Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V18E06P02

gambar


6. Berita Eksklusif Game (2)

Hyun-woo menatap monitor yang diisi dengan nama Dark Wolf, dengan ekspresi bodoh. Tentu saja Hyun-woo mengharapkan sedikit ketertarikan, setelah menyiarkan perang defensif Lancel. Dia tidak benar-benar memikirkan hal itu, ketika bernegosiasi dengan stasiun.

Namun, reaksi sebenarnya adalah selusin kali lebih banyak dari yang diperkirakan Hyun-woo.

Hyun-woo menatap monitor dengan ekspresi beku. Hyun-woo adalah seseorang yang tinggal sepanjang hari untuk bermain game. Lalu suatu hari, ada ledakan minat pada Hyun-woo, tidak itu Dark Wolf, dari Korea dan dunia. Dia sejujurnya tidak tahu, bagaimana perasaannya tentang itu.

Diririri.

Telepon kemudian berdering, ketika Hyun-woo membuat ekspresi bodoh.

"Halo?"

-Apakah ini Dark Wolf-nim?

"Hah? Ya, tapi kenapa?"

-Aku adalah game yang diberitakan kabar eksklusif kamu kemarin, Lee Yun-gyu.

"Ah! Reporter-nim, kenapa kamu...?”

Hyun-woo masih dalam keadaan syok setelah baru saja bangun. Jadi, dia berbicara dengan nada cadel. Kemudian, Lee Yun-gyu ragu-ragu sebelum menjelaskan.

"Itu... tidak, aku tidak bisa memberi-tahumu melalui telepon. Ini melibatkan masalah hak cipta dengan video, sehingga kamu dapat segera datang ke stasiun penyiaran? Katakan saja pada penjaga, jika kamu adalah Dark Wolf.”

Karena Lee Yun-gyu terdengar agak aneh, Hyun-woo bergegas ke sana. Ketika dia tiba di stasiun penyiaran, seorang pria dengan cepat berlari keluar.

"Ah, selamat datang. Apakah kamu Dark Wolf-nim? Aku Lee Yun-gyu.”

"Ya, halo? Tapi, mengapa kamu membutuhkanku pagi ini? Apa masalahnya?"

"Masalah? Ada satu. Masalah yang sangat besar.”

"Masalah besar?"

“Aku tidak bisa membicarakannya di sini, jadi tolong masukkan untuk saat ini. Ketua Tim juga menunggu.”

Lee Yun-gyu membimbing Hyun-woo ke stasiun penyiaran. Ketika dia tiba di ruang pertemuan, seorang pria paruh baya sedang menunggu. Dia adalah kepala tim yang bertanggung jawab atas segmen berita eksklusif game.

Hyun-woo menyambut Ketua Tim dan duduk. Begitu duduk, Ketua Tim tertawa dan berkata.

"Apakah kamu terhubung ke internet hari ini?"

"Hah? Ah ya..."

“Itulah sebabnya, kami ingin bertemu denganmu hari ini.”

"Karena itu?"

Ketika Hyun-woo memiringkan kepalanya dengan bingung, Lee Yun-gyu dan Ketua Tim tertawa. Kemudian, mata mereka mendarat di Hyun-woo, dan mereka berhenti sebelum berbicara.

“Hasilnya datang pagi ini. Ini adalah rating pemirsa untuk perang defensif Lancel, yang disiarkan kemarin. Apakah kamu tahu berapa rating pemirsa-nya? 35%! Yang mengejutkan adalah 35%! Ketika siaran dimulai itu pada 7%. Tapi, rating naik, hingga 35% sebelum selesai!"

“...Begitu?"

Hyun-woo menggaruk kepalanya, dan bergumam. Tentu saja, bahkan Hyun-woo yang tidak pernah menonton drama tahu, jika 35% pemirsa adalah jumlah yang signifikan. Tapi dia bukan seorang selebriti, sehingga rating pemirsa tidak berpengaruh padanya. Dan mengapa mereka tiba-tiba berbicara tentang pemirsa?

“Ini adalah rating pemirsa terbaik, sejak berita eksklusif game dimulai. Dan ini adalah pertama kalinya, rating nya melonjak dari 7% menjadi 35%.”

“…Apa maksudmu?"

Hyun-woo menjawab dengan suara tidak terkesan. Kemudian, Ketua Tim tiba-tiba berdiri dan menggenggam tangan Hyun-woo.

"Mari kita menanda-tangani kontrak!"

"Hah?"

“Sekarang, semua player di negara ini yang memainkan New World... tidak, tidak ada seorang pun di New World yang tidak tahu tentang Dark Wolf. Situs web dan saluran telepon stasiun kami lumpuh, karena panggilan bertanya-tanya siapa Dark Wolf itu. Minat audiens padamu bahkan tidak dapat dibandingkan dengan selebriti. Jika Dark Wolf-nim muncul di siaran, maka itu akan menjadi jackpot besar!"

‘Mereka membawaku ke stasiun penyiaran, hanya untuk mengatakan ini?’

Hyun-woo menghela nafas, dan menggelengkan kepalanya.

“Aku berterima kasih atas sarannya, tapi aku sudah mengatakan jika aku tidak punya niat untuk tampil di siaran.”

Dia tidak ingin wajahnya menjadi terkenal, sehingga dia tidak mau membuang waktu dengan stasiun penyiaran. Stasiun telah menghubunginya berkali-kali, tapi ia selalu menolak. Jawabannya masih sama, terutama dengan minat yang terkonsentrasi lebih jauh padanya. Tidak ada alasan baginya untuk menerima tawaran itu. Tapi, Ketua Tim juga menggelengkan kepalanya.

“Tidak, permintaan itu bukan untukmu untuk muncul di siaran.”

"Tapi, kamu berbicara tentang kontrak?"

"Yang aku maksud… kamu menjelaskannya kepadanya.”

“Ya, di masa lalu aku ingin Dark Wolf-nim muncul di siaran langsung. Tapi aku menyadari, aku punya ide yang salah, setelah melihat rating pemirsa.”

Lee Yun-gyu menjelaskan kepada Hyun-woo.

"Ide yang salah?"

“Akan baik-baik saja, jika Dark Wolf-nim muncul sebagai Dark Wolf.”

"Apa yang kamu bicarakan?"

“Faktanya, tim kami telah bertemu sebelum pertemuan ini. Kami bertanya-tanya, mengapa video itu mendapatkan jumlah yang tidak masuk akal. Sementara sudah ada minat dalam perang Lancel berkat Crime File dan Dark Wolf-nim bertarung dengan baik… kami pikir, peran terbesar adalah misteri Dark Wolf sebagai prajurit tak dikenal.”

"Prajurit tak dikenal?"

“Ya, Dark Wolf-nim adalah player yang baru muncul empat kali. Di Evil Silrion, pengepungan Silvana, perang Seutandal, dan sekarang insiden ini. Para player tidak pernah melihat Dark Wolf di luar insiden itu.”

Itu alami. Dia hanya berubah pada saat-saat itu. Lee Yun-gyu tersenyum dan terus berbicara.

“Faktanya, audiens juga tertarik pada player yang sama sepertimu. Tapi, minat mereka pada player tersebut melemah dengan cepat. Setiap kali kamu muncul, bunga hanya difokuskan pada Dark Wolf-nim. Itu karena mereka tidak tahu apa-apa, tentang Dark Wolf-nim. Selain itu, para player tidak pernah tahu apa yang diharapkan, ketika kamu muncul di video.”

Ya, psikologi audiens minat pada Hyun-woo, mirip dengan pegulat bertopeng. Stasiun penyiaran sampai pada kesimpulan, jika ini adalah alasan untuk rating besar. Jadi jika Hyun-woo muncul di siaran, maka itu benar-benar akan menuangkan air dingin pada minat pemirsa.

“Tapi, sulit untuk melepaskan minat yang luar biasa dari pemirsa. Jadi, departemen perencanaan berita eksklusif game ini telah mengorganisir satu segmen seminggu sekali, yang akan menampilkan gameplay Dark Wolf. Karena wajahmu tidak akan ditampilkan secara langsung dan mungkin untuk mempertahankan ketertarikan pada Dark Wolf, bukankah tidak akan ada beban bagimu?”

Hyun-woo merasa segar, dengan usulan Lee Yun-gyu. Tentu saja tidak ada alasan bagi Hyun-woo untuk menolak. Kontrak itu tidak berbeda dengan menjual video 'Netherworld eksplorasi serigala jahat'.

Jika identitas Dark Wolf disembunyikan dan rating pemirsa meningkat, maka tidak perlu khawatir tentang informasi pribadi yang bocor. Selain itu, dia tidak harus membuat video terpisah. Dia sudah mengirim semua video gameplay-nya ke Global Exos.

Stasiun hanya membutuhkan video 10 menit seminggu sekali, sehingga dia hanya harus memilih video yang layak dari Dark Wolf. Itu adalah pendapatan tetap yang akan datang, seminggu sekali. Itu adalah kesempatan yang tak terduga!




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V18E06P02"

Pemberitahuan Update via Email