Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

ARK_V20E09P05

gambar


9. Pelobi (5)

Daltin tertawa. Dia akhirnya mengerti, mengapa Ark mengunjunginya, berdasarkan jawaban itu.

“Jawabanmu sejujurnya tidak memuaskan. Tapi jika kamu datang ke faksiku, maka itu akan menjadi beberapa kali lebih tidak menyenangkan. Ya. Itu tidak buruk. Aku akan mendengarkan pendapatmu.”

Daltin mengangguk, dan mengangkat cangkir tehnya. Dia menutup matanya untuk menikmati aroma the, sebelum bertanya.

"Ya, apa yang bisa kamu berikan padaku?"

Jika dia ingin Daltin mendorong Haverstein sebagai kandidat, maka harus bayaran. Ark sadar akan hal itu, tapi ini membuatnya gugup. Suara Daltin benar-benar santai. Apa yang ia harapkan?

Yah, ternyata seperti ini. jadi, tidak ada alasan bagi Ark untuk ragu-ragu.

"Apa yang kamu inginkan?"

“100.000 gold sekarang.”

Wajah Ark mengeras, mendengar kata-kata Daltin. Sekali lagi, masalah apakah Haverstein menjadi komandan atau tidak, perusahaannya dipertaruhkan. Tidak, itu mungkin untuk mendapatkan manfaat lebih dari yang diharapkan, serta menyelamatkan bisnisnya dari krisis.

'Ada 20.000 gold yang tersisa di dana investasi, dan aku telah memperoleh 25.000 gold tempo hari. Aku harus mencapainya, bahkan jika aku harus menggunakan semua 45.000 gold! '

Ark sudah siap untuk itu sebelum mengunjungi Daltin. Namun, Daltin telah meminta lebih dari dua kali lipat uang itu. Setelah memulai bisnisnya, tidak mungkin Ark memiliki uang sebanyak itu.

Ketika Ark tidak bisa menjawab, Daltin tertawa dan menambahkan.

"Sebelum kamu mengunjungiku, seorang utusan untuk Duke Sarkin datang dan memberiku surat. Dikatakan, jika dia akan memberiku 100.000 gold, jika aku mendukungnya. Jika terus seperti ini, maka Kuran akan menjadi komandan ekspedisi.

Duke Sarkin hanya bernegosiasi denganku untuk mendapatkan suara mayoritas, dan memamerkan kekuatannya. Jadi, lawanmu adalah seseorang yang menawarkan 100.000 gold.”

“... Apakah kamu menerima?"

"Aku menolak.”

Ark lega mendengar kata-katanya. Jika Daltin bergabung dengan Sarkin, maka tidak ada yang bisa ia lakukan lagi. Di sisi lain, dia bertanya-tanya mengapa Daltin menolak.

"Mengapa?"

“Urusan pemerintah tidak sesederhana sekarang. Saat ini, tidak penting untuk segera menyelesaikannya. Jika aku bergerak terlalu ringan, maka kesempatan akan hilang, dan kemalangan bahkan mungkin terjadi. Kamu adalah orang yang memperoleh wilayah dengan tanganmu sendiri, sehingga kamu harus memahami kata-kataku.”

Ark tidak bisa mengerti semua kata-kata Daltin. Tapi, satu hal sudah jelas.

“...Jadi, kamu tidak bisa menerima permintaanku.”

“Seperti itu.”

Daltin mengangguk.

"Tapi, aku tidak membencimu. Meskipun Lord Haverstein milik faksi Marquis Halben, dia adalah teladan dari seorang pemuda yang mulia. Dia bukan tipe yang memaksa seseorang untuk membalas budi. Jadi, dia bukan orang yang mengirimmu ke sini. Apakah kamu memutuskan ini sendiri, tanpa memberi tahu temanmu itu?"

"Itu benar.”

“Kamu harus sangat memikirkan dia, untuk datang jauh-jauh ke sini. Selain kamu, banyak orang juga sangat menginginkan Haverstein. Aku tidak berpikir itu buruk, jika kamu memiliki persahabatan dekat dengannya. Jika situasinya tidak seperti ini, maka aku akan membantumu.”

“Jangan katakan itu sekarang.”

Ark tertawa getir, dan bergumam. Meskipun memuji Ark dan Haverstein, Daltin tidak berniat mendorong kandidat lain. Ark menghela nafas, ketika dia tiba-tiba teringat sesuatu.

“Aku sudah bertemu Marquis Daltin dan belajar banyak. Bisakah aku mengajukan satu pertanyaan lagi?”

"Katakan saja.”

"Bagaimana cara aku bisa membujuk orang yang keras kepala?"

“Hahaha, kamu bertanya padaku? Kamu benar-benar tidak biasa. Oke, aku akan memberi-tahumu. Bagaimana cara membujuk seseorang. Kamu harus mengumpulkan jumlah maksimum informasi tentang lawanmu terlebih dahulu. Setelah kamu memahami titik lemah lawan, maka mereka tidak bisa menolak. Kemudian, kamu dapat memulai 'negosiasi' setelah itu.”

“Kelemahan lawan...? Bukankah itu sedikit pengecut?"

Ketika Ark membuat ekspresi terganggu, Daltin menggelengkan kepalanya, dan tersenyum.

“Berbeda dengan medan perang, menggunakan metode itu dalam negosiasi, bukanlah pengecut. Kamu harus menggunakan setiap metode yang mungkin, untuk meyakinkan orang tersebut. Ini adalah definisi negosiasi.”

"Jadi, jika seseorang menemukan titik lemahmu, maka kamu tidak akan menyalahkan mereka? kamu tidak akan marah, dan memanggil mereka dengan pengecut?"

Daltin dengan tegas menjawab pertanyaan Ark.

"Marah? Jika seseorang benar-benar membuatku dalam situasi yang sulit, maka aku akan memuji mereka.”

Pada saat itu, mata Ark menyala. Itulah jawaban yang ingin didengar Ark dari Daltin.

"Lalu, aku akan minum secangkir teh lagi.”

Ark tersenyum dan mengangkat cangkirnya. Daltin tampak bingung sejenak. Tapi, Daltin jatuh ke dalam perangkap yang tidak bisa ia hindari. 10 menit berlalu seperti itu. Pintu tiba-tiba terbuka, dan Marchioness berlari masuk.

"Sayang, ini permintaan!"

Ketika istrinya mendekat, wajah Daltin yang tegas langsung berubah. Daltin sepertinya sudah lupa jika Ark sedang melihat, dan mengangguk tanpa sadar.

"Oh, apa itu? Aku akan melakukan apa pun yang aku bisa, untuk memenuhi permintaanmu.”

"Tolong rekomendasikan Viscount Haverstein, sebagai komandan ekspedisi militer!"

"Hohoho, aku mengerti. Aku akan melakukan apa yang kamu inginkan… ack! A-apa? ”

“Rekomendasikan Viscount Haverstein sebagai komandan. Seharusnya, itu tidak terlalu sulit bagimu.”

"I-itu ..."

Daltin tergagap, dan mengalihkan pandangannya ke Ark. Mereka sepertinya mengatakan 'apa yang kamu lakukan?'

Marchioness tidak tahu apa-apa tentang politik. Daltin juga tidak pernah berbicara politik dengannya. Namun, dia tiba-tiba ingin Daltin merekomendasikan Haverstein sebagai komandan, setelah kunjungan Ark.

Itu tidak mungkin hanya kebetulan.

'Huhuhu, kamulah yang mengatakan, kamu tidak peduli tentang serangan.'

Ark mengabaikan mata Daltin, dan melihat ke kejauhan.

Benar. Ark adalah alasan, mengapa Marchioness meminta hal seperti itu dari Daltin. Itu idenya untuk mencapai negosiasi. Ark telah bertindak, seolah dia ingin meyakinkan Daltin. Itu untuk mendapatkan waktu untuk ‘operasi So-mi’.

Bagaimana So-mi meyakinkan Marchioness dalam waktu sesingkat itu?

'Marquis Daltin, kamu sekarang sudah terjebak.'

Dia harus membujuk Daltin atau Sarkin untuk menjadikan Haverstein sebagai komandan. Dan ada alasan mengapa Ark memilih Daltin… itu bukan hanya karena kandidat Duke Sarkin yang paling mungkin menang.

'Tidak seperti Duke Sarkin, Marquis Daltin memiliki kelemahan yang jelas!'




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "ARK_V20E09P05"

Pemberitahuan Update via Email