Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V19E08P01 Dreams Come True

gambar


8. Dreams Come True (1)

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayanimu lagi.”

Sekretaris perkebunan tidak pernah hadir, setiap kali terjadi pengepungan. Orang yang menyambutnya dengan senyum ramah adalah Berami.

Dia adalah sekretaris yang bertugas mengelola wilayah, penasihat hukum, dan anggaran. Uang yang telah ia sebarkan dengan bebas sebelum meninggalkan Silvana, masih menunjukkan efek. Uang itu tidak hanya berpengaruh pada Berami.

"Penduduk juga senang jika Kamu menjadi Lord lagi. Setelah mendengar, jika Ark-nim telah mengajukan pengepungan, cukup banyak orang pergi ke Shire of War untuk berdoa untuk kemenanganmu. Semua orang masih ingat tindakanmu saat Kamu adalah Lord.”

'Itu lebih seperti mereka mengingat gold.'

Bagaimanapun, disukai oleh penghuni perumahan itu, bukanlah perasaan yang tidak menyenangkan.

"Apakah mantan Lord-nya memiliki reputasi buruk?"

“Itu tidak buruk, tapi juga tidak baik. Dia hanya Lord yang normal.”

Berami mendorong kacamatanya, dan tertawa.

Karakter sinisnya tidak berubah, bahkan setelah 1 tahun. Tapi, dia selalu menunjukkan sikap sopan pada Ark.

Itu adalah kekuatan uang.

Lagi pula, dia benar-benar merasa, seperti telah merebut kembali Silvana, setelah melihat wajah Berami.

“Tolong tinggallah untuk waktu yang lama, Lord.”

"Itu yang aku inginkan.”

Ark menjawab sambil tersenyum.

"Apakah kamu ingin tahu, bagaimana wilayah berubah, sejak kamu terakhir kali di sini?"

"Tentu saja.”

Sekretaris yang kompeten langsung menyerahkan kepadanya beberapa file. Setelah dia mengambil kertas, sebuah jendela informasi muncul.

[Jendela Informasi Wilayah Milik Saat Ini ‘Lancel dan Silvana’.]

Wilayah

Silvana

Lord

Ark

Peringkat

C

Klasifikasi

Wilayah Kecil

Jumlah Penduduk

13.040 orang

Obligasi Warga

980 (+98)

Loyalitas Warga

530 (+53)

 

 

 

Pendapatan Kotor

387.000 gold/ 10 hari

Aset Wilayah

120.300 gold

Nilai Wilayah

615.250

Ketenaran Wilayah

499.400

Pengembangan Wilayah

46.650

Kecepatan Pengembangan

45.950 ( Jatuh)

Perdagangan

67.570

Peradaban

53.360

Persenjataan

31.500 (+945)

 

 

 

* Efek yang saat ini diterapkan ke wilayah tersebut

Shrine of War

Armament + 30%

Efek 'Maintenance of Peace'

Dukungan Katedral

Loyalitas penduduk + 10%

Obligasi Residen + 10%

Kantor Mercenary

Jumlah tentara bayaran yang bisa disewa meningkat.

Selain itu, jika estate mempekerjakan tentara bayaran dari Kantor Mercenary, maka biaya akan berkurang berdasarkan peringkat.

(Peringkat saat ini: A)

 

* Situasi saat ini di wilayah tersebut

-Kedamaian dipertahankan tanpa masalah. ( Naik)

-Penghasilan panen dan perkebunan meningkat. ( Naik)

-Persiapan untuk ekspansi lahan pertanian, ekspansi reservoir jika terjadi banjir, perluasan berbagai fasilitas, pembangunan Jembatan Sungai Silver, dan berbagai pekerjaan umum lainnya sedang dalam kondisi siaga.

 

'Huhuhuhu.'

Dia tertawa, ketika melihat jendela informasi. Ketika pertama kali menjadi Lord Silvana, dia tidak tahu bagaimana mengatur wilayah itu. Dan dia sudah memutuskan untuk menjualnya kepada Raiden, sehingga dia tidak tertarik.

Tapi sekarang, situasinya berbeda. Untuk mempersiapkan diri menjadi Lord, dia telah dengan cermat membaca semua informasi tentang itu. Dan dia baru-baru ini menjadi Lord Lancel, sehingga ketika dia melihat jendela informasi tentang Silvana, dia bisa memahami situasinya hanya dengan satu pandangan.

'Silvana berada pada level yang sama sekali berbeda dari Lancel.'

Itu adalah wilayah dengan 15 desa dan populasi 13.040 orang!

Jika dibandingkan dengan 732 penduduk Lancel, itu adalah perkebunan besar 20 kali ukuran Lancel. Namun, perbedaan yang sangat besar adalah pendapatan perkebunan. Itu adalah penghasilan mengejutkan 387.000 gold selama satu bulan, atau 10 hari pada kenyataannya!

Itu adalah 40 kali penghasilan dari Lancel. Itu juga merupakan pendapatan yang lebih besar daripada wilayah lain di Nagaran. Sementara Silvana memiliki lokasi yang baik, itu paling dipengaruhi oleh Continental Commerce Firm.

Penjualan dari Continental Commerce Firm menyumbang 30%, dari pendapatan Silvana.

'Penghasilan real estat adalah sekitar 400.000 gold, sementara asetnya adalah 120.000 gold…’

Dengan kata lain, sulit bagi Raiden untuk mengelola perkebunan. Jika dia menginvestasikan pendapatannya ke berbagai proyek, maka itu akan meningkatkan nilai wilayah. Itu sebabnya, nilai wilayah itu lebih dari 600.000.

Tapi, Raiden hanya banyak akal di sana. Sementara real semakin berkembang, dia tidak melakukan sesuatu yang mengesankan seperti Ark, dengan Continental Commerce Firm. Itu sebabnya, Berami memanggilnya Lord 'normal'.

“Meski begitu, berbagai angka-angka ini cukup bagus. Namun…"

"Apakah Kamu bertanya, tentang kecepatan pengembangan?"

Berami bertanya dengan cepat.

Benar. Kecepatan pengembangan Silvana saat ini, adalah 45.590. Itu tidak rendah. Masalahnya adalah kecepatan pengembangan saat ini sedang turun.

"Apakah ada alasan tertentu?"

“Yah, aku tidak tahu detailnya, tapi Lord tidak punya waktu untuk merawat laju perkembangan dengan benar. Setelah mengetahui tentang wilayah itu, dia tiba-tiba membangun Kantor Mercenary dan menginvestasikan banyak uang ke dalamnya.”

'Aha, apakah itu seperti itu?'

Ark bisa memahami situasi dari deskripsi Berami.

Berkat perang penaklukan Seutandal dan lawless port, Raiden tidak memedulikan pengelolaan perkebunan. Terlepas dari politik, dia meninggalkan Berami untuk mengelola sisanya. Namun, itu kurang efisien, daripada ketika Lord mengaturnya. Sehingga, kecepatan turun.

Membangun Kantor Mercenary yang tidak ada hubungannya dengan pengembangan atau produksi perkebunan, juga merupakan masalah.

Sebenarnya, ada sesuatu yang Ark ragukan, sebelum pengepungan. Di Nagaran, NPC bisa disewa sebagai tentara bayaran. Tentara bayaran bisa disewa untuk pengepungan. Namun, sebagian besar wilayah hanya mempekerjakan 200 - 300 dari mereka.

Meskipun mereka memiliki keterampilan yang baik, biaya mempekerjakan mereka cukup mahal. Ark telah mengajukan pengepungan, dua hari sebelum dimulai. Dia bertanya-tanya, bagaimana Raiden dapat mempekerjakan 600 tentara bayaran, meskipun kesulitan keuangan.

'Itu karena Kantor Mercenary. '

Ketika dia menciptakan Kantor Mercenary, jumlah tentara bayaran yang bisa disewa meningkat. Selanjutnya, ketika Lord mempekerjakan tentara bayaran, maka peringkat kantor akan meningkat, tentara bayaran yang lebih kuat akan berkumpul dan tingkat loyalitas meningkat.

Bahkan, biaya perekrutan pun lebih murah. Untuk tentara bayaran yang berkeliaran, kantor ini seperti tanda penghargaan. Alasan Raiden membangun Kantor Mercenary, jelas.

'Mungkin untuk menyewa tentara bayaran yang akan ia kirim ke Seutandal, dengan harga lebih murah. '

Meskipun ada uang yang menumpuk di perkebunan, uang itu bukan dana pribadi Lord. Uang yang dihabiskan untuk menyewa tentara bayaran itu, dari saku Raiden. Dengan kata lain, membangun kantor di perkebunan dan mempekerjakan tentara bayaran, adalah untuk mengurangi beban dompetnya.

'Berkat ini, dia bisa mempekerjakan 600 tentara bayaran, meskipun kekurangan waktu dan uang.'

Lagi pula, Ark menemukan informasi tentang perkebunan itu, cukup memuaskan. Dia sangat puas dengan peringkat dari perkebunan.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V19E08P01 Dreams Come True"

Pemberitahuan Update via Email