Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V18E04P01 Kekuatan Media

gambar


4. Kekuatan Media! (1)

“Aku rasa, itu sudah dimulai sekarang.”

Seorang pria bergumam, ketika dia melihat jam di dinding. Dengan janggut lebat dan perut gendut, lelaki berusia akhir tiga puluhan itu sedang mengenakan piyama. Dia tampak seperti ayah biasa, yang tinggal di sebelah. Dan dia sebenarnya adalah ajusshi lingkungan umum.

Tapi, itu kenyataannya. Begitu dia masuk melalui pintu ajaib ke dunia fantasi yang disebut New World, dia adalah Raiden.

Raiden, si pemimpin aliansi Hermes yang dipenuhi ratusan orang.

Ya, ajusshi ini adalah pemimpin aliansi Hermes Raiden!

Saat ini jam 8 pagi. Masih terlalu dini untuk aktif dalam permainan. Pola normal Raiden adalah untuk log in, pada jam 12 siang. Namun, dia tidak bisa tidur tadi malam.

"Itu harus bekerja…"

Raiden bergumam sebelum mengeluarkan sebatang rokok.

Itu tidak mungkin untuk menyembunyikan kegelisahannya. Alasan dia tidur malam, adalah karena hari ini adalah hari itu. Itu adalah tahap debut formal dari perkumpulan rahasia aliansi Hermes!

“Hari ini aku akan melihat, apakah pasukan rahasia bunuh diri, dapat memainkan peran aktif.”

Raiden memiliki banyak harapan, terhadap pasukan bunuh diri. Tidak, tepatnya mereka satu-satunya yang bisa ia kamulkan. Itu tidak perlu dijelaskan, etapi aliansi Hermes dalam utang besar setelah lawless port dihancurkan.

Bukan itu masalahnya.

Pada saat itu, Raiden telah mengumpulkan dana dari aliansi untuk berinvestasi dalam pembangunan lawless port. Jumlah keuntungan yang diperoleh dari lawless port, tergantung pada dana yang diinvestasikan.

Jika itu berjalan sesuai rencana dan mereka dapat merebut kembali Seutandal, maka keuntungannya akan sangat besar. Lawless port itu tampaknya merupakan rencana bisnis, dengan tingkat keberhasilan 100%.

Selain itu, Seutandal akan menjadi angsa emas setelah direbut kembali!

Semua orang di aliansi Hermes berinvestasi dengan mimpi mendapatkan kekayaan, dan lawless port dapat dibuat dalam waktu singkat. Tapi, lawless port itu hancur, sebelum bisa memberi keuntungan.

Pada saat yang sama, investasi anggota aliansi menjadi kertas toilet, dalam semalam. Entah itu lusinan gold atau ratusan gold, semua anggota aliansi menyalahkan Raiden.

Bukan itu saja. Orang yang paling percaya pada keberhasilan rencana lawless port, adalah Raiden sendiri!

Dia percaya jika saham di lawless port adalah jaminan blue chip (saham di mana pertumbuhan, profitabilitas dan stabilitas terjamin). Dan, dia percaya jika orang yang memegang saham paling banyak, akan mendapat untung paling besar.

Dia telah memobilisasi kontak offline dan online, dan menyiapkan uang untuk berinvestasi. Berkat itu, Raiden didukung oleh investor di New World dan kenyataan.

'Tapi, jika pasukan bunuh diri berhasil hari ini...'

Sebanyak 10.000 gold (yang dicuri dari lawless port), akan menjadi miliknya. Itu tidak akan cukup untuk menyelesaikan semua masalahnya, tapi itu akan mematikan panas.

'Ada juga satu hal penting selain dari uang, yang masuk hari ini. Aku akan bisa mengukur, apakah masyarakat rahasia akan menguntungkan. Dalam kata-kata Jewel, mendapatkan 10.000 gold tidak akan menjadi masalah. Dimungkinkan untuk memulihkan semua kerugian kita, dan memiliki sumber pendapatan cadangan, jika terbukti berhasil hari ini.'

"Dan sekali lagi Seutandal... Huhuhu, hahaha!"

Raiden terkekeh memikirkan masa depan yang cerah. Kemudian, pintu tiba-tiba terbuka, dan suara yang tajam bisa didengar.

"Diam! Kamu tertawa, ketika aku baru saja menerima panggilan dari penagih utang!”

Seorang wanita yang merupakan istri Raiden, berteriak ke telinganya. Raiden meringis dan menutup mulutnya, sebelum gagap.

“Oh, tidak, ini...”

“Aku benar-benar tidak bisa hidup seperti ini. Bagaimana kamu bisa meminjam uang tanpa mengatakan apa pun kepadaku? Apakah kamu tahu, bagaimana rasanya menerima panggilan dari perusahaan pinjaman? Jika kamu tidak melunasinya dalam waktu seminggu, maka mereka akan mengirim seseorang!"

"D-dimengerti. Itu bisa diselesaikan hari ini, jika semuanya berjalan dengan baik.”

"Bah, apa kamu yakin? Aku akan memberi-tahumu sebelumnya, tapi aku tidak bisa hidup dengan orang-orang yang dililit utang. Jika kamu tidak memperbaikinya dalam beberapa hari, maka aku akan membawa anak-anak dan pergi ke rumah orang tuaku!"

Istrinya berteriak, ketika dia menunjuknya dengan marah.

'Sial, aku harus melunasi uang pinjaman itu.'

Raiden terus merokok, sambil menghela nafas. Dia begadang sepanjang malam sambil merokok terus. Dia tidak mungkin bisa makan, sampai dia mendengar berita tentang kemenangan Jewel. Nah, jika dia tidak membayar kembali uangnya, maka istrinya tidak akan mengatur meja untuknya.

Raiden dengan gelisah mengeluarkan susu dari kulkas. Dia sedang minum susu, ketika putranya menyalakan TV, dan suaranya bisa didengar.

"Berita eksklusif game hari ini, akan menjadi siaran langsung khusus!"

'Berita eksklusif game? Apakah sudah saat itu?'

Raiden minum susu dan mengalihkan pandangannya ke TV.

Awalnya berita eksklusif game disiarkan seminggu sekali, pada malam hari. Tapi karena pemirsa mulai memprotes jika informasi itu datang terlambat, maka sebuah program yang disebut 'game scoop hot issues', yang dimulai pada pagi hari.

'Pokoknya ini siaran langsung khusus? Apakah acara ini dimulai di New World? '

“Aku ingin tahu, tentang siaran langsung khusus. Karena, itu tidak ada dalam jadwal.”

Reporter wanita itu mengajukan pertanyaan yang ditanyakan Raiden. Dan pembawa acara tertawa dan mengangguk.

“Bukan kejutan, kalau kamu tidak tahu. Aku mendengar, beberapa pembicaraan beberapa jam yang lalu, dan memutuskan dengan tergesa-gesa. Tapi tidak ada keraguan, jika setiap menit akan menarik. Aku sangat ingin tahu dalam hasilnya juga.”

“Ah, kata-katamu membuatku semakin penasaran. Penonton juga tertarik jadi tolong beri tahu aku dengan cepat.”

"Aku mengerti. Tapi sebelum itu, apakah kamu melihat video berjudul 'Crime File', yang menyebar seperti api di internet, kemarin?"

“Ya, aku menerima pemberi-tahuan dari temanku, dan menontonnya. Sejak pemula dari Schudenberg sering mengunjungi kamp Haruna, aku juga pernah ke sana sebelumnya. Tapi, kapten NPC Haruna benar-benar cantik dan baik. Melihat NPC yang baik terbunuh, benar-benar memilukan. Nah, NPC baru muncul tidak lama setelah itu dalam permainan. Tapi, dia hanya seorang kakek berjanggut.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V18E04P01 Kekuatan Media"

Pemberitahuan Update via Email