Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V18E06P03

gambar


6. Berita Eksklusif Game (3)

'Tapi...'

Ada satu masalah dalam menjual video. Hyun-woo sudah memiliki kontrak dengan Global Exos, untuk mengirim videonya kepada mereka. Menurut perjanjian itu, Global Exos memiliki hak atas semua video yang Ark ambil.

Hak itu juga meluas ke apakah video itu bisa disiarkan di TV. Dia tidak memikirkan bagian itu, ketika dia menghubungi stasiun itu tentang menyiarkan perang pertahanan Lancel.

Baru pagi ini, dia mengkhawatirkan kontrak itu. Jika Global Exos memutuskan itu adalah pelanggaran kontrak, maka itu akan menjadi masalah serius.

'Jika aku menanda-tangani kontrak lain, maka aku akan dituntut.'

Lagi pula, dia tidak bisa secara membuta menanda-tangani kontrak dengan stasiun.

"Tawaran itu dihargai, tapi aku harus berkonsultasi di tempat lain sebelum menerima.”

Hyun-woo menghela nafas dan menjawab, tapi Lee Yun-gyu hanya mengangguk dan berkata.

“Aku tahu itu. Apakah ini karena Global Exos?”

"Hah? Bagaimana kamu tahu?"

“Sebenarnya, kami mendapat telepon pagi ini dari Departemen Perencanaan Global Exos. Awalnya, mereka menelepon untuk memprotes tentang video tersebut. Itu sebabnya, kontak kami dengan Dark Wolf-nim sangat tertunda.”

'Tentu saja...!'

Hyun-woo merasakan jantungnya jatuh.

Jika Departemen Perencanaan Global Exos menelepon, masalahnya mungkin lebih serius daripada yang dipikirkan Hyun-woo. Namun, kata-kata yang mengikutinya benar-benar tak terduga.

“Tapi kemudian, kami menerima telepon lain beberapa saat yang lalu. Mereka mengatakan, itu tidak masalah jika video Dark Wolf disiarkan. Mereka juga mengirim seseorang untuk mendiskusikan masalahnya...​”

"Ark-nim!"

Kemudian, seorang pria lain memasuki ruang pertemuan, dan berteriak. Orang yang memanggilnya adalah Ho Myung-hwan, dari Departemen Perencanaan Global Exos.

"Aku mencoba menelepon ke rumahmu. Tapi, kamu sudah menuju ke stasiun penyiaran.”

Ho Myung-hwan menyeka keringatnya, saat dia berlari masuk dan duduk. Dan dia berbicara dengan tatapan tidak puas.

“Ngomong-ngomong, omong kosong apa ini? Bukankah seharusnya kamu berkonsultasi denganku, sebelum melihat video ke stasiun penyiaran? Apakah kamu tahu, berapa banyak aku dimarahi oleh Ketua Tim?"

"Jika..."

“Yah, tidak apa-apa. Aku akan membicarakan masalah itu nanti.”

Ho Myung-hwan mengeluarkan beberapa dokumen dari tasnya, dan berkata.

“Aku Ho Myung-hwan dari Departemen Perencanaan Global Exos. Kamu sudah menerima telepon tentang hal itu di pagi hari, tapi Global Exos memiliki hak atas video Ark. Tapi setelah pertemuan singkat, kami memutuskan itu tidak masalah. Kami telah memutuskan untuk berpikir positif, tentang fakta jika video Ark-nim disiarkan di berita eksklusif game.”

Ho Myung-hwan menggaruk lehernya, dan terus berbicara. Faktanya, penerbit game tidak memiliki masalah dengan stasiun penyiaran. Jika game ditampilkan di siaran, maka minat player akan terkonsentrasi dan akan diikuti oleh peningkatan penjualan.

Karena itu, penerbit game benar-benar melobi staf stasiun penyiaran. Namun, situasinya berbeda ketika datang ke New World, yang memiliki jutaan pemain. Selain itu, video Hyun-woo sangat sukses sehingga mencapai rating 35%!

Karena itu, ketika Hyun-woo menanda-tangani kontrak eksklusif dengannya, Ho Myung-hwan seperti manajernya.

“Namun, ada satu syarat. Global Exos akan memeriksa video terlebih dahulu, dan kemudian kami akan mengirimkannya ke stasiun.”

Departemen Perencanaan ingin meninjau video Hyun-woo terlebih dahulu, untuk memeriksa jika tidak ada petunjuk tentang master code, sebelum mengirimnya ke stasiun. Jadi, mereka tidak punya masalah dengan kontrak stasiun penyiaran. Lee Yun-gyu melihat-lihat kontrak dan mengangguk.

"Maka, biayanya adalah 1,5 juta won untuk setiap 10 menit video?"

'Heok! 1-1,5 juta won?'

Hyun-woo merasakan napasnya tercekat, saat dia mendengarkan biaya hak cipta yang diajukan oleh stasiun penyiaran. Tentu saja, dia telah menerima 2 juta won untuk ‘penjelajahan Dark Wolf di Netherworld’.

Tapi, itu film dua jam. Itu juga dipilih sebagai pemenang kompetisi khusus, sehingga harga yang diterima adalah hadiah. Tapi, ini 1,5 juta won untuk video 10 menit!

Karena disiarkan seminggu sekali, itu berarti 6 juta won dalam 1 bulan!

Dia bisa menerima penghasilan 6 juta won, bahkan tanpa menggerakkan jari.

"I-ini jackpot!"

Hyun-woo menelan air liurnya di pikiran itu. Kemudian, Ho Myung-hwan bergumam dengan ekspresi aneh.

"1,5 juta won... Itu kurang dari yang aku kira.”

"Hah?"

“Aku tahu rating penyiaran meningkat sedikit. Dan satu-satunya hal yang bisa dibicarakan oleh internet, adalah siaran itu. Namun, 1,5 juta won untuk video 10 menit, ketika gameplay Ark-nim meningkatkan rating nya terlalu rendah, bukan begitu?”

"1,5 juta won bukanlah jumlah yang kecil untuk video game.”

"Itu benar, tapi 1,5 juta won sedikit...”

"Tunggu sebentar!"

Pada saat itu Hyun-woo berdiri dan berteriak.

"Tunggu sebentar, aku akan berbicara dengan orang ini, dan kemudian kembali sedikit.”

"Tapi..."

“Itu hanya akan memakan waktu singkat.”

Hyun-woo tiba-tiba menyeret Ho Myung-hwan keluar dari ruang rapat. Setelah bergerak jauh, dia mengerutkan kening dan bergumam.

"Mengapa kamu melakukan ini?"

"Hah? Mengapa?"

"1,5 juta won diberikan untuk satu video game. Bukankah aku hanya perlu mengedit dan mentransfer video? Namun, mengapa kamu mengganggu? Apa masalah dengan video game yang kamu katakan, akan kamu bicarakan nanti? Apakah ini cara Ketua Tim membalas dendam padaku? Aku membuat kesalahan, tapi...”

Hyun-woo berteriak, saat dia meletakkan tangan di atas bahu Ho Myung-hwan, yang bergumam dengan suara rendah.

"...Ini adalah sebuah masalah.”

Dia tidak bisa mengerti. Hyun-woo akan benar-benar marah, jika kontraknya gagal karena Ho Myung-hwan ikut campur. Itu 6 juta yen dalam satu bulan. Itu banyak alasan baginya untuk marah, jika kontrak gagal.

Ketika Hyun-woo memelototinya, Ho Myung-hwan berbicara dengan ekspresi malu.

"Yah, sepertinya ada semacam kesalah-pahaman?"

"Apa? Kamu lah yang mengganggu!"

“Kenapa aku ikut campur? Itu karena, jumlah itu benar-benar di bawah harapanku.”

Ho Myung-hwan kemudian menjelaskan situasinya.

“Setelah video ditayangkan, Departemen Perencanaan juga menerima tawaran dari stasiun penyiaran lainnya. Mereka ingin tahu nomor telepon player yang muncul di video.”

Ya, berita eksklusif game itu bukan satu-satunya game yang disiarkan di Korea Selatan. Karena siaran itu menarik perhatian dari pemirsa, stasiun penyiaran lainnya menjadi tertarik pada Dark Wolf.

“Jumlah tertinggi yang diusulkan adalah 1,8 juta won.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V18E06P03"

Pemberitahuan Update via Email