Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V18E06P04

gambar


6. Berita Eksklusif Game (4)

“1-1,8 juta won...!”

Mulut Hyun-woo ternganga mendengar kata-kata Ho Myung-hwan.

Hyun-woo dengan jujur ​​berpikir jika 1,5 juta won adalah harga yang luar biasa untuk video 10 menit. Namun, 1,8 juta won?

Jika dia dengan senang hati menerima 1,5 juta won, lalu bukankah dia akan kehilangan 300.000 won?

Itu tidak terpikirkan oleh Hyun-woo, tapi stasiun penyiaran lain benar-benar tertarik pada video?

‘Situasinya telah benar-benar berubah.'

Mata Hyun-woo berubah menjadi emas.

"Ini kesempatan!"

Pikiran Hyun-woo bergulir di kepalanya, sebelum dia memasuki ruang pertemuan lagi.

"Bagaimana sekitar 3 juta won untuk satu video?"

Lee Yun-gyu dan wajah Ketua Tim menegang, mendengar kata-kata Hyun-woo. Ekspresi Ho Myung-hwan bahkan lebih kagum. Tentu saja rating pemirsa untuk video adalah 35%. Dan ketertarikan pada Dark Wolf telah lepas kendali!

Jika mereka terus menyiarkan video yang berhubungan dengan Dark Wolf, maka rating pemirsa yang cukup besar akan diamankan. Tapi bagaimanapun juga, itu masih video game. Saat menyiarkan video player lain, biasanya hanya memberi mereka beberapa ratus ribu won. Tidak, untungnya video mereka bahkan ditayangkan di TV.

Namun sekarang, dia ingin 3 juta won untuk video 10 menit, yang tidak terkait dengan seorang selebriti?

Itu belum pernah terjadi sebelumnya, untuk berita eksklusif game, yang merupakan program dengan anggaran rendah.

‘Tapi, mereka harus menerima.'

Hyun-woo memandangi wajah-wajah bisu yang Lee Yun-gyu dan Ketua Tim, dan tersenyum. Hyun-woo tidak tertarik dengan keadaan stasiun penyiaran. Tapi berkat masa kecilnya yang kurang mampu, dia memiliki kemampuan untuk merasakan uang.

Dia merasa jika adalah mungkin untuk meminta lebih banyak uang, setelah mendengarkan Ho Myung-hwan berbicara tentang stasiun penyiaran lainnya.

'Aku tidak tahu banyak tentang stasiun penyiaran, tapi aku tahu mereka saling bertarung untuk mendapatkan rating tertinggi. Dan siaran berita eksklusif game ini bersamaan dengan 2 siaran game lainnya. Mereka mungkin adalah orang-orang yang menghubungi Ho Myung-hwan.'

Itulah alasan, mengapa Hyun-woo berani meminta lebih banyak uang. Karena Lee Yun-gyu menyebutkan rating, mereka akan melakukan apa saja untuk mengamankan pemirsa Hyun-woo, yang sudah terjamin. Seperti katanya, minat penonton akan terkonsentrasi pada Hyun-woo, setiap kali mereka melihat video.

'Namun mereka mencoba menawarkanku harga 300.000 won lebih rendah, daripada stasiun penyiaran lainnya? Jika aku dipukul di belakang kepala dengan itu, maka hatiku benar-benar akan kesal. Bagaimanapun, situasinya telah benar-benar berubah sekarang, karena aku tahu tentang stasiun penyiaran lainnya. Kemungkinannya tidak terbatas. Orang yang memegang gagang pedang adalah diriku.'

Kekuatan video Hyun-woo akan meningkatkan rating berita eksklusif game. Lalu, apa yang akan terjadi jika vide itu bergeser ke stasiun penyiaran lain?

Ya, Hyun-woo memikirkan semua ini, setelah mendengar kata-kata Ho Myung-hwan. Itu mungkin untuk mengurangi rating daripada meningkatkannya. Video dapat digunakan untuk meningkatkan rating stasiun penyiaran. Namun, dia juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan rating mereka.

'Ngomong-ngomong, meskipun kesepakatan itu tidak diterima, maka aku bisa mendapatkan 1,8 juta won di tempat lain.'

“3 juta won... itu...”

Perlawanan Ketua Tim dan Lee Yun-gyu memudar, pada kata-kata berikutnya.

“Kalau begitu, aku harus pergi ke stasiun penyiaran S...”

"T-tunggu dulu!"

Ketika Hyun-woo berbalik tanpa penyesalan, Ketua Tim langsung melompat dan menghentikannya. Dia ragu-ragu sejenak, sebelum menghela nafas dan bergumam.

“... 2,5 juta won. Lebih dari itu akan menjadi masalah.”

"Aku setuju. Maka, biaya untuk video kali ini akan menjadi 3 juta won.”

Hyun-woo tersenyum, dan melaju di tepi. Dengan demikian, Hyun-woo berhasil mendapatkan bayaran untuk hak cipta video, dengan harga 8 kali lipat. Harga per video adalah 2,5 juta won. Seiring dengan uang setoran kontrak 5 juta won, ia juga menerima 3 juta won untuk video perang defensif Lancel.

Jadi, dia meninggalkan stasiun penyiaran dengan 8 juta won.

Namun, masih ada satu masalah yang tersisa untuk Hyun-woo. Masalah dengan pelanggaran kontrak Global Exos, tampaknya entah bagaimana diselesaikan. Namun, hak semua video Ark adalah milik Global Exos. Jika Hyun-woo ingin menyiarkan video di TV, maka dia juga harus membayar sejumlah biaya tertentu ke Global Exos.

'Apakah aku harus memberikan sebagian dari biaya hak cipta, kepada Global Exos?'

Dia baru saja menerima uang, dan sekarang rasanya seperti dirampok. Namun, Ho Myung-hwan menggelengkan kepalanya dan berkata.

“Perjanjian awal adalah jika Global Exos akan menerima 30%. Tapi, Ha Myung-woo memutuskan untuk mendiskusikannya dengan tim, setelah melihat hasilnya. Seperti yang aku katakan ketika menjelaskan kontrak, stasiun penyiaran harus menerima persetujuan kami terlebih dahulu, sebelum mereka dapat memposting video. Jika kontrak disimpan, maka semua biaya hak cipta di masa depan, akan dibayarkan sepenuhnya ke Ark-nim.”

Dengan kata lain, itu harus melalui sensor sebelumnya. Tapi, Hyun-woo tidak peduli, selama dia tidak mendapatkan uang.

"Sungguh? Terima kasih!"

"Tidak, kami seharusnya berterima kasih padamu.”

"Hah?"

Ho Myung-hwan tersenyum, melihat kebingungan Hyun-woo.

“Bukankah aku sudah memberi-tahumu? Aku dimarahi oleh Ketua Tim, karena video Ark-nim.”

"Oh maafkan aku. Keadaan...”

"Tidak masalah. Itu karena Ark-nim menunjukkan video, jika hal yang tak terduga terjadi.”

"Apa artinya?"

“Sebenarnya, kami menerima telepon dari kantor pusat pagi ini. Setelah video ditayangkan kemarin, setidaknya 7 juta player baru telah mendaftar ke New World. Bisakah kamu mempercayainya?”

Ya, itulah alasan mengapa Ho Myung-hwan bersemangat pagi ini. Berkat video Hyun-woo, ada ledakan minat di New World. Jumlah orang-orang itu adalah 7 juta!

Dan 40.000 orang juga telah membeli unit game. Unit ini bernilai puluhan juta won dan dikombinasikan dengan jumlah langganan New World, Global Exos telah menerima ratusan miliar penjualan, hanya dalam satu hari.

Itu adalah jumlah astronomi, yang melampaui imajinasi!

'Apa? Lalu, bukankah Global Exos yang menerima laba pada akhirnya?'

Dia berpikir dengan sarkastis. Bagaimanapun, standarnya ada di dunia yang sama sekali berbeda. Miliaran won masuk ke saku mereka, seperti jutaan won masuk ke saku orang lain.

'Ngomong-ngomong, aku masih menerima 8 juta won. Dalam dua bulan, aku bisa menghasilkan 20 juta won!'

Hatinya menghangat, setelah dompetnya menjadi lebih tebal.

“Aku akan mentraktirmu makan, karena kamu datang jauh-jauh ke sini.”

"Hah? Tidak, kamu tidak harus...”

"Tidak masalah. Ada tempat, di mana aku dulu bekerja paruh waktu di dekat sini. Itu tidak akan menjadi beban. Itu bukan tempat yang sangat mahal.”

“Hah, kalau begitu aku rasa... Karena sudah seperti ini...”

Ho Myung-hwan tidak dapat menolak, dan akhirnya mengikuti Hyun-woo. Setelah melewati beberapa jalur.

"I-ini dia?"

“Makanan di sini rasanya cukup enak. Itu juga pekerjaan yang baik.”

Hyun-woo tertawa, ketika dia melihat tenda sederhana yang didirikan di tanah kosong. Sebuah frasa ditulis di atas tenda.

[Dibantu oleh Kampanye Pemuda (Sandwich: 2.000, won. Hasil akan pergi ke utilitas publik.)]

'Seseorang yang baru saja menerima 8 juta won, sedang mentraktirku roti isi 2.000 won?'

Ho Myung-hwan memandang Hyun-woo dengan ekspresi kagum. Tapi, Hyun-woo hanya mengangkat alis, dan memesan sandwich sebelum duduk.

'Membeli makanan seharga 2.000 won adalah barang mewah. Ngomong-ngomong, kursi roda ibuku juga sangat tua. Aku punya banyak uang, jadi aku harus menggantinya dengan kursi roda listrik. Tidakkah aku melihat di internet, jika kursi roda listrik terbaik berharga 6 juta won? Yah, boleh saja jika harganya segitu.'

Hyun-woo tersenyum senang, saat dia makan sandwich-nya.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V18E06P04"

Pemberitahuan Update via Email