Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V19E01P05

gambar


1. Persiapan Perang (5)

Itu adalah senjata pamungkas, di mana Ark telah menginvestasikan banyak dana!

Alasan Ark berada di Lancel selama 4 hari adalah, karena dia telah menunggu penyelesaian senjata yang diam-diam dikembangkan klan rakun.

Benar.

Rakun memiliki laboratorium penelitian rahasia di bawah Lancel. Penelitian semakin dipacu setelah Ark menjadi Lord, dan senjata rahasia akhirnya selesai kemarin.

'Ini berarti, aku sudah menyelesaikan semua persiapan di Lancel. Bersama dengan senjata, jumlah pasukan dari Lancel berjumlah 270 beastmen dan penjaga. Hanya 30 penjaga yang tinggal di belakang untuk melindungi Lancel...'

Divisi penjaga dari tiga guild sudah ada di desa, sehingga dia tidak perlu khawatir tentang pertahanan Lancel. Ark mengetuk meja dan mulai berbicara.

“Sekarang, izinkan aku menyimpulkan situasinya. Ada 270 pasukan Lancel. Shambala telah mengumpulkan 1.300 orang dari Bangsa Timur dan Seutandal. Ada juga 700 pelamar dari player di Seutandal. Dan Redian telah berhasil mengumpulkan 1.000 orang dari Bristania.”

"Jadi, ada total 3.270 tentara?"

Bread mengangguk lalu bergumam, seolah sedang berpikir keras.

“Aliansi Hermes diharapkan memiliki setidaknya 5.000 tentara. Ada perbedaan 1.500 orang di antara kita. Akankah kita mengumpulkan lebih banyak pasukan, sebelum bergerak ke Nagaran?"

"Ya.”

"Begitu? Berapa banyak lagi yang akan kita kumpulkan?”

“1.000 orang lagi.”

Bread berpikir sejenak, sebelum menghela nafas panjang. Bahkan, ada alasan Ark harus bergegas untuk merebut kembali Silvana.

Wajah Jewel telah diperlihatkan kepada publik di TV. Tentu saja, Jewel telah mengundurkan diri dari Hermes sebelumnya, dan mereka telah secara resmi membantah hubungan aliansi dengan Jewel melalui forum-forum berbagai situs.

Namun, 100% dari kelompok Jewel dulu berada di Hermes, bukan hanya 1 - 2 orang.

NPC tidak akan tahu, tapi para player tidak bisa dengan patuh menerima klaim Hermes. Tak lama setelah siaran perang defensif Lancel, aliansi Hermes telah dikritik oleh player.

Di sisi lain Ark, tidak ada Dark Wolf yang menjadi pahlawan!

Dengan suasana seperti itu, tidak bisakah Ark mengumpulkan player untuk menyerang Hermes?

Baik dalam kenyataan atau permainan, orang-orang condong ke arah mereka yang memiliki tujuan. Jika dia memanfaatkan atmosfer saat ini terhadap Hermes, maka dia bisa menarik player tingkat tinggi.

'Di sisi lain, moral aliansi Hermes akan jatuh.'

Moral pasukan dalam permainan itu penting. Tidak, moral penting untuk menang dalam permainan. Jika moral mereka jatuh dalam permainan, keinginan mereka untuk bertarung akan berkurang dan mereka akan mati.

Dengan demikian, pertempuran itu menguntungkannya, jika semangat juang sudah menurun sejak awal. Namun, tidak ada jaminan jika atmosfer akan berlanjut selamanya. Jika waktu berlalu maka atmosfer itu akan hilang.

Ini adalah alasan, mengapa Ark berpikir jika itu adalah waktu yang tepat, untuk merebut kembali Silvana.

Seperti yang dia sebutkan sebelumnya, itu bukan masalah mengumpulkan bala bantuan. Masalahnya bukan mengumpulkan bala bantuan, tapi mempertahankannya.

Ark punya alasan bagus. Banyak player mungkin mendukung Ark. Tapi ada masalah, jika mereka ingin berpartisipasi dalam pertempuran. Jika mereka berpartisipasi dalam pertempuran, maka mereka membutuhkan uang untuk bahan habis pakai dan perbaikan.

Jika mereka bukan milik guild atau aliansi, maka tidak ada manfaat bagi player untuk berpartisipasi dalam pengepungan. Jadi, mereka harus menerima sejumlah uang, untuk kerusakan yang mungkin mereka alami selama pertempuran.

Dengan kata lain, Ark harus menanggung biaya untuk hal-hal seperti perbaikan peralatan, makanan, dan berbagai persediaan.

Biaya minimum untuk satu orang adalah 10 gold. Mempekerjakan level 250 player membutuhkan setidaknya 10 gold. Namun, Ark sudah mengumpulkan 1.700 player. Jika dia mengumpulkan 1.000 orang lebih, maka dia akan memiliki 2.700 player. 10 gold per orang berarti 27.000 gold.

Ribuan orang yang diperlukan dalam pengepungan, bukanlah lelucon.

"Aku sudah menyiapkan 30.000 gold untuk dana perang!"

Itu jumlah yang sangat besar, tapi tidak cukup untuk mempekerjakan ribuan tentara. Karena Ark tidak memiliki guild atau aliansi, dia harus menanggung biaya itu sendirian.

“Tapi, itu sudah cukup. Sekarang atau tidak sama sekali.”

Ark menjawab dengan suara tegas. Alasan Ark bisa berpikir itu, karena aturan pengepungan. Setelah Ark mengungkapkan penggunaan guild hantu oleh Alan, aturan pengepungan telah berubah. Karena Sid saat ini menyusup ke Silvana, Ark dapat mendengar aturan pengepungan baru darinya.

“Sistemnya sekarang adalah, jika guild di Shrine of War memiliki kesempatan berurutan untuk menantang pengepungan. Karena pengepungan ini berskala lebih besar dari sebelumnya, itu hanya akan terjadi setiap 2 minggu sekali. Sehingga, beberapa orang harus mengesampingkan sebulan untuk kesempatan datang.”

"Lalu jika guild mendaftar, kemudian mereka harus menunggu?"

"Tidak juga. Di Shrine of War, guild dapat melamar pertempuran 100 vs 100 terpisah dari pengepungan. Guild yang menang, akan memiliki prioritas mereka ditingkatkan.”

Ini adalah aturan baru pengepungan. Bahkan jika Ark mengumpulkan pasukan, jika dia tidak memiliki prioritas saat itu, maka dia tidak bisa berpartisipasi dalam pengepungan.

Tentu saja, dia bisa berpartisipasi dalam beberapa pertempuran melawan guild. Tapi, jika ada banyak guild dengan prioritas lebih tinggi darinya, maka itu akan memakan banyak dana.

Dananya sangat terbatas, sehingga tidak ada kemungkinan untuk melakukan itu. Tapi, dia tidak harus menunggu saat ini.

“Aturannya sekarang... Bahkan, baru-baru ini tidak ada banyak pengepungan. Karena ukuran aliansi di Nagaran menjadi lebih besar dan pasukan mereka berjumlah ribuan, hanya sedikit orang yang mau menyerang mereka. Jika mereka mencoba pengepungan dan gagal, maka guild akan menjadi luar biasa bangkrut. Sehingga, tidak ada yang mau mencobanya.”

Aliansi Hermes adalah salah satu dari 5 kekuatan di Nagaran. Mereka adalah aliansi besar dengan lebih dari 5.000 orang. Jadi, mengepung mereka hanya akan membuat mereka kehilangan dana. Karena itu, tidak ada pengepungan di Silvana selama setengah tahun.

'Tapi pada kenyataannya, aliansi Hermes sebenarnya berjuang secara finansial. Jika aliansi berpengaruh lainnya mengetahui informasi ini, maka mereka akan mengajukan pengepungan. Tidak peduli berapa banyak Hermes mencoba menyembunyikan informasi, suatu hari itu akan bocor. '

Jika seseorang menunjukkan titik lemah di Nagaran, maka itu akhirnya. Ketika keadaan di dalam aliansi Hermes terungkap, maka guild lain akan menyerang Silvana, seperti hyena.

'Jika Silvana diambil dari aliansi Hermes, maka aku harus bertarung dengan guild baru. Selain itu, mereka bahkan mungkin mengumpulkan sisa-sisa aliansi Hermes.’

Itu sebabnya, dia harus merebut kembali Silvana sekarang, bahkan jika itu berarti meminjam uang.

“Lalu, tidak ada pilihan lain? Oke, sudah diputuskan. Jadi, aku akan berangkat segera ke Silvana. Aku akan membawa pasukan yang berkumpul ke Silvana.”

Bread mengangkat bahu dan bergumam. Orang yang pusing tentang pertempuran yang akan datang, bukan hanya Bread.

"Aku juga akan melakukan yang terbaik untuk membantumu.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V19E01P05"

Pemberitahuan Update via Email