Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E06P01 Sea Monster Extermination

gambar


6. Sea Monster Extermination (1)

“Aku benar-benar gila.”

Desahan mengalir keluar secara alami. Alasan kesusahan Ark adalah SOS Sid.

"Apa? Kamu berani mengatakan itu sekarang?”

Beberapa waktu yang lalu, suara Ark terdengar di lobi Global Exos. Dia tidak bisa menahan teriakannya.

“H-hik! L-Lariette-nim!"

Sid tergagap, karena panik dan bersembunyi di belakang Lariette. Orang-orang di lobi mengirimi mereka tatapan bertanya-tanya, apa yang terjadi. Tapi, Ark tidak melihat mata orang-orang itu. Berita yang Sid katakan kepadanya terlalu mengejutkan.

Itu tentang hilangnya Gold Dream Ark. Dua hari yang lalu, dia telah menyelesaikan kesepakatan pertamanya yang sukses di Seutandal. Dan dia sedang menuju kembali ke Pelabuhan Rueben, ketika telah dimakan oleh monster laut yang tidak dikenal. Semua harapan dan impian Ark ditempatkan pada Gold Dream.

Secara alami dia membeli kapal tercepat, dan melapisi lambung dengan berbagai jenis perlindungan sihir, untuk memastikan perdagangan yang aman dan cepat. Semua pengeluaran itu menghabiskan setidaknya 40.000 gold.

Itu juga sarat dengan puluhan juta gold dari produk perdagangan dari Seutandal. Semua itu sudah menjadi makanan untuk monster laut. Berita yang Ark dengar entah dari mana, tidak masuk akal. Sid gemetar dari belakang Lariette yang tampak bingung, tapi berkata.

"Tenang. Ini bukan kesalahan Sid-nim.”

"Ya, tapi…”

Ark mencoba mengatakan sesuatu yang lain dengan ekspresi marah. Tapi, kemudian hanya menghela nafas dan mengangguk.

Benar. Seperti yang dikatakan Lariette, dia tidak bisa menyalahkan Sid. Dia berlayar tanpa masalah, ketika monster muncul dan menelan kapal. Meskipun Sid tahu, jika monster muncul di daerah itu. sampai sekarang, dia belum pernah memiliki monster muncul di rute itu. Jadi, Sid tidak bisa disalahkan atas masalahnya.

'Tidak ada waktu untuk bertanya-tanya, tentang kesalahan siapa ini sekarang.'

Bukankah ada sedikit keberuntungan?

Untungnya, masih ada waktu sebelum Gold Dream Ark akan selesai. Menurut Sid, monster itu begitu besar, sehingga menelan Gold Dream dalam satu gigitan. Karena itu, kemungkinan Gold Dream telah tiba di perut monster, dalam keadaan sempurna.

Dia telah menginvestasikan banyak uang pada lapisan magis, sehingga harus bertahan untuk sementara waktu di perut.

'Dalam situasi ini, masih ada kesempatan untuk mengambil kembali Gold Dream!'

Tentu saja, ada batas berapa lama lapisan sihir bisa bertahan di perut monster itu. Jika Gold Dream dicerna, maka itu adalah 40.000 gold terbang jauh. Sid berhasil selamat, tapi dia tidak memiliki metode untuk menghubungi Ark. Jadi, dia harus pergi jauh-jauh ke Global Exos.

"Aku harus menemukannya, sebelum mimpiku menjadi kotoran monster itu!"

Dia tidak memperhatikan Sid dan Lariette lagi. Ark segera kembali ke rumahnya, dan memasuki unit. Sementara identitas pastinya tidak diketahui, monster laut yang menelan Gold Dream itu besar. Tempat itu juga tengah lautan.

Tidak peduli seberapa mendesaknya itu, bagaimana dia bisa menghadapinya setelah berenang di sana?

Ark perlu membuat persiapan sendiri, sebelum menghadapi lawan. Saat dia mendengar monster laut, angkatan laut Seutandal muncul di benaknya.

Angkatan Laut Seutandal memiliki banyak pengalaman berjuang melawan perompak. JusticeMan dan anggota rehabilitasi adalah pemimpin kelompok otonom, sehingga dia bisa meminta bantuan mereka.

Jadi, Ark pergi ke Isabel dan meminta bantuan angkatan laut Seutandal. Tapi, masalah yang tidak ia pikirkan, terjadi. Perairan yang muncul di sekitar monster laut itu, berada di Schudenberg.

Jika Angkatan Laut Seutandal memasuki perairan itu, maka masalah diplomatik yang serius dapat berkembang. Jadi, dia terbang ke pelabuhan Ruben, dan meminta percakapan langsung dengan Lord untuk menyelesaikan masalah.

Karena dia juga seorang bangsawan, dia dapat langsung bertemu dengan Lord. Tapi…

"Aku sudah mendengar tentang reputasi Sir Ark. Meskipun aku mengelola daerah yang berhubungan dengan laut, aku sangat menyesal. Aku ingin membantu kamu. Tapi, aku tidak bisa menilai permintaanmu. Satu-satunya orang yang dapat setuju, untuk mengizinkan pasukan asing di perairan ini adalah Yang Mulia Raja.”

"Lalu, bisakah kamu meminta itu pada Raja, untukku?"

“Tentu saja aku bisa melakukan itu. Tapi, lebih baik tidak berharap terlalu banyak. Saat ini situasi politik baik di dalam negeri maupun di luar negeri, tidak begitu tenang. Akan sulit untuk menerima pasukan asing di perairan territorial, dalam situasi ini. Bahkan jika itu diterima, itu harus diputuskan pada pertemuan antara bangsawan, dan bisa memakan waktu lebih dari seminggu.”

Ark langsung menjadi suram setelah mendengar jawaban Reuben. Tidak peduli berapa banyak lapisan sihir yang ia tempatkan pada Gold Dream. Tidak mungkin untuk menahan perut monster selama lebih dari satu minggu.

Sudah dua hari dalam kenyataan. Jadi, bukankah dia hanya memiliki beberapa hari lagi?

Selain itu, tidak ada jaminan jika hasilnya akan positif. Ark khawatir sesaat, sebelum dia membuat saran.

“Lalu, bagaimana dengan pasukan dari Ruben? Sebagai Lord yang bertanggung jawab atas perairan terdekat, bukankah kamu juga memiliki angkatan laut? Monster laut itu berada dalam jarak belasan mil laut (1.852 meter) dari Ruben. Sehingga tidak ada jaminan, jika dia tidak akan menyerang pelabuhan.”

“Tentu saja kita akan bertarung jika itu terjadi. Tapi...”

Lord Ruben menaruh jari yang lelah di dahinya, dan menjawab.

“Berdasarkan berita, masalah ini tidak hanya terjadi di laut. Setelah ‘obelisk hitam’ muncul di benua itu, monster tak dikenal telah dihinggapi Schudenberg. Banyak desa dan orang menerima kerusakan serius. Kami telah menghentikan kerusakan dari monster laut untuk saat ini, tapi itu tidak terjadi di darat. Jadi, sebagian besar pasukan Ruben telah dikirim ke desa-desa yang diserang.”

Obelisk hitam dan monster tak dikenal yang dibicarakan oleh Lord Ruben, juga telah disebutkan oleh Ho Myung-hwan. Sekali lagi dia menyadari, jika bug itu berdampak besar pada New World. Ngomong-ngomong, benua yang terbalik tidak penting baginya saat ini.

Yang paling penting bagi Ark adalah memulihkan Gold Dream-nya, sebelum terlambat.

"Apakah aku tidak punya pilihan, selain melepaskannya?"

Ark berpikir dengan putus asa, saat dia keluar dari istana Lord.

-Ark, bagaimana? Apakah sudah selesai?

Dia telah tiba di Ruben bersama Isyuram, dan dia menerima whisper darinya, setelah Isyuram selesai menjual japtem dari dungeon rahasia di guild merchant.

-Tidak. Ada sedikit masalah.

-Sungguh? Aku pikir juga begitu. Berdasarkan apa yang aku dengar dari guild merchant, benua tidak biasa hari ini. Aku pikir, tidak mudah untuk membiarkan Angkatan Laut Seutandal memasuki perairan ini, atau meminjam pasukan dari pelabuhan. Tapi, tidak perlu melakukan itu.

-Hah? Tidak perlu?

-Sangat sulit untuk dijelaskan, jadi datang saja ke guild merchant untuk saat ini.

Ark mendengarkan kata-kata Isyuram, dan mengunjungi guild merchant. Setelah Seutandal naik, Ruben menjadi pusat perdaganganm sehingga ada guild merchant yang sangat besar. Bangunan guild merchant beberapa kali lebih besar dari guild warrior dan Magic Institute di sebelahnya.

Tapi ketika dia tiba di guild merchant, anehnya ada banyak prajurit dan mage berkumpul di depan gedung, seperti awan.

"Ark, kamu datang?"




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E06P01 Sea Monster Extermination"

Pemberitahuan Update via Email