Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

***Donasi: Traktir ngopi! (min Rp 1.000,-)***
Laporan Donasi

OG_1388

gambar

Overgeared

OG_1388

Bab 1388

 

Cahaya warna-warni yang membias melalui kaca secara misterius, yang mewarnai patung Dewi Rebecca. Itu adalah pemandangan yang brilian dan suci. Tapi, para priest yang berlutut di bawahnya, tidak terpesona.

Priest itu menatap patung itu dengan tatapan dingin, sebelum melepas mahkotanya dan bangkit dari kursinya. Doa terakhir ini, sebenarnya adalah ritual untuk mengakhiri keyakinannya.

Awan gelap muncul di langit yang menangis. Cahaya disembunyikan oleh awan, dan kegelapan menyelimuti kuil. Guntur terdengar. Lalu, saat petir menyambar, ada tampilan dekat dari patung Dewi Rebecca di layar.

Bayangan yang dipantulkan dengan indah, menghapus senyuman patung itu. Kebaikan yang ia tunjukkan sejauh ini tak bisa ditemukan. Dan dia merasa ‘dingin’ tanpa henti. Dia sepertinya menatap priest yang meninggalkan mahkota dan pedangnya, lalu pergi.

Meski begitu, priest itu tak mundur atau ragu-ragu. Dia berjalan dengan percaya diri sampai akhir, dengan jalan lurus.

Koridor kuil besar itu sangat panjang, dan awan gelap menghilang saat dia berjalan. Begitu berada di luar, priest itu melihat matahari besar, yang sepertinya menyambutnya, dan memberinya berkah baru.

“….”

Priest itu membuka kancing mantelnya. Dia melepas jubah putih bersih, yang merupakan simbol Gereja Rebecca dan mengenakan armor sebagai gantinya. Itu adalah armor yang diukir, dengan lambang pedang dan palu.

Kamera di dekatnya berputar, dan menangkap penampilan barunya di layar, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Saat tatapannya bertemu dengan kamera, teks yang memperkenalkan dirinya, ditempatkan di bagian bawah layar.

Damian.

Pemimpin dari Gereja Overgeared God.

***

 

Video pembukaan Kompetisi Nasional ke-6, menjadi topik hangat. Tak berlebihan untuk mengatakan jika status paus adalah simbol kekuatan absolut yang membuat iri semua player. Tapi, Damian memilih untuk meninggalkannya, untuk menjadi pemimpin Gereja Overgeared God.

Semua orang menjadi gila, ketika orang ini, yang telah menjadi sorotan akhir-akhir ini, adalah akhir dari video itu.

Secara khusus, mereka menunjukkan minat tinggi, pada ‘Sword Dance’ yang akan ditampilkan Damian.

Setelah Kompetisi Nasional ke-5, Grid juga menyatakan ketidak-hadirannya dari Kompetisi Nasional ke-6. Dan mereka menantikan untuk melihat ilmu pedangnya, melalui orang lain. Mulai dari pembunuhan brutal kandidat kejuaraan PvP di Kompetisi Nasional ke-1, hingga Sword Dance fusi selama Penaklukan Demon King…

Berapa banyak Damian bisa berkembang?

[Alasan mengapa Damian menyerahkan posisinya sebagai paus untuk menjadi pemimpin Gereja Overgeared God, akan segera terungkap.]

[Seberapa kuat status atau kelas pemimpin dari Gereja Overgeared God? Semua orang berharap itu yang terbaik, karena dia memiliki perlindungan yang tertinggi, Grid. Tapi, apakah itu benar?]

[Ya, Damian tahun ini akan menunjukkan kinerja terbaik, yang pernah ada. Seperti yang kita semua tahu, keuntungan terbesar dari Gereja Overgeared God adalah, dapat meningkatkan kekuatan item Grid, hingga batasnya.

Jika dia adalah pemimpin dari Gereja Overgeared God, maka dia harus dipersenjatai dengan item yang dibuat oleh Grid. Ini juga merupakan produk terbaru.]

“…Pfft!” 

Damian yang terbangun di pagi hari dan meminum susu, disemprot susu dari hidungnya. Sangat menakutkan untuk menyadari, jika ‘kepentingan publik’ lebih besar dari yang seharusnya.

‘Saat ini masih tak berharga.’

Itu bukan hanya pemimpin Gereja Overgeared God. Semua anggota Gereja Overgeared God memiliki potensi besar. Hanya saja untuk membuka potensinya, mereka harus membangun ‘kecakapan’ yang cukup dalam Sword Dance.

Seperti analisis para ahli, mereka juga membutuhkan item Grid.

Tapi, Damian saat ini tak punya apa-apa. Dia hanya sampai pada dua Sword Dance fusi, dan item Grid-nya adalah pedang dan armor yang ia beli di masa lalu, dan perisai yang ia beli tahun lalu. Harapan semua orang, jika Damian akan menunjukkan kinerja terhebat yang pernah ada, sama sekali berbeda dari kenyataan.

“Pertama-tama, mereka tak memberi-tahuku, jika beban seberat itu akan ditimpakan pada ku…”

Dia berpikir, jika pengambilan gambar adegan itu, memakan waktu sangat lama. Tapi, dia tak pernah menyangka, itu akan menjadi sorotan dari video itu. Bukankah ini pertama kalinya, sejak Grid dan Kraugel, ada individu tertentu yang disorot dalam video pembukaan?

‘Bagaimana aku bisa diperlakukan, seperti orang yang begitu hebat? Ada juga Jishuka dan Chris. Kenapa aku…?’

Ini pasti efek Grid. Perhatian publik dari Gereja Overgeared God lebih dari yang dibayangkan. Damian menghela nafas, ketika dia memikirkannya. Tapi, dia lebih rendah hati dari yang diperlukan. Dia harus lebih percaya diri.

Itu murni kekuatan Grid, yang membunuh Paus Drevigo yang bengkok. Damian sendirilah yang menjadi Goddess Agent, dan membangun kembali Gereja Rebecca. Selain itu, Grid sangat membantu Damian menjadi paus. Tapi Grid tak akan bisa membantu, jika Damian tidak memenuhi syarat.

Berkat upaya Damian, Gereja Rebecca juga meningkat pesat.

Damian mungkin tak mengetahuinya. Tapi, dunia melihat Damian sebagai sosok besar, yang merupakan Grid berikutnya atau sebanding dengan Kraugel. Dia bahkan memiliki rekor penampilan luar biasa sebagai ‘Raja Iblis Zombie’ di Kompetisi Nasional tahun lalu.

Oleh karena itu, dia memiliki kualifikasi yang cukup, untuk menjadi penutup dari video pembukaan.

Sigh.”

Tapi, dia merasa tertekan. Jadi, sangat normal untuk menghela nafas. Damian baru saja menjadi pemimpin Gereja Overgeared God, dan tak memiliki cukup uang untuk membuat permintaan item ke Grid. Jadi, dia beberapa kali lebih lemah dari tahun lalu.

Ada kemungkinan yang sangat tinggi, jika dia tak akan memenuhi harapan orang. Mungkin setiap acara yang ia ikuti, akan merusak prestise Gereja Overgeared God.

‘Akan lebih baik, jika aku tidak berpartisipasi.’

Saat dia memikirkan apakah akan berpartisipasi atau tidak, penilaiannya kabur, karena pejabat stasiun penyiaran yang ia temui.

“Aku bahkan tak menjual rumahku.”

Damian menghela nafas berulang kali, sebelum ekspresinya tiba-tiba jatuh.

‘Apakah ada yang perlu dikhawatirkan tentang ini?’

Dia telah kehilangan semua kemampuannya yang ia nikmati, sejak hari-harinya sebagai paus. Tapi, dia adalah seorang priest dari Gereja Overgeared God.

Dia telah mewarisi Sword Dance Grid.

 Sword Dance Grid selalu menjadi yang terkuat. Damian masih ingat Sword Dance Kill yang mengalahkan Hurent dalam satu serangan. Tentu saja, akhir-akhir ini, ranker tak akan mati hanya dengan satu Sword Dance.

Jika itu bukan satu serangan, maka itu akan menjadi dua serangan. Jika itu bukan dua serangan, maka tiga pukulan. Jika tiga serangan tak berhasil, mengapa tak mencoba empat serangan?

‘Ya, itu adalah kekhawatiran yang tak berarti.’

Dia bisa menang melawan siapa pun. Khususnya, player yang merupakan kontestan Player 56 atau 55.  Dia tak bisa kurang dibandingkan dengan ranker baru, yang mendapatkan popularitas melalui kekuatan TV. Jika dia tak sebaik mereka, itu masalah kualitas dirinya, bukan kelas barunya.

Damian mendapatkan keyakinan dalam pemikirannya, dan bekerja keras di acara pertama Kompetisi Nasional, yang diadakan dua minggu nanti.

TerkesiapTerkesiap…” 

Dia kehilangan berbagai skill buff dan skill pemulihannya. Damian kehilangan semua yang ia nikmati sejauh ini, dan menyadari betapa sulitnya bersaing dengan orang lain, hanya dengan satu skill pasif dan beberapa skill serangan.

‘Bukankah ini sebabnya, Grid dimarahi?’

Alasan mengapa begitu banyak orang mengejek Grid selama Kompetisi Nasional ke-1 adalah, karena tak ada kendali. Begitu dia mengalami posisi Grid pada saat itu, itu lebih dari yang tak bisa ia kendalikan, daripada yang tak ada kendali.

Jika bagian blacksmith telah dihapus dari Pagma’s Descendants, itu harus dianggap sebagai damage dealer jarak dekat. Tapi, ada tak ada skill pertahanan dan tak ada skill serangan.

Sword Dance bisa digunakan, sebagai gerakan mengelak. Tapi itu wajar, jika kepraktisannya lebih rendah, dibandingkan dengan skill menghindar yang sebenarnya.

‘Tidak jelas saat berburu monster dengan kecerdasan rendah. Tapi, itu adalah kelemahan yang bisa diserang, saat melawan orang.’

Itu secara bertahap akan meningkat, dalam proses mempelajari Sword Dance fusi baru. Tapi, Sword Dance Grid saat ini yang tersedia, terlalu pasif. Itu sangat lemah dalam pertempuran melawan individu.

Tak ada keuntungan khusus selain dari kekuatan serangan, yang sangat tinggi. Sebaliknya, ada banyak kerugian, karena pergerakan awal yang panjang.

Saat Damian berdiri di podium dengan ekspresi gemetar, dan medali emas ditempatkan di lehernya, sorakan meledak dari mana-mana. Itu banyak kesulitan. Tapi akhirnya, dia mendapat tempat pertama. Dia berkeliaran di labirin, dan membantai semua peserta, yang ia temui dengan ‘ilmu pedang’ yang kuat. Masalahnya adalah itu jauh lebih sulit dari yang diharapkan.

[Um… Damian telah memenangkan medali emas, seperti yang diharapkan semua orang.]

[Tetap saja, bagaimana aku harus mengatakan ini? Itu adalah serangkaian pertempuran yang sangat sulit, bukan? Itu adalah pertempuran, di mana warna unik Damian tak bisa dilihat.]

[Aku setuju. Awalnya, Damian menggunakan perisainya untuk menekan lawan, menutup serangan, atau membatasi gerakan dengan divine magic. Lalu, dia menggunakan skill bertarungnya yang halus untuk menjatuhkan target. Sementara itu, hari ini seperti…  Um…]

[Apalagi yang bisa dikatakan? Itu hanya mengecewakan. Mengecewakan. Bagaimana ini bisa menjadi kemampuan kandidat, pemenang PvP? Berkat akumulasi banyak data pertempuran, pedoman pertempuran hari ini berkualitas sangat tinggi.

Bahkan warrior level 200 tak bertarung seperti itu akhir-akhir ini. Aku pikir, Damian telah banyak jatuh, kecuali dia sengaja menyembunyikan skill-nya. Yah, itu mungkin berlebihan. Seberapa besar penyesalannya, karena melepaskan posisi paus? Ke depan, Damian hanya bisa terus menurun.]

Berada di puncak dan bertahan di sana secara konsisten, bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan hanya dengan hasrat dan ambisi. Beberapa orang salah paham, karena Damian kehilangan gairahnya. Skill yang ditunjukkan Damian, tak begitu bagus.

***

 

Kerajaan Overgeared sedang sibuk, mempersiapkan upacara kedatangan Pangeran Lord…

“Pada akhirnya, itu terjadi.”

Perdana Menteri Lauel menerima kabar tak menyenangkan itu. Itu adalah berita, jika pemberontakan sedang terjadi di berbagai bagian Kerajaan Orc. Itu seperti yang ia harapkan.

Awalnya, Orc adalah spesies primitive, yang hidup dalam unit kesukuan. Lord orc baru, Teruchan, berharap untuk membangun kerajaan, dan Grid membantunya menciptakan Kerajaan Orc. Tapi, sebagian besar bangsawan orc menjadikan kerajaan itu sebagai penjara, daripada pagar.

Dalam masyarakat kesukuan, mereka bisa memerintah seperti raja. Lalu, di kerajaan, mereka terikat oleh berbagai hukum dan peraturan. Itu wajar mereka menjadi pengap.

Ketidak-puasan para bangsawan orc terus meningkat, dan para player orc menunjukkan tanda-tanda untuk mengeksploitasi ini. Alasan mengapa ini tak bisa dicegah, karena jumlah player orc yang tinggi.

Secara fisik, tak mungkin untuk memantau dan mengelolanya satu per satu.

“Mereka pasti sudah menunggu momen ini.”

Sebagian besar kekuatan utama Kerajaan Overgeared pergi, karena berpartisipasi dalam Kompetisi Nasional. Itu juga waktu yang sibuk, karena upacara kedatangan Pangeran Lord. Karena kurangnya tenaga, perlu banyak waktu dan uang untuk memadamkan pemberontakan.

‘Aku harus meminimalkan jumlah suku, yang berhasil mendapatkan kemerdekaan…’

Jika para Orc terpecah kembali menjadi unit kesukuan, maka player orc akan mendapatkan banyak kekuatan. Kebanyakan dari mereka adalah player Tiongkok. Jika mereka mendominasi suku dan meningkatkan pengaruhnya, maka itu tak akan baik untuk Kerajaan Overgeared.

Itu terjadi, ketika Lauel mengerutkan kening dan mulai memilah-milah daftar anggota Overgeared, yang akan dikirim untuk menekan para pemberontak…

“Kenapa ekspresimu begitu serius? Aku mendengar berita, jika para Orc telah memberontak. Bukankah itu masalah yang bisa diselesaikan Teruchan?”

Grid akhirnya muncul dari bengkel, tempat ia menghabiskan beberapa hari terakhir, dan mengunjungi kantor Lauel. Ekspresi di wajahnya menyinggung Lauel, yang sudah sensitif.

“Saat ini, kamu bukan hanya raja sebuah negara lagi. Bukankah kamu harus lebih memperhatikan penampilanmu, ketika kamu menjadi dewa?”

“Melihat manusia, lebih menyenangkan.”

Dia mungkin disebut dewa. tapi, itu masih pada level, yang mirip dengan posisi kehormatan. Grid menelan kata-kata ini, dan memeriksa daftar yang sedang ditulis Lauel.

“Aku pikir, Laella dan Zednos akan sangat menderita, jika mereka mengikuti daftar ini.”

“Tetap saja, mau bagaimana lagi. Kita harus benar-benar mempertahankan ibu kota, sampai ‘upacara kedewasaan’ selesai. Jadi, sulit untuk merekrut lebih banyak pasukan. Ngomong-ngomong, apa kamu sudah selesai membuatnya?”

“Ya, aku pikir Damian akan sangat senang. Hmm, aku akan pergi sebentar…”

“Kemana kamu pergi?”

“Dimana lagi? Aku akan memadamkan pemberontakan.”

“Tidak perlu. Apakah masuk akal bagimu untuk pergi, saat upacara kedewasaan dimulai hanya dalam tiga hari?”

“Tiga hari sudah cukup.”

Grid membuka peta kerajaan orc, dan menunjuk ke selatan dan utara.

“Katakan pada anak-anak untuk pergi ke sini. Aku akan mengurus sisanya.”

“Apakah kamu memiliki 10 tubuh?”

Ada total 43 titik pemberontakan di area yang menurut Grid, akan ia tangani. Tak mungkin untuk menaklukkan mereka semua dalam tiga hari, kecuali dia memiliki 10 tubuh. Tapi, Grid berperilaku santai.

“Itu karena, aku memiliki mata yang bagus.”

“….?”

“Bagaimanapun, aku akan kembali. Kirimkan item ini ke Damian.”

“Tidak, tunggu… Yang Mulia! Hei! Sekarang bukan waktunya untuk melakukan ini!”

Lauel mencoba menghentikan Grid, dan bahkan berbicara secara informal. Tapi, itu tidak berguna. Grid tertawa pada reaksi Lauel lucu, dan melemparkan dirinya melalui gerbang warp.




< Prev  I  Index  I  Next >

Post a Comment for "OG_1388"

Pemberitahuan Update via Email