Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V18E04P02

gambar


4. Kekuatan Media! (2)

Reporter wanita itu berkata dengan ekspresi marah yang disengaja. Kemudian, pembawa acara tertawa keras, dan mengangguk.

“Hahaha, aku juga tahu. Sementara player telah membunuh NPC sebelumnya, ini adalah pertama kalinya, sebuah desa NPC dihancurkan. Sehingga, ini merupakan insiden yang mengejutkan. Tapi, isi video yang lebih mengejutkan adalah, pemberitahuan serangan sebelumnya.”

“Sebuah desa bernama Lancel.”

"Itu benar. Desa Lancel terletak di Pegunungan Argus, di Schudenberg. Setelah membangun desa, ia tumbuh dengan cepat, berkat penghuninya yang bersemangat. Selain itu, ada banyak barang unik dan beragam spesies. Sehingga, desa ini sudah cukup terkenal akhir-akhir ini.”

"Apakah mereka akan dibunuh, seperti penduduk kamp Haruna?"

“Ya, mungkin begitu. Tapi di mana ada kejahatan di dunia, ada juga keadilan.”

Host menggelengkan jarinya dan berbicara.

“Bandit yang muncul di video itu, kuat dan ganas. Ketika mereka mengatakan akan menyerang Lancel, aku pikir semua player akan lari. Namun, keadilan masih hidup. Yang mengejutkan, banyak orang telah memutuskan untuk menentang kelompok bandit itu! Dan yang lebih menakjubkan, orang yang mengumpulkan mereka untuk melawan bandit, tidak lain adalah Dark Wolf!”

"Omo, bukankah Dark Wolf yang menjadi topik hangat, setelah Seutandal bangkit?"

"Itu benar. Pahlawan yang menyebabkan Seutandal bangkit, akan muncul di berita eksklusif game! Setelah dia mendengar berita itu, dia berlari ke Lancel, dan mengumpulkan para player untuk bertarung melawan kelompok bandit. Dan adegan pertempuran di mana dia bertarung melawan bandit, akan disiarkan langsung!"

Kemudian, cahaya yang diletakkan di depan host mulai bersinar.

Orang yang berdiri di dekatnya dan memakai earphone, menerima instruksi dan mengangguk. Itu menyebabkan host berteriak.

“Video sedang dikirim sekarang. Kita akan melihat identitas sebenarnya dari bandit yang menyerang desa NPC, dan melihat apakah Dark Wolf dapat menghentikan mereka… menciptakan legenda baru. Semua penonton bersorak untuk Dark Wolf.”

Puhak!

Susu menyembur seperti air mancur dari mulut Raiden, ketika dia dengan malas melihat layar TV. Wajah yang mengisi TV LED 54 inci milik Raiden, adalah Jewel.

Setelah melihat wajah Jewel di TV, putranya yang berusia enam tahun bertanya.

"Eh? Bukankah itu orang yang muncul dalam video, dengan Ayah sebelumnya? Bukankah itu bawahan ajusshi ayah? Lalu, Ayah juga buruk seperti dia?"

"Oh tidak! Aku tidak kenal orang itu!”

Raiden menggelengkan kepalanya dengan liar.

***

 

'Huhuhu, Jewel itu masih tidak tahu, apa yang sedang terjadi.'

Ark tertawa melihat ekspresi Jewel yang bingung. Ya, ini adalah metode yang Ark buat, dengan 18 jam sebelumnya. Untuk menentang Crime File yang beredar di internet, ia telah menerima bantuan dari stasiun penyiaran!

Ark sudah putus asa, sebelum dia memikirkan metode itu. Jika Crime File membuat player takut, maka Lancel hanya akan memiliki 300 orang yang melindunginya. Di sisi lain, pasukan Jewel berjumlah 500 orang.

Selanjutnya, mereka juga memiliki level tinggi. Tidak peduli bagaimana dia berpikir, dia tidak bisa memikirkan metode untuk menang.

Agar misinya berhasil, dia harus memastikan jika kerusakan pada NPC dan desa, tetap di bawah 30%. Tapi untuk mengurangi kerusakan pada penduduk, dia harus mengorbankan desa, dan sebaliknya.

Kedua hal itu tidak kompatibel pada saat bersamaan. Dan jika quest itu gagal, maka quest ‘Find New Settler’ yang ia habiskan 1 setengah tahun, juga akan gagal. Bukan itu saja. Jika kota menerima pukulan serius, maka harga real estat akan merosot!

Bahkan, jika Ark berhasil menghentikan bandit, Ark tidak punya pilihan selain tunduk pada kerusakan yang cukup besar.

'Satu-satunya cara untuk meminimalkan kerusakan, adalah melalui player...'

Sementara mereka hanya level 100 - 150, itu mungkin untuk melakukan sesuatu dengan jumlah itu. Selanjutnya, jika player meninggal, maka Ark tidak akan menerima kerusakan. Dia bisa menggunakan strategi berisiko, tanpa beban.

Namun, para player akan terlalu takut dari 'Crime File', untuk disewa sebagai tentara bayaran lagi. Kemudian, mata Ark melihat kartu nama dengan nama jurnalis dari berita eksklusif game di atasnya.

Bahkan, setelah video 'Netherworld, eksplorasi Dark Wolf', Ark telah dihubungi berkali-kali oleh reporter game scoop. Para penonton benar-benar tertarik pada identitas Dark Wolf, sehingga reporter ingin ia tampil di siaran.

Namun, Ark menolak tawaran itu.

Meskipun dia akan menerima biaya pertunjukan untuk siaran, dia bukan penghibur. Jadi, bayarannya kecil. Jumlah itu tidak cukup besar untuk menggoda dirinya. Ark tahu jika wajahnya di siaran, mungkin memiliki kerugian yang lebih besar. Tidak, dia tidak akan menunjukkan wajahnya, untuk jumlah uang sebanyak itu.

‘Tapi itu tidak akan menjadi masalah, jika itu adalah video dari game. Dan jika disiarkan di TV...?'

Pikiran Ark berguling-guling liar, dan dia cepat memanggil stasiun penyiaran.

"Dark Wolf-nim, kamu menerima tawaran untuk muncul di siaran?"

"Tidak. Aku punya permintaan berbeda hari ini.”

Ark menjelaskan apa yang ia inginkan kepada reporter.

"Apakah kamu tahu, Crime File yang beredar beberapa waktu lalu? Kelompok bandit itu akan menyerbu desa Lancel besok. Aku akan tampil, jika kamu ingin menyiarkan pertempuran itu?"

“Pertempuran desa Lancel? Ceritakan lebih banyak.”

Meskipun Crime File telah beredar di internet, itu juga menarik perhatian dari berita eksklusif game. Karena player memberikan pemberitahuan terlebih dahulu, sebelum mereka menyerang desa NPC… itu tidak biasa.

Secara alami, rencananya adalah berita eksklusif game tersebut akan mengirim seorang reporter di New World, ke situs tersebut.

"Mungkinkah Dark Wolf-nim juga berpartisipasi di desa?"

“Bukan hanya aku. Dari Evil Silrion, Blue Sword juga dikenal sebagai Shambala, dan pasangan terkuat Bristania Bread dan Redian, juga akan muncul dalam pertempuran untuk mempertahankan Lancel.”

"Benarkah itu?"

Reporter dari berita eksklusif game, senang dengan proposal Ark. Karena berita eksklusif game didasarkan pada informasi tentang New World, secara alami ia tahu nama-nama Bread dan Redian.

Tidak hanya Dark Wolf, tapi video Crime File juga menjadi topik yang luar biasa. Blue Sword, Bread, dan Redian juga akan ada di sana!

Sejauh orang-orang di New World akan tertarik pada video!

Jika mereka menyiarkannya, maka rating audiens akan diamankan.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V18E04P02"

Pemberitahuan Update via Email