Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1373

gambar

Overgeared

OG_1373

Bab 1373

 

Raksasa bijak.

Peradaban kuno membanggakan teknologi, dan misteri yang jauh lebih maju. Orang modern tak bisa membayangkan atau memahami prinsip-prinsipnya.

“Hah…  Dia benar-benar membawakanku Nevartan Neckless.”

Kursi ke-3, Radwolf. Itu memiliki pengetahuan dan wawasan yang sangat baik, di antara sedikit yang selamat dari para raksasa. Pengetahuannya mungkin sangat luas, karena dia telah terjebak di menara selama berabad-abad. Tapi dia bisa yakin akan satu fakta, berdasarkan berbagai fakta yang tak langsung dan abadi itu.

Great Robber of the Red Night.

Pencuri yang penuh kebencian ini pasti akan merampok Grid dan mencuri hartanya, tanpa disadari Grid. Tapi, terjadi pembalikan.

Grid kembali, setelah berhasil barter dengan Great Robber. Tidak hanya dia sadar akan pendekatan Great Robber. Tapi, dia juga berhasil membujuk Great Robber itu.

‘Dia bisa saja ditundukkan dengan paksa… tidak.’

Gambaran mental Great Robber itu, mirip dengan kepribadiannya yang pengecut. Great Robber mampu menyembunyikan keberadaannya dalam citra mentalnya. Dan sangat mungkin, untuk melenyapkan jiwa-nya, tanpa harus keluar dari dunia mental.

Tak mungkin untuk menaklukkannya dengan kekuatan, saat dia bisa menghilang seperti angin.

‘Ini… ini asli.’

Dia bertanya-tanya, apakah Great Robber itu telah menipu Grid. Radwolf dengan curiga menilai Nevartan Neckless, dan mendecakkan lidahnya. Kalung itu tak diragukan lagi adalah asli.

“Kesepakatan apa yang kamu buat dengan Great Robber itu?”

Great Robber adalah predator sepihak. Mungkin baginya untuk mencuri harta Grid, secara diam-diam. Jadi, mengapa dia membuat kesepakatan …?

“Itu…” 

Grid mulai menjelaskan. Dia menceritakan kisah dunia luar pada Radwolf, yang terkurung di bengkel dan jarang berinteraksi dengan orang lain.

“Hah.”

Radwolf kagum, ketika dia mengetahui peristiwa raid Drasion.

“Pencuri itu menyukaimu.”

“…Sepertinya begitu?”

Grid tak ingin memiliki interpretasi yang baik, tentang orang yang mencuri short sword Hexetia. Tapi, dia tak bisa menyangkalnya.

Great Robber itu ramah pada Grid, sejak awal. Dia menghargai dan menghormati Grid, karena mengembangkan transcendent, sejak usia muda.

“Memberinya short sword… kamu melakukan pekerjaan dengan baik.”

Short sword Hexetia adalah benda berbahaya, seperti yang diklaim Great Robber of the Red Night. Pemilik pedang itu ditakdirkan untuk diawasi oleh para dewa. Satu-satunya orang yang bisa menipu mata para dewa adalah Great Robber.

Jika Grid bersikeras mempertahankan kepemilikan pedang, maka Menara akan menjauh dari Grid.

Menara tak memusuhi para dewa. tapi, mereka tak bermaksud untuk dilihat oleh mata para dewa. Beberapa anggota menara telah lama meragukan kecenderungan para dewa.

Tapi, Menara menilai jika naga lebih berbahaya daripada dewa.

“Yah… kamu sudah bekerja keras. Tuan Hayate akan menasihatimu. Tapi, izinkan aku mengatakan sepatah kata pun di usia tuaku… Aku harap, kamu tak membuat kesalahan, hanya karena kamu mabuk dengan status dewa.”

Radwolf telah hidup sangat lama. Dia telah menyaksikan cukup banyak orang yang mengaku sebagai dewa, atau dipuja sebagai dewa.

Akhir cerita mereka, kebanyakan tak bagus.

Mayoritas dari mereka menjadi mabuk. Karena, keyakinan dan berjalan di jalan yang salah, hanya untuk dihukum oleh seseorang. Bahkan, jika mereka berjalan di jalan yang benar. Mereka berakhir sebagai mitos singkat, bagi seorang penantang dewa.

Meski menjadi tokoh utama sebuah mitos, tubuh manusia yang lemah itu merupakan makanan yang baik bagi seseorang. Predator yang mewakili adalah Ghost without Kids, Gale of the Great Forest, dan Mountain King of Grenier.

Mountain King of Grenier menjadi pertapa, setelah dia menyerang dan dikalahkan oleh Muller. Tapi, Ghost without Kids dan Gale of the Great Forest masih hidup.

Ghost without Kids, raja lich, telah ada selama lebih dari 1.000 tahun.

Seorang manusia yang menyerah untuk menjadi manusia, dan memilih keabadian untuk menjelajahi sihir tertinggi. Ini sangat normal seperti lich lainnya. Tapi, tindakan yang ia tunjukkan berbeda. Dia mengumpulkan mitos.

Itu hanyalah mitos pendek dan kecil dari manusia. Tapi, orang yang melahap beberapa dari mereka, sudah cukup untuk disebut monster.

Kumpulan elemental yang terkontaminasi, Gale of the Great Forest.

Tercemar oleh kegilaan Raiders, yang memakan akar world tree, dia lahir dan dengan marah melayang melalui hutan. Dia memperoleh akal dan kebijaksanaan pada satu titik, dan mulai juga mengumpulkan mitos untuk beberapa alasan.

Untungnya, itu memakan lebih sedikit mitos, dibandingkan dengan Ghost without Kids. Tapi… itu sangat sulit untuk dihadapi, karena tak ada ‘keberadaan yang nyata’.

“Kamu seharusnya mengetahuinya dengan baik, setelah bertemu dengan anggota Menara dan Great Robber of the Red Night. Ada banyak orang kuat yang tak diketahui di dunia ini.

Selain itu, banyak dari mereka yang sangat bengkok. Mereka tak semuanya imut, seperti Biban.

Sudah biasa bagi mereka untuk menjadi sampah, bajingan, dan penjahat. Secara khusus, waspadalah terhadap Ghost without Kids, Gale of the Great Forest, dan Mountain King of Grenier. Jika kamu bertindak terlalu mencolok, kamu bisa menjadi target mereka.”

“….”

Itu tak sesuai dengan kesan liar yang ia berikan. Tapi, Radwolf adalah seorang ilmuwan. Dia membedakan, memahami, dan menilai berbagai hal dengan pengetahuan dan etika, yang tanpa diatur oleh naluri atau emosi.

‘Jadi, bahkan lebih buruk dari Biban…’

Grid merasa kasihan pada Biban. Tapi, ini sepertinya evaluasi yang realistis.

‘Ghost without Kids, Gale of the Great Forest, dan Mountain King of Grenier…’

Orang-orang yang diperintahkan Radwolf untuk diwaspadai pasti berbahaya, tanpa melebih-lebihkan. Grid mengingat nama-nama ini, dan mengangguk. Kemudian, Radwolf melemparkan Nevartan Neckless dengan kasar, ke dalam laci.

“…kamu menyimpannya dengan kasar.”

Radwolf sudah mengatakan, jika Nevartan Neckless tak lebih dari suvenir sederhana. Tapi, Grid tidak mengira, jika itu akan ditangani secara kasar. Keinginan untuk mendapatkan kalung itu kembali, hanya karena kebanggaan.

‘Short sword…’

Melihat sikap Radwolf, membuat Grid semakin merindukan short sword Hexetia. Radwolf melihat kekesalannya dan terbatuk, sebelum akhirnya mengeluarkan hadiahnya.

“Ini, ambillah.”

[Moon night steel telah diperoleh, sebagai hadiah quest.]

[Afinitas dengan Kursi ke-3, Radwolf, telah meningkat 50, sebagai hadiah untuk menyelesaikan quest.]

“Gasp…”

Mata Grid melebar dan hatinya bergetar.  Menjadi terpesona oleh logam indah, adalah naluri seorang blacksmith.  Logam perak tak seterang mithril. Sebaliknya, itu gelap. 

‘Apakah itu menyedot cahaya…?’

Moon night steel adalah mineral yang memblokir ‘status’ target. Alasan mengapa tinju magic machine bisa menembus sisik naga adalah karena armor yang terbuat dari moon night steel.

‘Jika aku mencampur moon night steel, divine stone, dengan Greed…’

Logam terkuat yang membuat penilaian diri sendiri, bergerak sendiri, dan dinetralkan makhluk transcendent akan lahir. Pipi Grid memerah karena antisipasi, ketika dia mendengar suara.

“Berhenti.”

Radwolf membaca niat Grid dan menggelengkan kepalanya.

“Alasan aku tak membahas peleburan moon night steeldan insane dragon steel. Bahkan, setelah mengetahui, jika kamu memiliki insane dragon steel dan dapat mengendalikannya sepenuhnya. Itu adalah karena tak mungkin menggabungkannya.”

Moon night steel adalah mineral yang tumbuh di tanah raksasa kuno. Sekarang, tanah raksasa dihancurkan, sumber baru moon night steel tak lagi tersedia.

Sebelum membuang magic machine model lama, dia harus memulihkan moon night steel. Itu karena, jumlah moon night steel sangat terbatas. Sehingga, itu perlu dileburkan ulang dan digunakan kembali.

Alasan mengapa Radwolf tak membahas perpaduan antara insane dragon steel dan moon night steel, ketika dia menginginkan perkembang-biakan bijih moon night steel daripada orang lain…

Adalah, karena kompatibilitas antara insane dragon steel dan moon night steel ysng terlalu buruk.

Insane dragon steel menyerap kegilaan dari insane dragon Nevartan, dan menjadi logam dengan kemampuan berkembang biak. Itu adalah logam yang berasal dari insane dragon.

Itu memiliki ketahanan terburuk terhadap moon night steel.

“Ah…”

Mengapa Radwolf tak membahas fusion dengan moon night steel, meskipun mengagumi Greed, yang diciptakan dengan mencampurkan insane dragon steel dan pavranium?

Grid terlambat menyadarinya, dan menjadi suram. Untungnya, kekecewaannya tak terlalu besar.

Itu karena dia mendengar penjelasan Radwolf, tepat sebelum harapannya mencapai puncak.

Radwolf menyarankan, saat Grid mencoba menyesuaikan hatinya.

“Moon night steel adalah logam yang hanya menggunakan kekuatannya, jika dijaga agar tetap murni. Tapi, itu tak terlalu tahan lama. Ini jauh lebih tahan lama, daripada baja atau mithril. Tapi, itu tak memiliki daya tahan yang tak terbatas seperti pavranium atau divine stone. Akhirnya, itu akan dihancurkan.”

Inilah mengapa, itu menjadi semakin berharga. Nenek moyang Radwolf tak bisa berhenti mengkhawatirkan jumlah moon night steel yang terbatas. Tanah raksasa jatuh dan sumber moon night steel hancur. Jadi, wajar bagi Radwolf untuk terobsesi dengan moon night steel.

“Moon night steel benar-benar tak pantas untuk armor. Itu hanya mempercepat daya tahannya turun.”

Mata Radwolf mengamati delapan magic machine, yang berbaris di bengkel.

Siku dan tangan, lutut dan kaki, serta tanduk dan bahu…

Armor yang terbuat dari moon night steel, hanya menutupi bagian ini. Kemewahan saat menutupi seluruh tubuh magic machine dengan moon night steel, tak dapat dinikmati bahkan oleh Radwolf, pemilik moon night steel.

“Sejak zaman kuno, moon night steel sudah langka dan berharga. Bahkan sebelum aku lahir, nenek moyangku harus memikirkan cara menggunakan moon night steel secara efisien.”

Radwolf menggerakkan tangannya di udara.

Itu adalah gerakan yang mirip dengan perintah agung dari seorang maestro. Delapan magic machine menanggapi perintah itu. Senjata bertenaga sihir itu membuka mata mereka, pada saat bersamaan. 

Mata magic machine berkedip dalam warna berbeda, sesuai dengan atribut naga.

Magic machine itu melangkah maju atas perintah Radwolf, dan mengeluarkan berbagai jenis senjata.

Pedang, tombak, pedang satu bilah, busur, tongkat, cambuk besi, pistol, dan sepasang buku jari…

Semuanya adalah senjata yang terbuat dari moon night steel.

Grid menyadarinya.

Siku dan tangan, lutut dan kaki, juga tanduk dan bahu… semua ini adalah area yang bisa digunakan sebagai senjata.

“Nenek moyangku membuat senjata menggunakan moon night steel. Dan aku setuju dengan penilaian mereka. Kamu tak boleh frustrasi dan kecewa dengan moon night steel. Sebaliknya, kamu harus menggunakannya untuk membuat senjata.

Itu adalah senjata yang bahkan bisa menembus dan membunuh dewa.”

Grid telah bersumpah untuk membuat divine sword. Tapi, dia menjadi malu dengan tekadnya, saat melihat short sword Hexetia. Dia mempertanyakan, apakah dia bisa membuat pedang seperti itu.

Tapi, ini bukan masalahnya lagi.

Mata Grid terbakar dengan gairah.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1373"

Pemberitahuan Update via Email