Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1377

gambar

Overgeared

OG_1377

Bab 1377

 

Sebelum bertemu dengan gourmet dragpn Raiders, Grid telah mencoba menghubungi Zikfrector. Dia memintanya untuk menjadi pembawa pesan. Dia menilai, jika itu akan mendapat respon positif, selama tugasnya konsisten dengan tujuan akhir Zikfrector.

Sayangnya, Grid tak bisa bertanya pada Zikfrector.

Dikatakan jika Zikfrector tertidur lelap, tepat setelah mengunjungi Kerajaan Hwan.

-Aku pikir, orang-orang dari Kerajaan Hwan itu memainkan beberapa trik.

Zibal, satu-satunya player dan penghubung dalam rombongan Zikfrector, meragukan para dewa Benua Timur.

-Mereka mencoba membujuk Tuan Grandmaster untuk bergabung, dan ditolak. Jadi, ada cukup permusuhan. Bukankah dikatakan, jika Curse of Sloth berasal dari dosa asal? Orang-orang Kerajaan Hwan, terutama Hanul, bisa campur tangan untuk memperdalam kutukan itu.  

Itu adalah interpretasi yang cukup meyakinkan.

Grid merasa simpatik sekaligus tertarik, dengan perubahan Zibal.

Awalnya, Zibal menghilangkan segala kehormatan, setelah berhubungan dengan Zikfrector. Dia hanya menyebut dia sebagai grandmaster. Tapi sekarang, ada sebutan kehormatan. Sepertinya, rasa hormatnya meningkat, karena dia menghabiskan waktu lebih lama dengan grandmaster.

Itu seperti hubungan antara Grid dan Khan, dan Kraugel dan Kirinus.

-…Tidak, mengapa kamu peduli, tentang apa yang aku sebut orang? Batuk. Bagaimanapun juga, waktu Tuan Grandmaster terjaga hari-hari ini terlalu singkat dan tak teratur. Dalam kasus ekstrim, dia tertidur selama sebulan penuh.

Oleh karena itu, tak akan ada kesempatan untuk berbicara dengan grandmaster. Kecuali, aku berada di dekatnya sepanjang hari.

Apa?

Bawa dia ke Kerajaan Overgeared?

Aku tidak bisa melakukan itu. Jika dia meninggalkan tempat persembunyian yang dibuat untuk menghindari para penjaga. Maka, dia akan menjadi sasaran Zeratul, dan diriku dan dirimu akan menjadi XX.

Ternyata, pasukan Zikfrector juga sangat menderita.

Sejak meninggalkan kekaisaran, mereka diikuti oleh pengikut Zeratul, Martial God.

Stempel yang dipasang oleh Saharan, pendiri kekaisaran, untuk menyembunyikan kehadiran Zikfrector telah berhenti berfungsi, saat Zikfrector mengkhianati kekaisaran.

Tidak diketahui apakah itu awalnya dirancang seperti itu. atau, seseorang dari keluarga kekaisaran melakukannya. Tapi Grid mengira, itu kemungkinan besar.

Basara tak ingin Zikfrector menyimpan dendam padanya.

-Jangan gugup dan tunggu saja. Aku akan tetap berada di dekat Tuan Grandmaster sebanyak mungkin dan menghubungimu, segera setelah dia bangun.

Apa?

Kamu bertanya mengapa aku begitu baik?

Kebaikan, omong kosong apa itu?

Aku awalnya orang yang baik. Selain itu, aku melihat apa yang dilakukan para malaikat secara langsung. Aku marah… Aku samar-samar mengerti, kenapa Tuan Grandmaster bertempur melawan Asgard sepanjang hidupnya. Jadi… aku akan mendukungmu. Ayo pergi ke Asgard bersama, suatu hari nanti.           

Zibal.

Satu-satunya knight magic machine yang ada. Dia adalah bakat yang sangat diperlukan untuk Grid, yang memiliki ambisi untuk menghasilkan magic machine. Grid memperhatikan, jika Zibal membutuhkan Grid. Sama seperti Grid membutuhkan Zibal.

Itu bagus untuk mereka berdua.

-Selanjutnya, Tuan Grandmaster memberiku peringatan untukmu, saat dia bangun untuk sementara. Tolong dengarkan. Dia berkata, jika kamu berpikir untuk membuka segel white tiger dan blue dragon, yang terbaik adalah memulai dengan Blue Dragon. 

“Kamu yakin? Orang yang melindungi Blue Dragon Dao adalah yangbans terkuat. Tapi, aku harus melawannya dulu? Apa dasarnya?”

-Inilah yang dia katakan, saat dia bangun. Aku tak mendengar apa pun. Tapi, aku percaya Tuan Grandmaster. 

“Hmm…”

Grid tak bisa mengabaikan saran Zikfrector. Itu karena Zikfrector pasti akan menjadi sekutu Grid. Dan dia tak pernah membicarakan hal-hal yang tak berarti.

Beberapa hari kemudian, Grid dapat mengonfirmasi, jika ada dasar yang jelas untuk saran Zikfrector.

“Sebuah gerbang di Kerajaan Pa telah terbuka.”

Itu adalah ketika dia mengunjungi Kerajaan Cho dan Kerajaan Xin, untuk menemukan restoran, sebelum ‘siklus kuliner’ dimulai.

Raja Cho dan Raja Xing, keduanya menyebutkannya ke Grid.

“Apakah kamu berbicara tentang gerbang?”

“Ya, beberapa hari yang lalu, cahaya keberuntungan jatuh dari langit. Para burung gagak berkerumun dan menempatkan ‘Magpie Bridge’.”

[TL: legenda korea= dua kekasih dipisahkan di dunia yang berbeda dan sekawanan burung gagak murai untuk membuat ‘Magpie Bridge’ (jembatan kehidupan). Sehingga, mereka dapat bertemu setahun sekali.]

“Magpie Bridge ditata di sepanjang cahaya, dan membentang dari Kaya ke Pa. Artinya, gerbang yang menghubungkan Kaya dan Pa dibuka. Ini adalah cerita berdasarkan legenda. Tapi…”

Raja Cho dan Raja Xing benar-benar menyaksikan mitos itu. Tidak mungkin bagi mereka untuk mendiskreditkan legenda. Itu sama untuk Grid.

Bagaimana mungkin Grid, legenda dan mitos, mendiskreditkan legenda?

‘Apakah itu semacam gerbang warp, yang terhubung?’

Dibukanya Magpie Bridge yang membentang dari Kaya sampai Pa, bisa diartikan sebagai, warp gate telah dibuka untuk berpindah dari Kaya ke Pa.  Grid mendengar hal ini dan menyadari, kenapa Zikfrector menyarankannya untuk mengincar Kerajaan Kaya lebih dulu, bukan Kerajaan Pa.

‘Jika aku menargetkan Kerajaan Pa lebih dulu karena lemah. Maka, aku akan dipukuli oleh Mir, yang akan datang dari Kaya.’

Kerajaan Hwan telah kehilangan dua dari Four God. Dua yang tersisa tak dapat dibawa pergi. Dan mereka akan menjadi waspada setelah mendengar berita, jika Grid telah menjadi dewa baru.

Pertahanan mereka adalah gerbang yang dibuka, kali ini.

“Bisakah mereka di Pa pergi ke Kaya, melalui gerbang itu?”

“Itu tidak mungkin. Jika Magpie Bridge terbentang dari kedua sisi. Maka, mereka bisa datang dan pergi dengan bebas. Tapi, itu hanya membentang dari Kaya ke Kerajaan Pa…”

‘Bukankah ini provokasi?’

Struktur di mana Pa didukung oleh Kaya, tapi Kaya tak didukung oleh Pa. Tampaknya, itu memprovokasi dirinya untuk masuk ke Kaya. Atau mungkin mereka yakin, dia tak akan datang ke sana sejak awal.

‘…Itu pasti dekat dengan opsi terakhir.’

Yangban terkuat.

Dia tahu betapa yakinnya orang ini, bahkan jika mereka belum pernah bertemu.

Mir.

Bagaimanakah kekuatan tempur dari yangban yang dirumorkan ini?

Dia dilahirkan dengan seni bela diri terbaik di antara yangbans, dan dia tak malas, tak seperti Garam. Dia mendapat nilai terbaik dalam Trial of Chiyou. Dia mempelajari semua seni bela diri. Dan yang terpenting, dia sepenuhnya menyerap kekuatan Four God.

Ini adalah informasi tentang Mir, yang diketahui Grid.

Dari informasi ini saja, mudah untuk menyimpulkan, jika Mir jauh lebih kuat daripada Garam. Wajar jika dia penuh percaya diri.

‘Apakah tak ada kesempatan bagiku, untuk menang?’

Grid pertama kali membuat asumsi, jika dia melawan Garam satu lawan satu. Jika dia bertarung murni tanpa bantuan dari luar, apakah dia bisa mengalahkan Garam?

Dia telah melawan Garam beberapa kali. Sehingga, simulasi itu dengan cepat menghasilkan efek.

“Akan ada saat, di mana Garam akan menang.”

Jika mereka bertarung 10 kali, dia tak yakin kalau dia akan menang 10 kali. Awalnya, pertarungan penuh dengan variabel, dan statistik Garam sangat luar biasa. Tapi, Grid memiliki kepercayaan diri untuk menang 8 atau 9 kali.

Dia tak tahu seberapa kuat Mir, dibandingkan dengan Garam. Tapi sulit untuk membayangkan, jika Mir tak bisa bertarung sama sekali.

Pertama-tama, Grid… dia kuat. Tidak, dia menjadi lebih kuat. Itu berkali-kali lebih kuat dari pada hari-hari saat dia melawan Garam.

“Anehnya, ini mungkin pantas untuk dicoba.”

Keyakinan terkait langsung dengan tindakan.

Setelah siklus gourmet, Grid pergi ke Tower of Wisdom dan menjadi kecanduan berburu, untuk sementara waktu. Dia menaikkan level-nya dan peliharaannya. sebelum pindah langsung ke Benua Timur.

Telah ditentukan, jika sekarang adalah waktu yang tepat, sejak Kraugel mengamuk di Benua Timur.

‘Pertama… sampai Kraugel kembali, mari kita coba mencari tahu kondisi-nya.’

Beberapa saat yang lalu, ada pesan dunia, jika Kraugel membunuh dua Yangbans. Kaya pasti sedang kebingungan saat ini.

‘Apakah ini Kaya?’

Itu malam, ketika Grid tiba di Kaya.

Jalan menuju ke sini, cukup sulit. Penghalang dipasang di setiap persimpangan, sebagai pertahanan. Dan gunung serta sungai penuh dengan monster. Publik tak akan pernah memiliki akses ke Kaya.

Kaya benar-benar terisolasi.

Rambut perak Grid saat dia melintasi dinding, dihiasi dengan langit malam, seperti Bima Sakti. Dikelilingi oleh gurun, Kaya tetap cerah di malam hari, dengan salju selalu turun di kota.

Bulan menyentuh tanah, dan bintang-bintang menyerap cahaya dan menerangi kegelapan.

Tapi, sulit untuk menemukan Grid, dengan tingkat kecerahan ini.

Grid memanfaatkan agility-nya yang tinggi, untuk diam-diam dan cepat memasuki kota. Dia melebur ke dalam bayangan, di bawah dinding bersalju, dan langsung maju. Tujuannya adalah kastil di tengah kota.

Mir dan Blue Dragon Dao ada di sana.

Jika dia beruntung, dia akan bisa mengamankan Blue Dragon Dao, bahkan tanpa bertemu Mir.

Grid mempercepat langkah, hanya untuk berhenti di tempatnya.

Bulan menyentuh tanah. Sosok yang berdiri di tengah kota, seperti bulan purnama besar menghalangi jalan. Pria yang berdiri di depan bulan, adalah bayangan hitam. Sehingga, Grid tak bisa melihat wajahnya atau mengkonfirmasi namanya.

Tetap saja, dia secara naluriah merasakannya.

‘Ini Mir.’

Yangban terkuat yang bahkan membuat iri Garam.

“Aku ingin bertemu denganmu, Grid.”

“….!”

Suara rendah itu jelas. Grid terkejut dengan sapaan sopan itu. Dan tanpa sadar, dia berhenti.

“Divinity-mu istimewa. Itu dari aspirasi manusia. Kamu belum meninggalkan spesies manusia. Tapi, karakteristik-mu tak jauh berbeda dengan Hanul atau Four God. Sehingga, kamu mudah untuk diperhatikan.

Kamu harus mempelajari skill baru, jika kamu ingin menyembunyikan energi-mu.”

“…Datang sejauh ini untuk menemuiku. Itu sangat ramah.”

Grid tak merasakan permusuhan dari Mir. Karena itu, dia semakin gugup. Dia ingat, jika itu lebih sulit, saat melawan musuh yang niatnya tidak pasti.

“Aku akan memeriksa, apakah kamu layak untuk mengambil Dao Blue Dragon.”

Tak ada kebaikan setelah ini. Mir melangkah maju, dan Grid memasuki dunia transcendence.

Setiap kali bilah keduanya bertabrakan, dinding itu berguncang. Salju yang terkumpul di atasnya, menjadi badai salju dan berserakan.

Ekspresi Grid di bawah sinar bulan secara bertahap menegang. Dan mata Mir bersinar, saat dia menghindari sihir yang digunakan Grid, secara diam-diam. Pertempuran itu singkat. Tapi, itu tampak seperti keabadian.

GaspGasp…” 

Mir berbicara pada Grid yang terengah-engah, setelah puluhan pertukaran serangan.

“Kamu kuat. Tapi, itu tak cukup sekarang.”

Tanah yang diinjak Grid berguncang, dan kemudian bangkit. Grid tahu apa kekuatan ini… Dewa Bumi.

Kemudian, Mir diliputi petir, dan datang ke depan Grid. Itu sekali lagi adalah kekuatan yang familiar bagi Grid… Dewa Petir.

Grid batuk darah, dan tubuhnya berguling di tanah yang dingin dan bersalju. 

‘Mati di awal?’

Itu terlalu kuat. Di luar apa yang ia bayangkan. Grid batuk darah, dan nyaris tak mengangkat tubuhnya.

“Kamu terlalu tak sabar.”

Saat itu, Sword Saint Kraugel mendekat.




< Prev  I  Index  I  Next >

7 comments for "OG_1377"

  1. mantap min, lanjut terus

    ReplyDelete
  2. #bantu diskusi di 'forum' guys...

    mw garap proyek apa lagi ini??

    butuh pertimbangan.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih telah nge TL dan nge UP novel ini admin
    Semangat
    Muaachh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klw cowok.... Jijik njay... :D


      Klw cewek... Sini sini... :*

      Delete
  4. Akhirnya mentok, trimaksih banyak mint

    ReplyDelete

Pemberitahuan Update via Email