itu berarti barter adalah sistem normal dalam dimensi ini? Jadi, tidak peduli berapa banyak japtem yang ia kumpulkan, tidak ada metode untuk mengubahnya menjadi gold!

Ark berharap bisa menukar japtem dengan gold, dan suasana hatinya langsung menjadi gelap.

‘Aku kacau. Bagaimana cara barter membantu mengurangi kapasitas tas-ku? Apakah aku harus terus membawa japtem? Tidak, mungkin ada sesuatu yang tidak aku ketahui.'

Ark berpikir sejenak, sebelum sesuatu yang lain muncul di kepalanya. Bagaimana jika dia berhasil menukar beberapa barang sampah, dengan yang mahal? Jika dia terus melakukan itu. maka, mungkin untuk memesan beberapa ruang tas. Ark bertanya pada Reid.

"Lalu, bisakah aku melihat beberapa hal sebentar?"

"Lihatlah sebanyak yang kamu inginkan. Semuanya bisa digunakan. Jika kesepakatannya benar, maka aku akan berdagang.”

Reid dengan bangga menunjuk ke arah barang-barangnya. Tapi, Ark kecewa dengan barang itu. Kulit tidak dikenal, potongan daging, jamur, dan kacang-kacangan…. itu adalah bahan-bahan yang Ark tinggalkan, ketika melintasi hutan belantara.

Beberapa item peralatan menarik perhatiannya, tapi itu terbuat dari kain dan defense-nya rendah.

'Sial, kamu seperti kecoa yang membawa tumpukan sampah. '

Kemudian, Ark tiba-tiba menemukan barang aneh.

[Gigi Baja Hollow (Magic)

Jenis senjata: Gigi palsu

Daya tahan: 13/50

Attack: 10 - 15

Berat: 30

Pembatasan pengguna: Khusus untuk summon vampir.

Sepasang gigi palsu berlubang. Gigitiruan baja ini dibuat untuk menggantikan taring vampir, saat vampir menjadi tua dan kehilangan gigi. Hanya vampir yang bisa menggunakannya, dan itu memungkinkan mereka untuk menghisap darah dengan lebih mudah.

Opsi:

Saat digunakan Vampir, tingkat penyerapan skill + 30%]

[Jubah Kulit Shigashi

Jenis armor: Mantel

Daya tahan: 13/50

Defense: 10

Berat: 20

Batasan penggunaan: Tersedia untuk semua summon.

Jubah kulit yang terbuat dari kulit kambing Shigashi, yang umum di Netherworld. Shigashi adalah hewan yang dikenal hidup di lingkungan yang keras, sehingga kulitnya berkualitas tinggi. Meski pengerjaannya kasar, tetap bermanfaat dalam melindungi tubuh.]

Statistiknya tidak jauh berbeda dengan japtem yang ditemukan. Di tengah bumi, dia akan menerima sekitar 1 - 2 gold untuk mereka. Namun, masalahnya adalah pembatasan pengguna yang melekat pada item.

Ada item yang tersedia untuk summon?

Dia belum pernah melihat pembatasan pengguna semacam itu, sebelumnya.

"Maksudmu, summon itu bisa dipakai ini?"

 

"Summon? Ah, apakah itu yang disebut dunia tengah, sebagai ras kami? Huhuhu, apakah Kamu terkejut? Keluarga Galgin tahu segalanya. Itu benar, mereka dibuat untuk spesies kami. Meski terlihat seperti ini, itu adalah hal yang sangat berharga.

Pakaian normal tidak akan bisa melewati ketika sesuatu dipanggil ke bumi. Tapi, ini berbeda. Bahan-bahan itu dirancang untuk digunakan. Tidak banyak spesies menyeberang ke dimensi lain, dari Netherworld lagi. Jadi, mereka tidak akan menukar apa pun dengan barang-barang ini.”

Reid menggerutu.

'Netherworld? Ini Netherworld?'

Tiba-tiba ada kilatan di wajah Ark. Sejauh ini, Ark hanya tahu, jika itu adalah dimensi yang berbeda. Tapi, ini seperti Netherworld? Bukankah Netherworld tempat Dedric, Deimos, dan Radun tinggal?

'Aku mengerti. Itu sebabnya, ada Alamone di gua-gua es. Aku seharusnya memperhatikan, ketika berbicara dengan Alamone….'

Sekarang Ark menyadari, mengapa dia tidak bisa memanggil atau mengingat familiar-nya, sejak tiba di sini. Meskipun dia membuka pintu untuk memanggil Dedric dan Deimos, menggunakan Spiritual Power, ini adalah dunia asli tempat mereka tinggal.

Tidak mungkin memanggil mereka. Itu juga mengapa, hukuman mati tidak dipaksa ditarik. Tapi, kehilangan statistik.

'Radun telah bersamaku sejak menetas, sehingga itu bisa dimengerti. Tapi, mengapa Dedric dan Deimos tidak tahu di mana kita berada?'

"Eh? Kamu tidak mengerti, Ini adalah tempat pertama yang kami lihat. Tapi, itu bukan tempat tinggalku. Sebenarnya, ada batasan jarak yang bisa kita tempuh, ketika Master memanggil kami dari Netherworld dan kapan kami kembali.”

-Klak klak klak, klak klak klak klak.

Deimos mengangguk dan setuju dengan penjelasan Dedric. Sederhana saja.

Di Netherworld, familiar-nya terbatas pada area tertentu, dan tidak bisa meninggalkannya. Dalam kasus Dedric, dia terbatas pada area vampir. Karena itu, dia tidak pernah mengunjungi dunia luar.

Sebagai skeleton, Deimos dibatasi untuk pemakaman. Tapi sekarang, mereka berkeliaran di Netherworld…. karena mereka bepergian dengan Ark, mereka mungkin bisa mengatasi batasan. Kedengarannya rumit, tapi sebenarnya cukup sederhana.

'Pokoknya, familiarku bisa menggunakan beberapa barang ini?’

Melengkapi item pada familiar-nya. Dia tidak pernah memikirkannya. Maka, bukankah itu cara lain untuk membuat familiar-nya tumbuh?

"Apakah Kamu akan menjualnya kepadaku?"

“Yah, aku ingin melihat barangmu. Aku mengatakannya beberapa saat yang lalu. tapi, aku hanya akan berdagang, jika barang-barang itu layak. Karena, sulit untuk menemukan barang-barang ini di tempat lain. Tapi aku berjanji untuk berdagang, jika aku melihat sesuatu yang layak.”

Ark dengan cepat mengumpulkan japtem di tasnya, dan menunjukkan Reid.

Reid melihat sekeliling dan mengidentifikasi beberapa item.

"Ini bagus. Kulitnya berkualitas tinggi. Aku akan menukarmu Shigashi's Cloak, dengan 100 dari mereka. Dan tidak mudah menemukan tulang dan tumbuhan ini. Oke, aku akan memberikan gigi palsu, untuk masing-masing 50 buah.”

Reid menunjuk ke kulit dan tulang-tulang Mongoose dan Seolmocho. Dia telah mengumpulkan 1.000 dari setiap item.

"Aku menerima. Mari bertukar.”

Ark mengangguk dan menukar item. Kemudian, dia memberikan gigi palsu baja untuk jubah Dedric dan Shigashi, kepada Deimos.

Dedric memakai gigi palsu dan bersorak.

“Oh, ini bagus? Tiba-tiba, aku merasa seperti mengisap darah!"

-Clack clack clack! Klak klak klak klak!

Deimos juga tampak puas dengan jubahnya, dan mulai melompat. Ark juga merasa ingin melompat-lompat. Dia tidak pernah membayangkan, jika dia akan dapat menukar japtem dengan barang. Jika dia berhasil menemukan lebih banyak item dalam dimensi ini. maka, statistik Deimos dan Dedric akan naik sangat tinggi.

'Oke, ayo kita berikan familiar-ku satu set peralatan lengkap, sebelum pergi dari sini.'

“Baiklah, itu bagus sekali. Sekarang, apa yang akan kamu lakukan?"

Reid bertanya, setelah mengemasi tasnya dengan wajah puas.

"Reid, kamu mengatakan, jika kamu telah berkeliling seluruh Netherworld? Pernahkah Kamu mendengar nama Magaro? Dia seharusnya terlihat mirip denganku…”

Ark sampai pada intinya. Reid berpikir sejenak, lalu menggelengkan kepalanya dan menjawab.

“Magaro…. Aku belum pernah mendengar nama itu. Tapi, aku tahu orang-orang yang mirip denganmu, yang tinggal di kota.”

"Ada klan yang terlihat mirip denganku di sini?"

“Yah, ini ras Myutal. Meski awalnya mereka cukup ganas, Myutal yang tinggal di sini relatif jinak. Ah, itu mengingatkan diriku, jika aku kenal seorang lelaki tua yang tinggal di pegunungan di sana. Kamu mungkin menemukan banyak informasi, jika Kamu pergi ke sana. Katakan saja kepadanya, jika penjual itu Reid mengirimimu, dan Kamu akan disambut.”

"Di mana kota itu?"

“Jika kamu melakukan perjalanan selama setengah hari, maka akan ada sebuah lembah. Desa Myutal ada di sana. Lagi pula, aku tidak bisa pergi ke desa, sehingga kami akan berpisah. Aku punya bisnis di tempat lain.”

Reid membawa ranselnya dengan erangan, dan mulai berjalan.

“Oke, kotanya ada di sana? Radun, transform!"

-Ssak ssak ssak!

Tubuh Radun berubah besar lagi, dan kakinya muncul. Ark bangkit dan mulai berlari melewati hutan belantara lagi. Dimensi yang berbeda…. tidak, langit di Netherworld menyebar di sekelilingnya.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V09E05P04"