Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk memperbesar atau memperkecil font, gunakan 'zoom in' dan 'zoom out'.
Terima kasih. Selamat membaca... :)
Support Us: Traktir Ngopi gan...!

OG_1268

gambar

Overgeared

OG_1268

Bab 1268

Ada tiga cara untuk membuat item ego.

Pertama, gunakan skill Giving Ego. Ini adalah metode yang hanya bisa digunakan Pagma dan Grid. Itu memberi item target jiwa yang diinginkan, sehingga sangat cepat dan mudah mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Namun, Grid menyegel skill ini, karena masalah etika.

Ada juga kerugian yang sangat besar, yaitu penggunaan yang terbatas.

Kedua, berikan ego pada item, menggunakan tindakan tertentu. Itu adalah metode ekstrim seperti menghina item yang sedang dibuat, dan sebagainya. Itu untuk merangsang item tersebut, dan menanamkan emosi negatif.

Tingkat keberhasilannya tidak tinggi.

Saat ini, beberapa item ego yang didistribusikan di antara player, sebagian besar adalah item ego yang dibuat dengan cara ini. Mereka memiliki nilai yang rendah, dibandingkan dengan harga tinggi mereka.

Karakteristik khas dari item ego adalah kemampuan untuk bergerak, berpikir, dan berkomunikasi secara mandiri. Item ego yang dibuat dengan cara ini, memiliki kemampuan berpikir yang sangat terbatas karena emosi yang mereka pegang.

Itu mudah dilihat, berdasarkan Thorn of Deep Grievance.

Thorn of Deep Grievance ingin menyakiti penciptanya. Namun, begitulah. Mereka tidak bisa bergerak sendiri. Faktanya, sulit untuk menempatkan mereka dalam kategori item ego.

[Produksi God Hand telah selesai.]

Grid diyakinkan, begitu dia melihat produk jadi. Metode ketiga dan terakhir untuk membuat item ego…

Granting an Ego in the Item.

Hanya skill dwarf ini yang merupakan cara terbaik untuk membuat barang ego sejati.

[God Hand

Peringkat: Legendary (Pertumbuhan)

Daya tahan: Tak Terbatas

Artefak yang dibuat dari ‘Greed’ oleh Grid, yang menjadi mitos.

Karena dimodelkan tangan Grid sendiri, semua item dapat dipakai dan digunakan tanpa batasan. Itu juga bisa bertindak sebagai blacksmith.

Dewa blacksmith, Hexetia, kagum dengan penampilan fenomenal dan mendambakannya.

* 40% dari strength murni dan flexibility pemilik diterapkan.

* Dapat mereproduksi skill unik pemiliknya. Namun, kekuatan skill dibatasi hingga 25%, dan mana pemilik dikonsumsi saat menggunakan skill.

Di sisi lain, skill milik item yang dilengkapi dapat ditampilkan sepenuhnya, tanpa menghabiskan sumber daya. Skill buff yang digunakan akan mempengaruhi pemiliknya.

* Memiliki skill Blacksmith’s Craftsmanship Tingkat Advance.

* Telah menguasai Weapon Mastery dan Shield Mastery Tingkat Advance.

……

….]

Hanya ada sedikit perbedaan numerik menurut rating dan tampilan detail dari God Hand yang baru, tidak jauh berbeda dari yang lama. Namun, ada perbedaan yang jelas di bidang yang terkait dengan ego.

God Hand yang ada hanya memiliki karakteristik yang sangat dasar dari ‘menilai dan bergerak sendiri’.

[Item Ego.

Ego terkesan dengan penampilan pemilik yang melahirkannya tanpa menyerah, hingga saat terakhir. Itu telah menjanjikan kesetiaan mutlak kepadamu. Ego ingin menjadi seperti dirimu. Semakin banyak cobaan yang Anda hadapi, semakin besar kekuatannya.

* Move speed akan meningkat secara signifikan, saat HP tuannya menurun.

* Untuk melindungi tuannya dari bahaya, itu akan memasuki keadaan berani, dan untuk sementara akan meningkatkan strength-nya.

* Meningkatkan efek dari skill buff yang digunakan oleh tuannya sebanyak 20%.]

“…!!”

Keterampilan motorik, berpikir, dan komunikasi mandiri.

Grid gemetar ketika dia melihat God Hand, yang menerima banyak efek, berdasarkan ‘hubungan dengan tuannya’.

Grid sangat senang. Itu normal untuk merasa senang pada kelahiran item ego terakhir, yang dianggap semua player sebagai fantasi.

Tepuk. Tepuk tepuk tepuk.

Grid terbangun dari pikirannya, ketika dia mendengar seseorang bertepuk tangan. Dia menoleh dan melihat Antrino yang tersenyum.

“Luar biasa. Bagus sekali! Apa yang lebih layak untuk bersuka cita, daripada jiwa integritas yang tinggal dalam karya-mu? Itu benar-benar yang terbaik. Kamu adalah model dari semua blacksmith, dan kebanggaan Talima.”

Ini adalah karya terbaik blacksmith, yang diakui oleh Dewa Hexetia. Alasan dia bisa menciptakan karya ini adalah karena ajaran Talima.

Prestasi Grid akan menjadi kebanggaan Talima.

“Waaaaahhhhh!”

Itu seperti yang diharapkan. Blacksmith Talima sama senangnya dengan Grid. Ribuan dwarf bersorak dan bersiul.

Ini membuat senyum Grid cerah. Grid merasakan hubungan antara Talima dan Kerajaan Overgeared bisa lebih dalam dari yang diharapkan. Tentu saja, ini adalah premis jika Trauka tidak hadir.

***

 

“Ohh. Ohhh…”

Cradle.

Itu adalah fasilitas penelitian berskala besar di Talima, yang memproduksi dan mengelola elemental dan golem buatan. Grid datang ke sini, setelah mendengar ada situs percobaan yang menguji kemampuan pergerakan elemental dan golem.

Sekarang, dia berulang kali menghela nafas kagum.

Sepasang mata yang bersinar menatap God Hand yang diproyeksikan.

Pergerakan God Hand lincah saat bergerak bebas di dalam lapangan percobaan yang kompleks, menerobos rintangan, dan menghindari jebakan. Kecepatan observasi dan penilaian situasional cepat sehingga kemampuan pergerakan lebih bersinar.

Itu secara akurat memahami kekuatan dan kelemahan, dan sebagian besar trik yang membutuhkan kecerdasan tingkat tinggi ditemukan.

Alih-alih kehilangan kecepatan dengan mengalihkan dari hujan bilah dan jatuh ke dalam lubang lumpur, itu mengandalkan daya tahannya yang kokoh, dan bergerak melalui hujan bilah. Lalu, menggunakan rute terpendek untuk sampai ke objek dalam krisis.

Hanya butuh 5 menit dan 47 detik untuk menyelamatkan objek tersebut.

“Baik keterampilan kognitif dan motoriknya sangat tinggi.”

Velvet, pemimpin Cradle, mengevaluasinya.

“Itu akan menjadi jenius, dalam istilah manusia. Perintah apa pun akan dilakukan dengan sempurna. Bahkan tanpa perintah, itu akan menilai dan bertindak dengan sesuai.”

Tidak perlu mendengarkan ini. Grid sudah menyadari jika tingkat God Hand yang baru jauh melampaui God Hand yang lama.

‘Ini adalah jawaban yang benar.’

Tidak ada alasan untuk melekat pada jiwa permaisuri.

God Hand yang lama bertarung dengan keselamatan tuan sebagai prioritas tertinggi, dan dapat diandalkan dalam hal kemampuan bertahan, Namun, penilaian keseluruhannya agak mengecewakan.

Secara khusus, semakin kuat musuh, semakin sedikit yang bisa menggunakan penilaiannya sendiri untuk mengancam lawan.

Oleh karena itu, dalam banyak kasus, Grid perlu menyampaikan perintah mendetail dalam waktu nyata, dan ini membebani kemampuan berpikir Grid. Itulah alasan, mengapa kinerja God Hand semakin buruk, ketika pertempuran menjadi lebih intens. Dan, inilah alasan, mengapa Grid tidak dapat meningkatkan jumlah God Hand.

Sekarang, banyak hal telah berubah. God Hand dengan tingkat kecerdasan tertinggi, menghasilkan hasil terbaik. bahkan, jika Grid tidak memberi perintah.

Di masa depan, Grid akan terus menghasilkan God Hand yang baru. Pada akhirnya, dia berencana untuk menggunakan lusinan atau mungkin ratusan God Hand, dengan ego kualitas tertinggi.

Tentu saja, itu adalah tujuan yang tidak akan tercapai selama bertahun-tahun. Ego tidak mudah dibuat, dan kualitas ego bisa rendah.

‘Aku yakin akan ada banyak waktu, ketika Aku bersumpah.’

Meski begitu, dia tidak akan menyerah. Materi yang membentuk God Hand, Greed, tidak terbatas. Selain itu, Grid adalah pria dengan keuletan untuk mengatasi cobaan apa pun.

Kombinasi Grid dan Greed adalah yang terkuat. Grid yakin, dia akan mencapai tujuannya.

‘…Sebaliknya, Aku harus menunda pembangunan benteng terbang.’

Itu adalah proyek besar, dan tidak ada jaminan akan berhasil sejak awal. Sulit untuk merasa menyesal berdasarkan kerangka waktu.

“Itu adalah raja elemental?”

Antrino yang membimbing Grid ke Cradle, bertanya pada Velvet, ketika dia menyaksikan pertunjukan dengan tangan terlipat, dan Velvet mengangguk.

“Benar.”

“Sungguh menakjubkan…”

Grid menyela.

“Raja elemental?”

“Itu bukanlah raja elemental yang sebenarnya. Itu mengacu pada empat ‘elemental buatan’ terbaik. Ini berbeda dari rasa malu kami dan Talima’s Shame yang tersegel dalam Pandemonium. Keempat elemental buatan ini menjadi menonjol di berbagai bidang, dan menjadi penjaga Talima. Tangan yang Kamu buat, setara dengan mereka.”

“Bisakah Aku bertemu mereka?”

Grid bertanya-tanya.

Grid tanpa sadar menggunakan sebutan kehormatan, saat berbicara dengan Antrino. Semua dwarf di Talima, termasuk Velvet, memperlakukan Antrino dengan hormat. Ini menunjukkan jika dia sangat tua.

Sikap Antrino juga mendukung.

“Raja elemental tidak lagi di Talima.”

“Hah? Mengapa?”

Elemental buatan sangat hebat, sehingga mereka dijuluki sebagai raja elemen…

Grid bingung, dan Antrino tersenyum pahit.

“Mereka diberikan kepada fire dragon sebagai upeti. Saat ini, mereka pasti sibuk membersihkan sarang dragon.”

“….”

Mengapa Talima aman dari Trauka? Ini adalah momen, ketika alasannya terungkap. Grid gemetar dan mengajukan pertanyaan yang sudah lama ia pikirkan,

“Lalu, mengapa Trauka membangun sarang di sini?”

Para dwarf tidak gila. Tidak perlu menemukan kota di dekat sarang Trauka. Itu berarti, para dwarf awalnya menduduki gunung berapi dan Trauka adalah yang tak diundang.

Antrino mengangkat bahu.

“Sarang asli Fire Dragon Trauka dihancurkan dalam pertarungan melawan Insane Dragon. Trauka memanfaatkan kesempatan ini untuk pindah ke tempat yang memiliki aliran lahar terpanas di dunia ini. Seperti yang baru saja Kamu dengar, kami tidak punya pilihan, selain hidup dalam perbudakan.”

Velvet menghela nafas.

“Lava terpanas… dulu seperti itu.”

Grid bertanya-tanya,

“Bukankah tidak seperti itu sekarang?”

“Ya, Trauka menyerap semua api dari pegunungan, dan panas lahar melemah. Karena ini, api kastil berkurang, dan ini menyebabkan berbagai masalah.”

‘Api kastil? Ah.’

Dia telah mendengar tentang itu dari Ke ong. Ada tungku utama di Talima yang melelehkan mineral apa pun dan menggunakannya sebagai energi. Tapi, itu tidak berfungsi dengan baik.

“Bagaimana kalau menggunakan ini?”

Grid mengeluarkan beberapa kayu bakar dari inventory-nya dan menyerahkannya kepada Velvet. Itu adalah kayu putih…

Kayu white phosphor.

‘Apa gunanya kayu bakar, ketika panas lava itu sendiri sudah turun?’

Velvet bingung dan mengamati dengan cermat kayu white phosphor itu.

“I-Ini hanya ada di timur…? Dari mana Kamu mendapatkan kayu berharga ini?”

“Aku mendapatkannya dari Benua Timur.”

“Hah! Dunia luar telah banyak berubah. Ini adalah masa, ketika pertukaran antar benua melintasi Laut Merah dimungkinkan. Ini mungkin keinginan hati kami…”

Velvet mengungkapkan kekagumannya, tapi Antrino menuangkan air dingin padanya.

“Bagaimana itu bisa terjadi? Grid harus pergi ke Benua Timur secara terpisah.”

“Ya, itu benar.”

“Huhu, aku dengar Yangbans sangat kuat, tapi mereka dirampok olehmu. Sepertinya, mereka bukan lawanmu.”

“Ada banyak Yangbans yang jauh lebih kuat dariku. Selain itu, kayu white phosphor sangat umum…”

Grid memulai cerita panjang. Dia menceritakan kisah, bagaimana dia mempelajari kayu white phosphor melalui Red Phoenix Bow, dan bagaimana dia membuat kapak untuk memotongnya.

“…Inilah mengapa, Aku telah menghemat cukup banyak kayu white phosphor.”

Grid mencoba mengakhiri ceritanya. Namun, Antrino dan Velvet telah mendengarkan dengan intrik dan menanyakan lebih detail.

“Apa yang terjadi dengan game produksi Red Phoenix Bow?”

“Aku menang.”

“Ohh, seperti yang diharapkan dari blacksmith yang diakui oleh Dewa Hexetia!”

“Bagaimana setelah kamu membuat Red Phoenix Bow? Apakah Yangbans memperlakukannya sebagai yang asli?”

“Mungkin tidak?”

“Bagaimana itu bisa terjadi? Bukankah itu dinilai sebagai kemenangan atau kekalahan, oleh yangbans?”

“Tidak ada Yangbans. Selain itu, Aku ingat, pernah terlibat dengan seorang daois jahat setelah itu…”

“Daoist jahat? Siapa dia?”

Para dwarf diisukan sangat rajin. Dia diberi-tahu jika mereka hanya bekerja, tanpa waktu luang. Sekarang, Antrino dan Velvet sedang menggelar tikar untuk mendengarkan cerita Grid.

Grid bertanya kepada mereka,

“…Bukankah kalian berdua harus bekerja?”

“Bukankah aku sedang bekerja sekarang? Tugasku adalah membimbing dan mengawalmu berkeliling Talima.”

“Aku bertanggung jawab untuk mengelola Cradle. Jadi, tugasku adalah berada di sini di Cradle.”

“….”

Apakah seperti ini? Grid yang secara aneh yakin mulai menceritakan kisah panjang itu lagi. Dia perlahan berbicara tentang apa yang terjadi di Benua Timur. Kemudian, dia menjelajahi semua fasilitas Cradle dan mempelajari tentang elemental dan golem buatan.

Dia menanda-tangani perjanjian untuk mendapatkan elemental buatan secara berkala, dengan imbalan menyediakan white kayu fosfor ke Talima. Dan kemudian, dia memutuskan untuk pergi ke tambang Elliter di bawah bimbingan Antrino.

Pada titik ini, Velvet mengemukakan kata-kata menarik saat mengirim Grid pergi.

“Ngomong-ngomong, peringkat ego Talima’s Shame tidak bisa diukur.”




< Prev  I  Index  I  Next >

Posting Komentar untuk "OG_1268"

Follow Us