Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1372

gambar

Overgeared

OG_1372

Bab 1372

 

Butuh 27 tahun dan 145 hari, untuk menggunakan 10.000 Meteor. Ini berarti, cooldown Meteor adalah 24 jam. Di antara semua sihir yang ada, itu adalah sihir terbesar dengan jangkauan terluas.

Agak aneh, cooldown-nya sangat singkat.

‘Bahkan, jika aku mencoba mendukung Braham dengan mengumpulkan item yang mengurangi cooldown sebanyak mungkin…’

Item pengurangan cooldown, sangatlah jarang. Sejauh ini, di antara semua item yang dibuat oleh Grid, satu-satunya item yang memiliki efek mengurangi cooldown adalah Red Phoenix Bow. Tapi, efek itu hanya diterapkan pada skill jenis api.

Sebagian besar pengurangan cooldown berasal dari title atau skill, bukan item. Bahkan, jika dia menggunakan segala cara dan metode untuk mendapatkan item, dengan pengurangan waktu cooldown. Maka, Braham memiliki tugas lain untuk memilih item yang dapat digunakan.

‘Bagaimanapun, katakanlah, aku cukup beruntung mendapatkan item yang mengurangi cooldown, yang sesuai dengan Braham.’

Dengan asumsi waktu cooldown Meteor berkurang 20%, dibutuhkan sekitar 22 tahun untuk menggunakan 10.000 Meteor. Kalau dikurangi 30%, butuh waktu 20 tahun. Mengurangi waktu lebih jauh… itu sangat sulit.

20 tahun, bisakah dia menunggu selama itu?

Akan sangat sulit untuk bersabar. Juga tak ada jaminan jika Braham dapat menggunakan Meteor sekali sehari. Karena, beberapa kecelakaan mungkin terjadi di tengah-tengah.

‘…Apa aku tak akan gila, karena menunggu?’

Grid sangat mengkhawatirkan hal ini, ketika Braham mengosongkan cangkir teh. Dia bersandar dalam-dalam di kursinya, dan menyaksikan Grid dengan mata kesal.

Nenek Echo hanya bisa menggunakan Meteor, setiap dua hari sekali.

Nenek Echo.

Sepertinya, itu merujuk pada Jessica, legendary great magician dari generasi sebelumnya.

“Tak ada seorang pun di dunia ini, yang dapat memulihkan sirkuit sihir yang rusak, selama pelepasan sihir secepat diriku. Setiap mage di dunia harus bertujuan untuk mencapai level-ku, yang merupakan level tertinggi. Kamu mengalami kekhawatiran, yang sangat tak berguna saat ini.”

“….”

Grid diam. Dia tak bisa memahami kata-kata Braham. Pada akhirnya…

-…Apa artinya ini?

Grid menyampaikan kalimat Braham ke Lauel secara utuh, dan menuntut penjelasan. Jawabannya segera datang.

-Sepertinya, Braham sudah menikmati efek maksimal pengurangan cooldown.

-Ah…

Memang, ini normal. Braham adalah mage terkuat dalam sejarah. Menggunakan sihir lebih cepat dan lebih sering daripada orang lain. itu adalah skill dasar baginya.

Alasan Braham bisa menggunakan Meteor sekali sehari adalah, karena dia sudah menikmati efek pengurangan cooldown yang maksimal. Tak mungkin mengurangi cooldown, lebih dari ini.

“Selain itu, Meteor bukanlah sihir yang cocok untuk dipasang pada battle gear.”

Kata-kata Braham berlanjut, saat Grid mencari tahu situasinya.

“Meteor adalah sihir yang menggunakan prinsip sederhana dan bodoh, untuk menarik dan melempar bintang-bintang dari alam semesta.”

Braham adalah satu-satunya di dunia, yang akan menggambarkan sihir hebat, yang hanya digunakan oleh beberapa orang dalam sejarah itu, sebagai hal sederhana dan bodoh.

“Ini adalah sihir yang menghancurkan area yang dilemparkan. Dan kamu akan menggunakannya? Kamu… apakah kamu great demon?”

“….”

Rasa dingin turun di tulang belakang Grid, saat dia membayangkan dirinya untuk menggunakan senjata yang ditempa dengan Meteor. Setiap kali, dia bertarung di masa depan. Dia akan menghancurkan lingkungan sekitar, dan akhirnya akan disebut ‘Orang yang membuat Yatan menangis’.

“Lalu, sihir apa selain Meteor yang akan menjadi yang terkuat, paling efisien, keren, dan hebat?”

Apakah itu harus ‘keren’?

Tentu saja. Grid adalah raja dan dewa. Dia harus anggun. Dia harus menggunakan skill dan sihir yang keren. Braham sepertinya setuju.

“Disintegrate.”

Tak seperti Meteor, yang merupakan proses fisik untuk menjatuhkan bintang-bintang di alam semesta, Disintegrate menciptakan tombak cahaya, menggunakan magic power. Itu segera terwujud dan menembus target dengan kekuatan besar.

Satu-satunya kelemahan adalah, jika hanya satu target yang dapat ditetapkan untuk diserang. Tapi, beberapa tingkat efek area luas, dapat ditingkatkan dengan efek ‘penetrasi’.

“Ini adalah sihir yang kuat dan elegan.”

Meneguk.

Grid menelan ludahnya. Dia berpikir, tentang bagaimana tombak cahaya akan jatuh dari langit, setiap kali dia mengayunkan pedangnya. Dan jantungnya sudah berdetak dengan cepat.

Kemudian, dia menjadi gugup dan bertanya.

“Ini tidak akan memakan waktu 27 tahun, kan?”

“Ini akan memakan waktu maksimal 10 tahun, dan minimal 7 tahun. Formula Disintegrate. Berarti, ada kalanya itu tak memburuk. Bahkan, ketika sihirnya diaktifkan.”

Ini dapat diartikan sebagai, ‘ada kemungkinan, jika itu dapat digunakan beberapa kali berturut-turut’.

7-10 tahun adalah sesuatu yang bisa ditanggung Grid. Bukankah normal untuk menunggu, ketika sihir hebat legendaris ditambahkan ke mineral?

Jika Braham menilai Meteor sebagai yang terbaik, maka dia akan menunggu 27 tahun.

“10 tahun… aku akan menunggu.”

“Pilihan bagus. Sambil menunggu, aku akan memberikan sihir lain yang bisa kamu gunakan. Jadi, datanglah padaku, segera setelah kamu membuat mineral baru.”

Mata Grid membelalak. Dia mengabaikannya karena akal sehat, jika hanya satu sihir yang bisa diberikan ke sebuah mineral. Tapi, Greed bisa berlipat ganda.

Setelah membuat mineral, dia bisa membaginya dan mengamankan banyak mineral sihir. Satu bisa diberikan Disintegrate, sementara yang lain bisa diberi sihir, yang bisa langsung digunakan Grid.

Batasan jika butuh 27 tahun untuk memasang Meteor ke mineral, sebenarnya tak ada masalah. Meteor hanyalah sihir yang dak cocok, untuk dilampirkan ke suatu item.

“Braham, berapa banyak sihir yang bisa kamu gunakan?”

“Ada sembilan yang mempertahankan bentuk sihirnya. 116 sihir yang tersisa mengikuti keinginanku, dan telah meninggalkan bentuk dan atributnya.”

Bagi Braham, sihir itu seperti bernapas.

‘Cara sihir’ yang ia ciptakan dan wujudkan.

Dengan kata lain, sihir yang digunakan dalam metode konvensional, semuanya adalah sembilan sihir besar. Itu hebat, tapi Grid tak ingin tahu tentang kehebatan Braham. Dia sudah tahu, jika Braham hebat. Jadi, ini tidaklah istimewa.

Grid bertanya langsung.

“Jadi maksudmu, ada 125 sihir yang bisa diberikan ke satu atau sembilan mineral?”

 “…125.”

“Jadi, jika aku menyiapkan 125 mineral, bisakah kamu memasang 125 sihir?”

“Bukankah seharusnya, jika itu secukupnya?”

“Ya…”

Seperti yang diharapkan, memintanya untuk menggunakan sihir 1,25 juta kali terlalu banyak. Maka, tak peduli seberapa tinggi afinitasnya.

‘Rasanya, seperti terjebak di sebuah ruangan selama bertahun-tahun, atau dekade paling buruk dan dipaksa melakukan kerja…’

Grid terlambat memiliki hati nurani yang bersalah. Kemudian, Braham mengatakan sesuatu yang tak terduga.

“Tak mungkin menggunakan sihir tanpa konsumsi apapun, hanya karena itu melekat pada battle gear. Itu tergantung pada sihirnya. Tapi, sebagian besar sihir bekerja, dengan menggunakan mana sebagai sumber daya.”

Jika sumber daya tak dikonsumsi, ketika sihir atau skill dilampirkan pada suatu item. Maka, impian semua orang di dunia adalah ‘menutupi tubuh mereka dengan artefak’. Player akan dapat menggunakan magic power pada battle gear untuk menggunakan sihir dan skill tak terbatas.

“Selain itu, beberapa sihir hanya dapat diaktifkan secara alami dalam kondisi tertentu, terlepas dari keinginan pemakainya. Berbahaya untuk mempunyai berbagai jenis magic battle gear. Apakah kamu mengerti?”

“Ya aku mengerti.”

Hati Grid tergerak. Jika tak ada masalah seperti itu, Braham akan menggunakan sihir 1,25 juta kali untuk Grid.

“Bagaimanapun… aku akan memberimu sihir dengan efek samping sesedikit mungkin, untuk membuat mineral.”

Braham menggunakan cincin yang terbuat dari sihir, untuk mengikat rambutnya, secara tiba-tiba. Dia sibuk, karena dia harus menempa sihir. Jadi, itu perintah untuk keluar.

“Aku pasti akan membuat mineral yang bagus.”

Braham mengeluh, jika dia tak bisa mengendalikan pavranium pada pertemuan pertamanya, dengan Grid. Melihat ke belakang, itu wajar.

Itu karena pavranium adalah karya yang dibuat oleh Pagma dan Braham. Tapi, Pagma tak mempercayai Braham, hanya karena dia adalah vampir. Dan dia menguasai pavranium.

‘Aku akan berbeda dari Pagma.’

Mineral baru yang mereka buat, akan dibagikan dengan Braham. Dia akan membuat Braham ditaklukkan seperti dirinya.

Grid membungkuk dan hendak meninggalkan ruangan.

Saat itu, tanah miring dengan jumlah yang sedikit. sehingga itu tak bisa diukur dengan penggaris. Orang biasa, tidak, bahkan mereka yang memiliki indra yang sangat maju, tak akan dapat memperhatikan getaran halus, yang menyebar ke seluruh tubuh dari ujung kaki. Tapi, Grid menyadarinya.

Braham sepertinya juga menyadarinya.

Persepsi mereka dipelintir.

Koordinat semua tempat tak sejajar. Jika gerbang warp terpicu, maka seseorang mungkin mengalami kecelakaan. Mereka akan jatuh ke tempat yang tak diketahui.

Braham adalah menteri sihir Overgeared, dan bisa menghentikan gerbang warp yang bekerja dengan menggunakan otoritasnya. Tapi, dia diam. Itu karena dia tahu, itu adalah fenomena yang akan segera berhenti.

Itu seperti yang ia harapkan.

[Pedang kuat dari Sword Saint buatanmu telah memisahkan dunia!!!]

[Dewa bumi Garion telah mengerahkan kekuatannya. Semua hal yang terbelah dua, dipulihkan seperti kebohongan.]

Pesan dunia ini muncul. Sebagai akibat dari dunia yang terbelah menjadi dua. Persepsi dikembalikan ke tempatnya dan koordinatnya dipulihkan. Lalu…

[Sword Saint ‘Kraugel’ telah membunuh half-god.]

Berita yang akan membuat dunia mendidih tiba. Kraugel, orang kedua yang membunuh half-god setelah Grid.

‘Apakah Kraugel memutuskan untuk benar-benar memusuhi Yangbans?’

Kraugel adalah teman Grid, sebelum dia menjadi saingan. Dia adalah salah satu dari sedikit orang, yang dikagumi Grid. Dia tak meragukan, jika Kraugel akan tumbuh ke levelnya atau bahkan melampaui dirinya.

Dia pikir itu akan sangat mengganggu bagi yangbans, yang memusuhi Kraugel.

‘Ini baik. Terima kasih kepada Kraugel, aku tak perlu khawatir tentang Kerajaan Hwan, untuk sementara waktu.’

Apakah ada sekutu lain yang sekuat dan dapat diandalkan, seperti Kraugel?

Hati Grid menjadi jauh lebih ringan.

***

 

Grid segera mengunjungi Tower of Wisdom.

‘Tak perlu menunda lagi.’

Dia berencana untuk mengirimkan Nevartan Neckless ke Radwolf, dan meningkatkan afinitas untuk mendapatkan moon night stone dan bantuan lain Radwolf, dalam membuat mineral baru.

“Apa itu?”

Radwolf memiringkan kepalanya. Dia tampak bingung, dengan kunjungan mendadak Grid. Sepertinya, dia benar-benar lupa, jika dia meminta Grid untuk mengambil Nevartan Neckless.

Tidak, dia mungkin tak mengharapkan apapun sejak awal.

“Aku membawa kalung itu.”

“Kalung? Kalung apa?”

“Nevartan Neckless?”

“Eh…?  Benarkah? Apakah Great Robber of the Red Night setuju dengan kesepakatan? Benarkah?”

“….”

‘Berdasarkan reaksi ini, mengapa dia memberikan quest …?’

Grid ingin bertanya, tapi dia menahan itu. Kehadiran magic manchine raksasa yang berbaris di bengkel Radwolf, membuat Grid terkejut.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1372"