Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1371

gambar

Overgeared

OG_1371

Bab 1371

 

Semua orang dari Kerajaan Overgeared dak menyaksikan proses Grid menjadi dewa. Tapi, mereka tak mengkritik Grid. 

Keyakinan semua orang pada Grid, lebih kuat daripada keyakinan yang mereka curahkan pada Dewi Rebecca.

Mereka tak sepenuhnya mempercayai propaganda, yang mencoba mengungkap realitas para dewa. Tapi, mereka mencoba memahami dan menghormati pilihan Grid, dalam menghancurkan patung dan kuil Rebecca.

Realitas bidadari (Sariel) yang hanya ada dalam mitos, memperkuat usaha mereka.

Tanggapan dari para player jauh lebih positif. Player telah lama melihat kemungkinan item dan kelas dengan peringkat myth. Mereka tak bingung atau curiga, ketika mendengar jika Grid menjadi dewa. Tak ada iri hati dan tak ada kecemburuan.

Jika seseorang mendapatkan gelar myth pertama, maka itu pasti Grid. Ya, dunia tak berubah. Bahkan, Irene mencoba untuk menerima perubahan mendadak, untuk disebut ‘istri dewa’.

‘Tapi, hal-hal sebenarnya berubah.’

Grid mengerutkan kening, ketika dia menerima berita, tentang kunjungan dari utusan Judar. Itu bukan keputusan gereja sendiri. Mereka datang karena wahyu, dan ini menimbulkan peringatan besar di Grid.

“Para dewa sedang memperhatikan.”

Dia berpikir, jika para dewa tak tertarik dengan kelahiran Overgeared God. Itu karena Grid belum melihat reaksi apa pun dari para dewa, sejak bencana terjadi di Kerajaan Overgeared, pada hari Grid menjadi dewa.

Para dewa diam dan tak menyebabkan bencana yang lebih besar. Seolah, menantangnya untuk ‘menghentikan hukuman baru’. Bahkan, Rebecca yang sering menyampaikan ‘kata-kata’ ke Grid saat event besar terjadi, tetap diam.

Secara khusus, berkah para dewa masih menunjukkan efek.

Berdasarkan reaksi Raiders terhadap kekuatan lemah dari ‘tubuh manusia’. Grid berharap, mungkin para dewa telah memutuskan untuk mengabaikannya. Tapi, kunjungan utusan Gereja Judar, sudah cukup untuk menghancurkan harapan Grid.

“Jadi, apa kata utusan itu?”

Alat pelatihan Lee Jeong yang menyegel mata dan tangannya, tak sepenuhnya membatasi Grid.

Di punggungan kelima Pegunungan Chaos…

Grid yang ditutup matanya sedang duduk dan menjahit. Sementara, God Hands dan Fire Dragon Sword sedang berburu monster dengan Noe, Randy, Skeleton Overgeared, dan Elfin Stone.

Mereka mampu berburu monster di awal atau pertengahan 400-an, tanpa Grid harus maju. Tentu saja, kecepatannya jauh lebih lambat, dibandingkan dengan perburuan Grid secara langsung. Tapi, efisiensinya tak berkurang secara signifikan. Karena, exp buff yang diberikan oleh alat pelatihan Lee Jeong.

Selain itu, level peliharaan-nya meningkat.

-Mereka bilang, akan menerimamu sebagai dewa. Tapi, kamu harus melayani Dewi Rebecca seperti sebelumnya.

“Dan?”

-Aku belum pernah bertemu mereka secara langsung. Para utusan mereka ditangkap oleh para petani di ladang, saat mereka melakukan kegiatan keagamaan. Sehingga, mereka belum sampai di benteng. Sir Jude pergi menemui mereka sekarang.  

“Ditangkap oleh petani?”

Toban, seorang pejabat Kerajaan Overgeared, adalah paladin nomor satu di Gereja Judar, beberapa saat yang lalu.

Karena itu, Grid memahami kekuatan Gereja Judar.

Jika para paladin memiliki peringkat yang cukup tinggi dimasukkan dalam misi. Maka, mereka pasti adalah talenta hebat. Seperti yang diklaim oleh para pengikut Judar, mereka mungkin tak berada di level terkuat di dunia. Tapi, mereka tak kalah dengan duke kekaisaran.

Tapi, mereka ditangkap oleh petani?

Lauel menjelaskan pada Grid yang bingung.

-Paladin Judar paling kuat, ketika buff area yang cukup luas tumpang tindih. Tapi, hanya ada lima utusan. Mereka tak memiliki skill yang cukup. Dan terlebih lagi, para petani dari Reidan sedang bekerja. 

“Ah…”

Grid memahami situasinya.

Para petani dari Reidan, mereka adalah petani yang telah bekerja di bawah Piaro, selama lebih dari setahun. Mereka telah dilatih, sambil mengalami semua jenis pekerjaan yang berat.

Dengan asumsi jika rata-rata level petani adalah 300, yang dari Reidan mendekati level 400... dan penanganan peralatan pertanian. Maka, mereka sebanding dengan ksatria. Selain itu, ada banyak dari mereka, karena asalnya sebagai ‘orang biasa’.

Grid menegaskan, jika mereka adalah salah satu kelompok bersenjata terbaik di seluruh Benua Barat.

“Utusan Gereja Judar tak beruntung.”

-Ya… Apa yang harus aku lakukan, dengan mereka? Hanya menenangkan mereka, dan mengirim mereka kembali?  

“Um…”

Sampai sejauh mana, dia bisa berburu, sambil mengenakan peralatan pelatihan Lee Jeong?

Grid sepenuhnya mengujinya, dan telah memutuskan untuk mengunjungi Tower of Wisdom. Itu untuk melaporkan kepada Hayate, jika dia berhasil menyelesaikan siklus gourmet. Serta, untuk mengirimkan Nevartan Neckless ke Kursi ke-3, Radwolf.

Tetap saja, tak ada yang terburu-buru. Dia bisa mengunjungi Tower of Wisdom, kapan saja.

Dia hanya tak ingin mengubah jadwalnya, untuk bertemu dengan utusan Judar. Tak menyenangkan duduk bertatap muka dan berbicara dengan mereka. Hanya ada satu hal yang membebani pikirannya…

Hexetia.

Grid ingin mendengar tentang Hexetia, secara tak langsung.

“Tidak, aku akan kembali sekarang.”

Grid kembali ke Frontier, menggunakan return scroll. Dan kemudian, dia menggunakan gerbang warp.

Itu adalah inti dari rekayasa sihir yang menghubungkan Reinhardt dan Frontier. Itu adalah hasil dari Great Sage Sticks.

Gerbang warp yang mulai dipasang di seluruh kerajaan, diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi puluhan kali lipat. Dan secara dramatis, itu memperluas radius aktivitas Guild Overgeared.

***

 

“Bagaimana jika aku tak mengikuti kehendak Dewa Judar?”

Di Reinhardt…

Para utusan Gereja Judar memiliki ekspresi tanpa jiwa, di wajah mereka. Tampaknya, keterkejutan yang disebabkan oleh para petani itu terlalu hebat.

“Ah…  tentu saja, Dewa akan kecewa.”

Perwakilan itu kosong sesaat, sebelum terlambat sadar, dan menjawab. Itu adalah jawaban yang tak memuaskan dari posisi Grid.

“Apa yang terjadi, jika dia kecewa?”

“Judar adalah dewa kebijaksanaan dan kesehatan. Jika kamu mendatangkan murka Dewa Judar, maka wabah akan terjadi di Kerajaan Overgeared.”

“Adikku adalah Saintess.”

“….”

“Apa kamu belum dengar? Wabah beberapa waktu lalu, telah ditangani oleh adikku.”

“…Bahkan jika Saintess menghentikan wabah, semua orang yang sudah jatuh sakit akan kehilangan kecerdasan mereka, dan perkembangan Kerajaan Overgeared akan terhenti. Orang malang itu adalah saksi hidup.”

Perwakilan utusan menunjuk pada Jude. Mereka telah dikawal oleh Jude. Dan dalam periode waktu ini, mereka sepertinya menyadari, jika Jude adalah seorang idiot.

“Dia awalnya seperti ini.”

“….”

“Ada juga Great Sage Stick di Kerajaan Overgeared. Semua orang yang jatuh sakit dan kehilangan kecerdasannya, dapat dididik kembali dan dikembalikan ke keadaan normal.”

“….”

Perwakilan itu menutup mulutnya. Dia merasa merinding, karena pertahanan sempurna dari Raja Overgeared, yang memblokir segalanya sampai pada titik… di mana itu tak ada artinya, ketika dia mencoba untuk berkhotbah tentang ketakutan pada Dewa Judar.

Pada pandangan pertama, Raja Overgearead merasa mahakuasa. Tak sia-sia, jika dia telah menjadi dewa.

Perwakilan itu mengkhawatirkannya untuk beberapa saat, sebelum akhirnya dia mengeluarkan pilihan terakhirnya.

“…Dewa Judar mengatakannya.”

“….?”

Dia berkata jika Overgeared God menolak keinginannya, maka dia akan mengambil kembali berkah-nya.

‘Itu adalah ancaman?’

Grid tersenyum dengan cara seorang pembunuh, saat dia memeriksa Berkah Judar yang tertinggal di Greed. Peningkatan defense 15%... itu pasif yang selalu dipertahankan.

Itu adalah efek buff besar yang sangat membantu Grid, yang memiliki pertahanan tinggi.

Berkah Rebecca meningkatkan kecepatan pemulihan HP, sebesar 300%.

Sementara Berkah Dominion meningkatkan attack power sebesar 15%.

Jika dia kehilangan semua buff ini. maka, kekuatan tempur Grid akan berkurang secara signifikan.

“Apakah keinginan Dewi Rebecca dan Dewa Dominion sama?”

“Tiga dewa itu satu. Jadi, tentu saja.”

“Aku menerima berkah dari para dewa, karena aku pernah menghukum Paus Drevigo yang korup, di masa lalu. Bukankah memalukan, untuk mengambil hadiah untuk pekerjaan yang sah?”

“Tolong jangan berbicara hal-hal yang memalukan. Apalagi, memperjuangkan dewa adalah kewajiban manusia. Menyebutnya pekerjaan, itu terlalu berlebihan.”

“Mengapa kewajiban manusia, untuk memperjuangkan para dewa?”

“Bukankah merupakan kewajiban alami bagi manusia, untuk membalas kebaikan dan perhatian para dewa?”

Terlalu berlebihan untuk meremehkan pemikiran pemimpin delegasi, sebagai seorang yang fanatik. Dia tak terlalu ekstrim. Kebanyakan manusia mungkin memiliki pemikiran ini.

Itu adalah ide yang salah.

Dewa tak seindah yang diperkirakan manusia. Yatan bisa menghancurkan dunia di setiap siklus, karena kerja sama Rebecca. Tak diketahui, mengapa mereka terus menghancurkan dunia. Tapi, Grid ingin menyangkal klaim, jika manusia ada karena kebaikan para dewa.

Tapi, apa artinya berdebat dengan seseorang yang tak mengetahui kebenaran?

Grid menenangkan frustrasinya, dan sampai pada poin utama.

“Aku ingin menanyakan satu hal. Jika aku mengikuti kehendak Dewa Judar… akankah Dewa Hexetia bisa bebas?”

Saat itu…

“Ugh…!”

Mata perwakilan itu berputar dan memutih. Kemudian, kehadiran besar turun di depan mata Grid.

Perwakilan itu perlahan bangkit dengan cahaya putih. Nama di atas kepalanya diubah menjadi ‘Judar’.

-Grid, dewa muda yang lahir dari keinginan manusia. Bahkan, jika kamu memberikan semua yang kamu miliki kepada Asgard, perlakuan pada Hexetia tak akan berubah. Hexetia ada di penjara dan akan dilupakan dan dihancurkan.

Hexetia adalah orang yang menunjukkan ‘masalah pribadi’ para dewa. Jika Hexetia tak membantu Grid, maka semua manusia di medan perang kebenaran itu akan mati, di tangan para malaikat.

Overgeared God tak akan lahir dan masalah pribadi para dewa itu akan disembunyikan selamanya. Bagi para dewa, Hexetia adalah pengkhianat yang melemahkan kepercayaan pada mereka.

Mereka tak mungkin memaafkannya.

Grid mengkonfirmasi maksud Asgard, dan mengangguk.

“Berkah-mu… tak perlu lagi.”

Inilah akhirnya. Dewa Judar meninggalkan tubuh manusia yang ia pinjam dan kembali ke Asgard.

[Anda telah kehilangan berkah Dewa Judar.]

[Anda telah kehilangan berkah Dewa Dominion.]

“….”

‘Mengapa restu dewi tak dihapus?’

Grid terkejut dengan hasilnya, tapi dia tak senang sama sekali. Dia tak punya niat untuk menuruti keinginan dewa.

“Braham.”

Grid meninggalkan para dewa, dan mengunjungi Braham. Seseorang yang membangun divinity seperti Grid…

Grid bergantung padanya, yang mungkin akan segera menjadi magician god.

“Ayo buat mineral baru.”

Ini adalah sesuatu yang telah ia rencanakan, untuk sementara waktu. Sama seperti Pagma dan Braham bekerja sama untuk membuat mineral baru, Grid ingin membuat mineral baru dengan Braham.

“Aku akan melebur Greed dan divine stone menjadi satu mineral. Jadi, tolong tempa dengan Meteor.”

“… Apakah kamu tak punya hati nurani?”

Penempaan sihir…

Itu adalah cara paling primitif dan efektif, untuk menerapkan sihir pada mineral.

Metodenya tak rumit. Dia bisa menempa mineral dengan sihir, bukan palu. Tapi, berapa kali itu menjadi masalah.

“Apakah kamu ingin, aku menggunakan Meteor 10.000 kali?”

“Kamu tidak bisa…?”

“Aku bisa melakukan itu. Ini hanya akan memakan waktu 27 tahun dan 145 hari. Bisakah kamu menunggu?”

“….”

Dia tak memikirkan tentang cooldown. Hati Grid yang bersemangat, tentang gagasan menggabungkan Meteor dengan material yang ia buat.

“Apakah mungkin menggabungkan Greed dengan divine stone?”

Braham bertanya pada Grid, yang menutup mulutnya, karena malu.

“Ya.”

Ekspresi Grid penuh dengan keyakinan, saat dia menjawab.

Kursi ke-3, Radwolf.

Orang yang selamat dari suku raksasa kuno, dan orang yang dipuji sebagai pejuang yang bijaksana. Perpaduan Greed dan divine stone tak akan menjadi mimpi, jika dia bisa mendapatkan bantuan dari individu, yang melahirkan magic manchine.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1371"

Pemberitahuan Update via Email