Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E03P01 Hell Door

gambar


3. Hell Door (1)

"Sekarang sisanya sudah selesai. Jadi, mulailah mencari tangga ke lantai berikutnya!"

Para prajurit menyebar atas perintah Ark, dan mulai mencari. Berbeda dengan lantai atas dari dungeon rahasia, Abyss adalah gua alami.

Karena itu, strukturnya sangat rumit, dan tidak mudah untuk menemukan jalan ke area berikutnya. Terkadang, mereka harus berjalan selama 10 jam, sebelum menemukan jalan ke lantai berikutnya.

Sementara lantai 60 memiliki rawa-rawa dan jurang, itu tidak rumit seperti labirin. Mencari jalan tidak akan sulit. Namun...

"Tidak ada jalan di sisi ini!"

"Itu juga tidak ada di sisi ini!"

Para prajurit yang menyebar di semua tempat menggelengkan kepala, ketika mereka melaporkan kembali.

"Apa? Apa katamu? Tidak ada apa-apa?"

"Apakah ini lantai terakhir dari dungeon rahasia?"

Para prajurit bertanya dengan ekspresi harapan. Sudah dua minggu, sejak mereka memasuki dungeon. Mereka sudah muak berkeliaran, dan berada dalam bahaya. Tapi, Ark hanya menggelengkan kepalanya.

“Tidak, bukan itu. Vega hanyalah bos peringkat menengah. Seharusnya, masih ada bos lain di dungeon ini. Jadi, pasti itu akan ada bagian di suatu tempat.”

Benar.

Itulah alasan, mengapa Ark berpikir lantai 60 bukan yang terendah. Hanya bos tingkat menengah yang muncul, sehingga dungeon rahasia belum dibersihkan. Dia juga mendapatkan patung batu lain dari Vega.

Patung-patung telah jatuh dari bos. Sehingga tidak ada keraguan, itu akan digunakan di dungeon di suatu tempat.

“Jelas masih ada rahasia di dungeon ini. Jika tidak ada rute untuk turun, maka pasti ada sesuatu yang lain. Jika tidak ada apa-apa, maka kita harus kembali ke labirin, dan mencari dengan hati-hati. Lihatlah ke setiap sudut lantai ini. Jika tidak ada rute, maka cari sesuatu yang aneh.”

"Itu benar. Hei, cari di setiap sudut lebih hati-hati!"

Para prajurit mempertimbangkan kata-kata Ark dan berteriak. Monster-monster itu bukan masalah di Abyss.

Dungeon itu sendiri adalah salah satu perangkap besar. Siapa yang tahu betapa berbahayanya jurang maut, jika mereka harus mencari beberapa hari lagi?

Mereka lebih suka turun dan mati, kemudian harus melalui labirin itu lagi. Setelah ancaman Ark, para prajurit yang ketakutan menggunakan sihir untuk membuat cahaya, dan mencari di lantai 60 lagi.

Setelah beberapa saat, para prajurit yang menyelidiki sisi kadal datang berlari menuju Ark.

"Ark, aku menemukan sesuatu yang mencurigakan!"

Tentara itu telah menemukan sebuah gua kecil. Di luar itu hanya tampak seperti celah di dinding. Tapi, sebenarnya gua itu cukup luas setelah masuk. Tapi, gua yang dalam itu bukan lorong.

Itu hanya sebuah ruangan dengan ruang yang luas. Namun, ada sesuatu yang aneh di dinding seberang gua.

"Apa, ini?"

Ark melihat ke dinding dan memiringkan kepalanya ke satu sisi. Berbeda dengan dinding lainnya, yang satu ini diukir 10 cm ke dalam. Ukurannya sekitar 3 meter dan lebar 1 meter. Meskipun dia melihat dengan cermat, tidak ada perangkat lain.

Hanya struktur persegi panjang yang telah diukir di dinding. Dan lebih banyak dinding.

“Sesuatu seperti ini tidak bisa dibuat secara alami. Dengan kata lain, seseorang pasti berhasil. Tentunya harus ada rahasia yang disembunyikan di sini. Eh? Apa ini?"

Sambil menyentuh dinding dengan ujung jarinya, dia merasakan sesuatu yang aneh. Ketika dia melepaskan bumi di sekitarnya, dia merasakan lempengan besi kecil. Surat-surat kecil diukir di piring besi.

Karakter-karakter berukir dalam karakter yang tidak dapat dipahami. Namun Ark tahu bagaimana cara menguraikan karakter-karakter itu. Itu dengan Knowledge of Ancient Relics!

Seperti yang diharapkan, di mana dia menyentuh karakter ada cahaya dangkal, dan konten yang diuraikan muncul.

[Binatang buas yang dilahirkan dalam kegelapan dan hidup dengan makan.

Tapi, orang-orang yang tidak tahu, pasti tak akan menyadari kehadirannya.

Jika Kamu memiliki keyakinan yang kuat, maka tuliskan citranya di sini.

Tapi, ingat sesuatu. Keberadaan ini akan menyebabkanmu putus asa tanpa akhir.]

'Binatang? Tuliskan gambar binatang buas di dinding?'

Ark bahkan lebih bingung dengan isi plat besi. Mengapa itu tiba-tiba menyuruhnya untuk menuliskan gambar binatang di dinding?

'Tulis di dinding? Lalu, aku harus menggambar gambar di dalam persegi panjang ini? Tapi, bagaimana aku tahu binatang apa yang harus digambar? Apakah ada petunjuk di suatu tempat di dungeon? Seperti mural atau sesuatu yang digambar di suatu tempat...'

Itu masalah serius. Ark saat ini berada di lantai 60 dungeon rahasia. Sementara itu, dia telah menjelajahi puluhan kilometer. Jika dia tidak menemukan petunjuk di lantai 60, maka bukankah itu berarti jika dia harus mencari dari awal lagi?

Tidak masuk akal untuk memikirkannya. Selain itu, para prajurit di Dark Eden tidak akan mudah menurutinya.

'Tunggu... lukisan dinding? Sebuah mural? Kalau dipikir-pikir, itu...'

Ark memiringkan kepalanya, dan menatap dinding untuk sementara waktu. Sebuah pikiran muncul di kepalanya, setelah mengingat kata mural. Dinding tersembunyi itu berbentuk persegi panjang. Seolah-olah, seseorang telah mengambil mural dari dinding.

‘Lalu, ada sesuatu yang asli di sini. Tapi, mengapa seseorang melepas mural itu? Itu benar, lempeng besi itu tidak mengatakan jika aku harus menggambarnya. Aku salah mengerti kata-kata itu. Bukankah aku harus mengembalikan mural asli ke sini?'

Setelah memikirkan itu, sesuatu melintas di kepala Ark. Sepuluh patung batu dalam bentuk lempengan yang ia kumpulkan!

Ketika menyelidiki lempengan itu, dia telah melihat sesuatu yang terukir di permukaan. Tapi, dia tidak dapat mengidentifikasi bentuknya.

"Mungkin?"

Ark dengan cepat mengeluarkan lempengan itu, dan menempatkannya di ceruk persegi panjang.

Benar. Lembaran itu adalah mural, yang telah diambil dari dinding ini. Begitu dia tahu itu, langkah-langkah sesudahnya sederhana. Ark menempatkan lempengan itu, kembali seperti puzzle.

Sebuah gambar besar mulai terbentuk di dinding. Tapi, Ark merasa lebih bingung, setelah dia berhasil memasukkan 10 lempengan.

"Apa, apa? Apakah aku kekurangan satu lempengan?"

Meskipun semua sepuluh lempengan dimasukkan, ruang kosong tersisa di tengah.

"Apa itu? Aku perlu lebih banyak lempengan? Apakah ada bos peringkat menengah lain? Tidak, aku bahkan tidak bisa mengalahkan bos di lantai berikutnya, jika aku tidak bisa menyelesaikan puzzle ini? Namun demikian, kurangnya slab… apakah ada bos yang bersembunyi?”

Ark melihat mural dinding yang hampir selesai, dan menggaruk kepalanya. Tiba-tiba, dia merasakan sesuatu yang aneh, ketika melihat mural itu. Ruang kosong memiliki bentuk segitiga keseluruhan. Bentuk dan ukurannya mirip dengan sesuatu yang pernah dilihatnya sebelumnya. Tapi, di mana?

Dia menatap mural dinding, dan mencari melalui ingatannya. Setelah menatap sebentar, Ark akhirnya ingat apa yang ia lupakan.

"Tunggu? Formulir ini… benar, aku yakin itu! Radun, Bloody Slate!”

-Ssak ssak ssak, ssak ssak ssak ssak!

Radun meludahkan batu tulis ke lantai. Itu adalah batu tulis dengan warna merah tua, yang sepertinya meneteskan darah. Batu tulis ini belum diperoleh di dungeon rahasia. Lumines menyerahkan batu tulis ini, setelah membebaskan Draconian dari bawahan Magura.

Tapi, dia membutuhkan 200 Knowledge of Ancient Relics untuk mengkonfirmasinya, sehingga dia lupa tentang itu. Yang mengejutkan, Bloody Slate tampak sangat cocok dengan mural itu.

"Melihat bentuknya, aku yakin ini benar!"

Ark meraih batu tulis, menyebabkannya bergetar dan jendela pesan baru naik.

[Anda telah mengidentifikasi Bloody Slate, menggunakan Knowledge of Ancient Relics.

Knowledge of Ancient Relics +10

Intelligence +10

Luck +5

Fame +50]

[Bloody Slate berisi rahasia Abyss (Level: 0)

Kekuatan gelap yang tidak diketahui, bisa dirasakan dari batu tulis yang tidak dimurnikan ini. Sementara batu tulis terlihat kasar pada awalnya, melihat dari dekatmu dapat mengatakan jika itu telah dipangkas dengan hati-hati. Bentuk aneh digambarkan di permukaan, tapi tidak dapat ditentukan dengan jelas. Tujuan dari daftar ini masih belum diketahui.]




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E03P01 Hell Door"

Pemberitahuan Update via Email