Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1368

gambar

Overgeared

OG_1368

Bab 1368

 

“Lezat.”

Dapat dikatakan jika kemampuan Grid hebat, dan dia memiliki banyak hal yang dapat ia lakukan sendiri. Tapi, masalah ini adalah pengecualian. Berkat bantuan rekan-rekannya, dia menemukan 106 restoran yang cukup lezat untuk memenuhi selera yang tinggi dari Gourmet Dragon Raiders, hanya dalam dua minggu. 

“Seperti yang diharapkan, memiliki jaringan teman adalah yang terbaik.”

Itu adalah kebenaran yang tak berubah yang ia sadari, sejak dia bertemu Khan. Grid mengangkat tangan kirinya, saat dia sekali lagi berterima kasih pada rekan-rekannya, yang selalu membantunya.

Ada suara ledakan yang keras. Grid mengeluarkan gauntlet yang dimasukkan ke dalam mulut monster itu, dan menenggelamkan monster itu langsung ke tanah.

Mata monster itu berputar-putar, saat jatuh dengan kuat ke tanah.

Itu Reverse World.

Bahkan monster elit di atas level 400 tak bisa menahan teknik bergulat, yang dipoles oleh Lee Jeong. Enlightenment Sword dengan rapi memotong leher monster, yang menjadi tak berdaya dan kehilangan pertahanannya itu.

“Setelah level patung batu naik, aku akan membuat sarung tangan baru.”

Alex’s Quick Gloves memiliki efek yang sangat baik. Tapi, defense-nya terlalu rendah. 

‘Ngomong-ngomong, ada monster di depan sebuah restoran…’ 

Grid mendecakkan lidahnya, saat dia melirik gunung.

Gunung Yusillat.

Tak ada yang istimewa dalam hal ukurannya. Itu hanyalah gunung yang cukup besar. Tapi, gunung itu justru dipenuhi bebatuan kasar, bukan pepohonan. Gunung itu juga sangat terjal.

Orang yang tak memiliki sihir atau skill terbang, yang akan bisa membuat mereka mencapai puncak. Padahal, gunung ini berpenduduk jarang. Monster di mana-mana adalah buktinya.

Itu terlihat seperti versi miniatur dari Pegunungan Chaos.

“Ada restoran di gunung seperti ini?”

Apakah dia seorang swordsman terkenal atau great mage selama tugas aktifnya? Berbeda dengan Grid yang dibuat kagum dengan pemilik vila, yang sibuk membuat dan menyajikan makanannya sendiri…

Raiders hanya dengan santai menikmati makanannya. Dari sudut pandang naga, itu tetaplah adalah manusia, tak peduli seberapa hebatnya.

“Tekstur ini… apakah ini kulit raksasa?”

“Hah, bagaimana kamu bisa tahu? Pernahkah kamu mencoba kulit raksasa sebelumnya?”

“Kadang-kadang, aku menikmatinya sebagai kelezatan. Aku menikmati tekstur yang kenyal.”

“Kulit raksasa sangat keras. Sehingga, tak bisa dikunyah dengan gigi manusia… kulit ini telah direndam dalam saus rahasia selama lima tahun, sehingga menjadi lembut.”

“Tentu saja, aku hanya akan membuat acar, dan memakannya.”

Ini benar. Tentu saja, bukan untuk melembutkan kulit, tapi untuk memperkaya rasa.

Raiders bisa mengunyah 100 lapisan kulit raksasa. Tapi, pemilik vila pegunungan tak mengetahui hal ini. Dia hanya menafsirkannya sesuka hati dan mempercayainya. Bahkan, Grid di masa lalu tak akan membayangkan, jika identitas Raiders adalah seekor naga.

Itu wajar.

Saat ini, Raiders benar-benar menyembunyikan magic power-nya. Jika dia membocorkan magic power-nya, maka itu bukan hanya monster di gunung. Tapi, pemilik restoran akan kesal, karena ketakutan.

Untuk makanan yang nyaman, dia harus menyembunyikannya.

“Hah…!  Kamu bukan hanya seorang ahli kuliner, kamu juga memiliki pengetahuan yang baik tentang memasak!”

Pemilik vila pegunungan itu mulai berbicara lebih banyak. Dia tak pernah bermimpi, jika Raiders adalah seekor naga. Dia benar-benar dikagumi dan sangat senang, bertemu dengan seorang tamu yang tahu pentingnya memasak.

‘Ah, sungguh. Ngomong-ngomong, sebenarnya Faker lah yang menemukan restoran di tempat seperti ini.’

Tampaknya, setelah mendapatkan Eclipse, dia benar-benar menyerap semua informasi yang telah dikumpulkan Eclipse.

Grid menggelengkan kepalanya, ketika dia memikirkan betapa bersemangatnya Lauel, setelah Faker menjadi Lantier dan memburu 20 monster lagi.

Kemudian Raiders, yang menikmati pemandangan gunung tanpa tertarik pada apa yang dilakukan Grid. Akhirnya, dia meletakkan peralatan makannya dan bangkit dari kursinya.

“Itu adalah makanan yang enak. Hidangan yang dibuat dengan bahan monster, biasanya tak bisa menghilangkan baunya. Tapi, aku bisa menikmati yang ini, tanpa mengerutkan kening.”

“Aku senang, bertemu tamu yang memiliki pengetahuan mendalam tentang makanan, setelah sekian lama. Pada awalnya, aku merasa curiga, jika kamu tahu untuk datang ke restoran yang didirikan di tempat yang aneh. Sekarang, tampaknya kamu adalah salah satu pencinta makanan terbaik di benua.”

“Aku tahu, jika itu tempat yang aneh.”

‘Mengapa dia berbisnis di tempat seperti itu?’

Setiap orang memiliki ceritanya sendiri. Tapi, tak mudah bagi Grid untuk memahaminya.

Grid baru saja mengambil batu terbang dari langit, dan melemparkannya dengan sekuat tenaga. Sebuah teriakan terdengar dan darah yang mengalir dari dahi raja goblin besar, yang dilukai dengan katapel di Grid.

Bahkan, batu biasa bisa menjadi senjata, saat Grid memegangnya. Tak peduli apa, itu akan dipengaruhi oleh Grid Battle Technique dan dinilai sebagai ‘senjata’.

“Kekuatan penjagamu juga sangat bagus…” 

Pemilik vila pegunungan itu sepertinya telah hidup menyendiri, selama beberapa waktu. Dia tak mengenali wajah Grid, yang dikenal bahkan sebelum dia menjadi dewa. Dan dia salah paham dengan Grid, sebagai pengawal Raider.

“Ck.”

Grid mendecakkan lidahnya dengan tak senang dan melompat ke bawah, untuk menginjak-injak punggung goblin. Dia sudah memegang pedang yang ia ambil dari inventory-nya. Itu terjadi, saat Grid memasukkan pedang ke goblin…

“Kuaaaak!” 

Sebuah teriakan melalui tempat. Grid yang terkejut itu naik, dan menemukan tangan Raiders menusuk dada pemilik vila gunung.

“…Eh?”

‘Kenapa tiba-tiba membunuh pemilik vila?’

Grid bingung dengan tindakan tak terduga Raiders. Tapi, dengan cepat, dia mendapatkan kembali ketenangannya. Itu mengingatkannya, pada bagaimana Raiders ingin menghancurkan sebuah keluarga yang telah memasak untuknya selama seribu tahun, hanya karena dia bosan.

‘Ya, dia adalah tipe pria ini sejak awal. Tidak mengherankan, jika maniak makanan ini akan membunuh orang tanpa alasan.’

Grid seharusnya tak tertipu oleh bantuan yang pernah ia tunjukkan, dan melupakan esensinya.

‘Uh?’ 

Kemudian, Grid terlambat menemukan belati yang dipegang di tangan pemilik vila itu.

Itu adalah belati yang telah menyerap banyak racun, dan menjadi hitam.

Mengeluh… Sialan, kamu, keterampilan… menyembunyikannya…”

Pemilik vila pegunungan nyaris tak berbicara, melalui gelembung darahnya, sebelum gemetar. Dia berubah menjadi abu, dan meninggalkan buku catatan.

“Ayo pergi.”

Raiders melangkah maju.

‘Pemilik vila pegunungan ini mencoba serangan mendadak, sementara aku tak memperhatikannya. Tentu saja, aku membunuhnya.’

Dia tak memberikan penjelasan yang timpang seperti ini. Itu alasan yang sama, mengapa manusia tak memberikan penjelasan untuk menginjak semut di jalan.

‘Ini…’

Grid menatap kosong ke punggung Raiders sejenak, sebelum mengambil buku catatan yang jatuh ke tanah. Dia tak tahu bagaimana cara merawatnya. Tapi, buku catatan itu mengeluarkan bau yang mengerikan.

[‘Notebook of Human Flesh Demon’ telah diperoleh.]

[Notebook of Human Flesh Demon’ Manusia

Peringkat: Legendary

Ini adalah jurnal yang mencatat pembunuhan yang dilakukan selama beberapa dekade terakhir oleh pembunuh ‘Human Flesh Demon’ yang menjadi legenda di luar, yang terburuk. Ini juga menjelaskan, bagaimana cara memasak daging manusia dengan nikmat.

Jika Anda menyerahkan jurnal ini sebagai bukti pada keluarga kerajaan Glaucian. Maka, Anda akan menerima harta karun dari perbendaharaan kerajaan sebagai hadiah.

Berat: 5] 

[Ini adalah buku catatan yang terbuat dari kulit manusia. Dendam dan hukuman yang keji, telah menyebabkan suatu penyakit.]

[Anda telah menolak.]

‘Seorang pembunuh yang menjadi… legenda?’

Seperti yang dibuktikan Agnus, legenda bukan hanya kata untuk pahlawan. Tak aneh sama sekali, bagi seseorang untuk menjadi legenda, dengan melakukan perbuatan buruk. Kemudian, jika Human Flesh Demon tak mengarahkan pedangnya ke Raiders dan selamat…

‘Hanya membayangkan itu mengerikan.’

Villa gunung ini adalah restoran ke-40 yang mereka kunjungi, dan Raiders senang dengan semua hidangan yang dibuat sejauh ini. Sudah waktunya, kebahagiaan muncul kembali.

Faktanya, Raiders sepertinya masih dalam suasana hati yang baik. Dia berjalan langsung di tanah, tanpa pindah ke tujuan berikutnya, dengan menggunakan sihir. Sepertinya, itu adalah tindakan, seperti dia sedang menikmati sisa rasa itu.

Ada sedikit harapan di mata Grid, saat dia menyaksikan Raiders.

“Apa kamu mungkin tahu identitasnya?”

“Identitasnya? Aku tahu, jika dia makan daging manusia. Alasan mengapa piringnya tak berbau, karena dia membuat kaldu dengan merebus sumsum tulang manusia dan lemak.”

“.…!”

Penampilan Raiders yang menghilangkan pembunuhan berencana dari seorang pembunuh legendaris, memenuhi Grid dengan harapan. Jadi, apakah Raiders telah berencana untuk membunuh Human Flesh Demon sejak awal?

Mungkin, dia merasa lebih baik, setelah makan hidangan yang dibuat oleh manusia, dan ingin berkontribusi bagi masyarakat.

Tapi, itu hanya kebetulan.

Jika Human Flesh Demon tak mencoba menyerang Raiders, maka dia tak akan mati. Terlalu berlebihan untuk berpikir, jika Raiders yang menikmati makanan, meskipun jelas dimasak dengan bagian manusia sebagai bahan… akan bertarung untuk manusia.

‘Memang… jika mungkin untuk membujuk naga dengan memperlakukannya menjadi makanan yang lezat. Maka, para dewa dan great demon akan melakukannya.’

Naga adalah makhluk yang hanya ada, untuk dirinya sendiri.

Grid mengingat kata-kata Hayate, dan menyerah dalam pikiran sesaatnya. Dia diingatkan, jika tak mungkin berada di sisi yang sama dengan Raiders, dan hanya berharap siklus gourmet berakhir, dengan cepat.

‘Tidak nyaman untuk menemani naga.’

Berapa lama mereka berjalan?

Hanya setelah turun ke tengah gunung, Raiders membuka mulutnya.

“Aku senang, bisa makan hidangan lezat selama dua hari. Aku akan menghargai upayamu, dalam mencari sepanjang hidupmu, untuk menemukan hidangan yang akan memuaskan seleraku, dengan sepotong informasi.”

Seluruh hidupnya?

“Itu dua minggu.”

Selain itu, orang yang berusaha bukanlah Grid, tapi rekan-rekannya. Tapi demikian, lebih baik mengubur informasi ini.

[Anda telah mendengar dari Gourmet Dragon Raiders, jika dia bahagia!]

[Hadiah khusus akan muncul, sejak kondisi khusus tercapai!]

“Kamu ingin naga di sisimu, kan?”

“….!”

Informasi yang lebih berharga daripada emas, akan mengalir dari mulut Raiders. Grid menjernihkan pikirannya, dan meningkatkan konsentrasinya saat dia mendengarkan.

“Tapi, Naga… terutama Naga yang sudah hidup sejak awal, tak akan pernah bekerja sama dengan yang lain. Itu karena mereka telah merasakan, betapa tak berarti dan sia-sia dunia ini, ketika mereka menyaksikan dunia berulang kali dihancurkan dan dilahirkan kembali.

Memiliki hubungan dengan seseorang, tak berarti apa-apa bagi kami.”

Grid mengira, alasan mengapa naga tak bekerja sama dengan orang lain adalah karena tak ada yang tidak bisa mereka capai sendiri. Tapi, itu berbeda.

Dalam pandangan dunia Satisfy, ‘dunia’ adalah konsep yang berulang kali dihancurkan dan dilahirkan kembali, di setiap siklus. Mungkin, para naga sudah lelah. Bahkan, naga yang sekarang kejam, mungkin telah menyayangi dan mencintai manusia di kehidupan dunia ‘pertama’.

“Hanya ada satu pengecualian… Nevartan. Dia mungkin merasa bersyukur dan bekerja sama, dengan seseorang yang menyembuhkan kegilaannya. Kamu juga melindungi putrinya. Jadi kemungkinan besar, dia akan bekerja sama.

Kerja sama itu kemungkinan akan berakhir setelah satu kali. Tapi, bahkan hanya satu kali saja, itu sudah cukup untuk menunjukkan kekuatan yang dapat mengubah situasi.”

Insane Dragon Nevartan… nama naga paling terkenal bersama Evil Dragon Bunhelier, muncul di sini. Grid bingung dan tak memperhatikan pemandangan di sekitarnya berubah.

Papan nama restoran yang merupakan perhentian terjadwal ke-41, bergoyang tertiup angin.

“Darah paling murni di dunia, bisa menyingkirkan kegilaan Nevartan.”

Berderak.

Raiders mengubah tempat, tanpa memberi tahu Grid saat menggunakan Mass Teleport. Dan sekarang, dia membuka pintu restoran tanpa penundaan.

“Satu-satunya penawar adalah darah Marie Rose, yang tak akan membusuk, meskipun dia menghisap darah puluhan ribu atau ratusan juta orang.”

[Secret Quest: Darah Marie Rose telah diperoleh sebagai hadiah khusus.]

[Darah Marie Rose

Secret Quest

Dapatkan darah Marie Rose, Duke Vampire, dan berikan itu sebagai transfusi ke Insane Dragon Nevartan.

Quest Clear Rewards: Pengobatan kegilaan Nevartan, meningkatkan afinitas dengan Nevartan.]

Berdasarkan cara mengalirnya. Sepertinya, dia harus melawan para dewa untuk melindungi Kerajaan Overgeared, menyelamatkan Hexetia, dan mencegah kehancuran dunia.

Jantung Grid berdebar kencang, pada kemungkinan mendapatkan kerja sama Nevartan.

“Di mana Nevartan?”

“Tak ada yang tahu itu. Dia mungkin berkeliaran di Asgard dalam keadaan gila, atau menikmati mata air panas di Hell River.”

“….”

Sulit hanya mendapatkan darah Marie Rose. Bahkan, jika dia mendapatkan darahnya, itu sama sekali tidak berguna, jika dia tak dapat menemukan Nevartan. Grid merasa sangat tak nyaman. Dia mempertanyakan, apakah quest ini bisa disebut sebagai hadiah.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1368"

Pemberitahuan Update via Email